Gemerlap 10 Festival Musim Panas di Asia


sisil angelin  July 6, 2020  0 Comment

Musim Panas memang sangat menyenangkan bagi beberapa negara yang memiliki pergantian musim, Nah beberapa festival musim panas di Asia ini menarik wisatawan untuk datang ke Negara tersebut, karena festival musim panas yang ada dibawah ini memang sangat unik, dan menarik! Dari pada penasaran yuk simak

10 Festival Musim Panas di Asia berikut

1. Sumida River Fireworks Festival (Jepang)

Festival musim panas di Asia
jrailpass.com

Sumida River Fireworks Festival yang sudah diadakan sejak tahun 1732 ini, memang sangat meriah karena saat perayaan tersebut ada 22.000 kembang api yang akan dinyalakan yang diadakan di Sekitar Sungai Suda pada bukan Juli. Sumida River Fireworks Festival ini juga menjadi salah satu festival kembang api tertua di dunia loh. Karena Sumida River Fireworks Festival sangat meriha, Makanya menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Tokyo pada bulan Juli. Nah tips untuk kalian yang ingin melihat Sumida River Fireworks Festival pastikan kalian tau dulu ya, tanggal Sumida River Fireworks Festival diadakan.

Gotravelly

Berburu Oleh-Oleh Khas Thailand Di Chiang Rai Night Bazaar

Wat Pho Temple, Destinasi Wajib Saat Liburan Di Bangkok

Wat Chedi Luang: Beribadah Dan Menengok Sekolah Biksu Di Chiang Mai

2. Dragon Boat Festival (Tiongkok)

dragon boat festival
blog.misteraladin.com

Dragon Boat Festival ini adalah festival yang menjadi acara tahunan yang wajib diadakan. Untuk memperingati seorang bangsawan yang bernama Chu Yuan yang pada jaman dahulu ingin memperbaiki daerah kekuasaannya yang tidak disetujui Kaisar, sehingga Chu Yuan menyeburkan diri kesungai, karena Chua Yuan memiliki pengikut yang banyak, jadi saat itu mereka berlomba menyelamatkan Chu Yuan. Hal inilah menjadi peringatan yang disebut sebagai ‘Dragon Boat Festival’.

Saat Dragon Boat Festival diaadakan jadi para pedayung akan menghias perahu mereka, dan menggunakan baju yang menarik. Sehingga menarik penonton, saat melihat mereka berlomba. Nah tertarik melihat Dragon Boat Festival? Kalian bisa datang ke Tiongkok saat bulan Juni.

3. Full Moon Party (Thailand)

festival musim panas
kosamui.com

Full Moon Party yang berada di Thailand ini memang ditunggu-tungu, warga lokal bahkan wisatawan. Karena saat Full Moon Party ini kalian akan dimanjakan dengan musik DJ yang akan memeriahkan acara malam itu, dengan musiknya yang bikin happy. Selain bisa menikmati party kalian akan ditemani dengan beraneka kuliner seafood, dan minuman Koktail yang siap menemani malam mu.

4. Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

boryeong mud festival
edition.cnn.com

Boryeong Mud Festival ini merupakan festival mandi lumpur. yang biasanya diikuti warga Korea Selatan, dari anak kecil sampai lansia bisa menghikuti acara mandi lumpur yang biasanya diadakan pada bulan Juli di Pantai Daecheon Korea Selatan. Bahkan tidak hanya warga lokal yang meramaikan acara mandi lumpur ini, wisatwan manca negara yang biasanya datang ke Korea Selatan juga ikut bermain lumpur, Namun jangan khawatir lumpur yang ada disini aman, dan di percaya bagus untuk kesehatan kulitmu.

5. Sunny Side Up (Indonesia)

sunny side up bali
sunnysideupfest.com

Jika kalian berada di Bali dibulan Juli ataupun Agustus, maka jangan lewatkan Sunny Side Up ini adalah festival musim panas, yang diramaikan dengan acara-acara yang seru diantaranya ada kuliner, budaya lokal, dan musik yaps di Sunny Side Up ini kalian bisa menikmati musik Dj Internasional seperti Dj Moon Boots, dan Dj Basenji. yang siap meramaikan acara di Beach Club. Biasanya Sunny Side Up diadakan di Potato Head Beach Club Bali. Intuk mengikuti acara ini kalian akan membayar tiket masuk Rp. 700.000/orang.

6. Hoi An Lantern Festival (Vietnam)

hoi an lantern festival
webjet.co.nz

Festival yang sati ini boasanya diadakan saat bulan Juni dan September, lebih tepatnya saat musim panas. Jadi acara Hoi An Lantern Festival ini merupakan festival lentera, jadi disetiap titik kota Hoi An akan dihiasi lentera yang berwarna-warni, saking meriahnya Hoi An Lantern Festival ini termasuk sebagai salah satu festival paling meriah di dunia terdaftar di UNESCO.

Saat Hoi An Lantern Festival biasanya lampu-lapu kota akan dipandamkan, jadi semua lentera akan terlihat sangat indah menghiasi kota Hoi An. Hoi An Lantern Festival juga biasanya ada perlombaan menghias lentera loh. Gimana Hoi An Lantern Festival sangat menarik bukan untuk dikunjungi?

7. Naadam Festival (Mongolia)

naadam festival mongolia
wexas.com

Mongolia memang sudah terkenal dengan sejarah peperanggannya yang tangguh, bahkan sampai detik ini Mongolia juga terkenal dengan warganya yang tangguh. Makanya untuk melihat ketagguhan warga Mongolia, pemerintah Mongolia ini mengadakan Naadam Festival, yang biasanya diadakan pada bulan Juli hingga bulan Agustus.

Jadi Naadam Festival ini adalah perlombaan yang terdiri dari 2 perlombaan yaitu memanah, dan balap kuda. Perlombaan ini tidak hanya bisa diikuti pria loh, tapi wanita juga boleh mengikuti lomba tersebut. Jika anda tertarik dengan Naadam Festival kalian bisa datang ke Mongolia dibulan festival tersebut.

8. Gawai Harvest Festival (Malaysia)

festival musim panas terbesar di Asia
wexas.com

Gawai Harvest Festival ini biasanya diadakan setiap tahun, dan merupakan festival panen dari suku-suku asli. Yaitu suku Kayan Iban dan Bosayuh. Acara ini juga menjadi kontaes kecantikan untuk wanita dan pria, atau disebut dengan Kumang dan Keling Gawai. Biasanya mereka menggunakan pakaian tradisional, da memiliki tema yang berbeda-beda dari setiap suku. Hal inilah menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Gawai Harvest Festival yang ada di Malaysia ini.

9. Sham Shui Po (Hongkong)

sham shui po hk
hongkongthrumyeyes.com

Tempat yang satu ini merupakan pusat perbelanjaan yang terbilang unik. Karena setiap musim berganti di Hongkong, maka pasar ini juga menjual beraneka jualan yang sesuai dengan musim saat itu. Misalnya musim dingin maka di Sham Shui Po ini akan menjual beraneka hidangan yang hangat seperti sup merah, kacang hijau, kue wijen, dan beraneka hidangan yang hangat. Sedangkan dimusim Panas biasnaya Sham Shui Po ini juga akan menjual makanan-makanan dingin seperti ice cream, pancake durian, mangga, dan masih banyak lagi. Hal ini juga menjadikan Hongkong sebagai destinasi 4 musim yang menyenangkan. di Sham Shui Po biasanya saat musim panas juga diadakan acara yang bernuasa musim panas, serta menampilkan beberapa pertunjukan yang akan menghibur pengunjung.

10. Yamagota Hanagasa Festival (Jepang)

Festival musim panas
tourism-alljapanandtokyo.org

Festival yang terakhir ini juga berada di Jepang, Yups memang jepang memiliki banyak sekali festival musim panas yang meriah, dan pastinya menarik pengunjung untuk mengikutinya. Nah Yamagota Hanagasa Festival adalah festival yang menampilkan beragam tarian tradisional yaitu berupa Tarian Mawasahi (Menari dengan payung) dan Sosaku Odari (Tarian kreatif). Jadi saat awal bulan Agustus kalian akan melihat Yamagota Hanagasa Festival yang dimeriahkan oleh 10 ribu penari yang menggunakan kostum menarik. Yamagota Hanagasa Festival menjadi festival terbesar di Jepang saat musim panas, jadi jangan lewatkan ya… untuk datang ke Yamagota Hanagasa Festival ini.

Nah itu lah 10 Festival Musim panas di Asia yang wajib kamu kunjungi! diantara 10 Festival Musim panas di Asia yang ada diatas, menurut kalian yang paling keren yang mana? Kalian bisa komentar dibawah ya!



Leave a Reply