sugengcool | Explorer
Chiang Rai, Chiang Rai, Thailand | City Trip
11 Feb 2020


Berburu Oleh-oleh khas Thailand di Chiang Rai Night Bazaar
Dateng ke Chiang Rai Thailand, rasanya ada yang kurang kalo belum mampir ke Chiang Rai Night Bazaar.

How to Get There

Setelah cukup puas explore Golden Clock Tower Chiang Rai, rasanya kurang afdol kalo nggak sekalian mampir ke Chiang Rai Night Bazaar. Nggak perlu lanjut pake kendaraan karena bisa jalan kaki dari Golden Clock Tower Chiang Rai, hanya butuh wkatu 6 menit aja guys.

Lokasi Chiang Rai Night Bazaar sangat mudah dicari, bahkan bisa diakses melalui google maps. Nantinya, wisatawan akan melihat gapura besar bertuliskan Chiang Rai Night Bazaar, masuk deh.

What to Do

Meskipun Night Bazaar di Chiang Rai nggak sebesar Night Bazar yang ada di kota lain, tapi Chiang Rai Night Bazaar tetep menjadi banyak tujuan wisatawan lho. Pengunjung Chiang Rai Night Bazaar sangat beragam, mulai dari warga lokal hingga wisatawan asing yang beragam dari mana asalnya.

Chiang Rai Night Bazaar menyediakan banyak sekali oleh oleh khas Thailand. Kalau katanya Thailand surganya belanja, Chiang Rai Night Bazaar menjadi salah satu tempat belanja yang wajib kalian datengin guys. Bagaimana tidak? Harganya emang murah, ramah di kantong banget deh.

chiang rai night bazaar

kira kira kalau kesini kalian pengen beli apa guys?

chiang rai night bazaar

selimut, handuk, karpet, kerudung, semua ada deh

Berbagai pernak pernik seperti dompet, tas, gelang, cincin, dan aksesoris lainnya hanya dibandrol mulai dari 10 bath atau Rp 4000,- aja lho! Selain murah, pilihan oleh oleh di Chiang Rai Night Bazaar ini juga sangat banyak. Baik cewek maupun cowok, kalian pasti kalap kalo belanja di Chiang Rai Night Bazaar ini. Siapin dompet yang tebel aja yaa hehe.

Ada apa lagi di Chiang Rai Night Bazaar? Kaos, kain, sepatu, lengkap deh pokoknya. Dan yang bikin seneng adalah harganya yang bisa dibilang ‘murah’ kalau dibandingkan mata uang Indonesia. Pengunjung juga bisa membeli miniature angkutan umum khas Thailand. Ada yang tau? Yap, TukTuk! Miniatur Tuk Tuk dibandrol dengan harga 100 hingga 150 bath per bijinya. Yakin nggak pengen beli?

Meskipun namanya night bazaar, tapi nggak perlu nunggu malem untuk dateng kesini. Penjual mulai menata dagangan di Chiang Rai Night Bazaar pada pukul 2 siang. Kalau kalian kesini sore, udah rame dan udah lengkap kok yang jualan.

chiang rai night bazaar

tempat makan Chiang Rai Night Bazar dapat menampung banyak orang kok

chiang rai night bazaar

banyak disediakan tempat sampah disana, jaga kebersihan ya

chiang rai night bazaar

chiang rai night bazaar

nahh, capek belanja? Makan dulu

Puas berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati makanan. Chiang Rai Night Bazaar memang dilengkapi dengan banyak pilihan tempat makan. Setelah lama menentukan mau makan apa, akhirnya pilihan kami jatuh kepada seafood. Dengan pengolahan yang baik, seafood Chiang Rai Night Bazaar lezat dinikmati malam itu.

chiang rai night bazaar

chiang rai night bazaar

panggung hiburan Chiang Rai Night Bazaar

Selain makanan lezat, adanya pertunjukan khas Thailand juga membuat tempat ini semakin menarik. Pengunjung bisa melihat pertunjukan mulai dari nyanyian, tarian, dan pertunjukan lainnya secara gratis. Kalau lagi bagus, tentu banyak wisatawan bergerombol di depan panggung untuk menyaksikan pertunjukan. Seru!

Surganya oleh oleh khas Thailand nih. Selain murah, lengkap pula. Nggak ada alasan untuk tidak mengunjungi Chiang Rai Night Bazaar ya kalau lagi di Thailand!

Tips and Trick
  • Jaga barang bawaan selama di Chiang Rai Night Bazaar
  • Bawa alat dokumentasi untuk mengabadikan perjalanan
  • Jangan lupa siapin budget buat banyak belanja di Chiang Rai Night Bazaar hehe
Where to Stay
Chiang Rai Night Bazaar
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY