10 Danau Indah di Rumania Pesonanya Segarkan Mata


prita  December 14, 2021  0 Comment

Danau indah di Rumania seolah menjadi sebuah destinasi wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Rumania dianugerahi dengan banyak sekali danau dengan pemandangan indah yang mampu memanjakan pengunjung yang ingin menghabiskan waktu berlibur di alam. Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Rumania, pastikan untuk tidak melewatkan keindahan danau berikut ini.

1. Danau Ochiul Beiului

Danau Ochiul Beiului
expedia.co.id

Danau indah di Rumania yang pertama adalah Danau Ochiul Beiului. Danau indah ini berlokasi di kawasan Caras Severin dan menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Air Danau Ochiul Beiului ini disuplai oleh air yang berasal dari mata air kapur bawah tanah sehingga membuat air danaunya memiliki warna yang indah. Istimewanya, danau ini tidak pernah membeku saat musim dingin karena suhunya tetap sama sepanjang tahun. Jika kamu berkunjung di musim dingin, kamu bisa melihat banyak burung migran yang menetap di sekitar danau ini karena suhunya yang masih tetap hangat.

Gotravelly

Pesona Danau Tamblingan Bali

Replika Danau Kalimutu Bekas Galian Tambang Di Kota Marmer

2. Danau Balea

Danau Balea
planetofhotels.com

Danau Balea menjadi salah satu danau indah di Rumania yang wajib untuk kamu kunjungi. Danau Balea ini memang menawarkan keindahan yang bisa membuat siapapun terpana, tak heran jika danau ini cukup populer.

Danau Balea ini merupakan sebuah gletser yang berada di ketinggian mencapai 2.024 meter di Pegunungan Faragas. Disini kamu juga bisa menemukan hotel es pertama di kawasan Eropa Timur yang didirikan di tahun 2006. Untuk menuju ke Danau Balea ini, kamu bisa menggunakan mobil atau menggunakan kereta gantung dari chalet “Balea Cascada”.

3. Danau Elang

Danau Elang
stampsonthepassport.com

Danau indah di Rumania yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Danau Elang atau yang juga dikenal dengan Eagle Lake. Danau Elang ini berlokasi di Pegunungan Buzau yang indah.

Lokasinya yang berada di pegunungan membuat Danau Elang ini memiliki pemandangan yang indah. Diberi nama elang karena adanya sebuah legenda yang ditulis oleh Alexandru Vlahuta dalam karyanya yang berjudul Romania Pitoreasca. Danau Elang ini juga kerap disebut sebagai Danau Tanpa Dasar, padahal kedalamannya tidak lebih dari 2,5 meter.

4. Danau Merah

Danau Merah
pinterest.com

Danau Merah atau Red Lake juga layak untuk masuk dalam daftar danau indah di Rumania. Danau yang berlokasi di Pegunungan Hamasu Mare, dekat kota Gheorgheni ini terbentuk secara alami.

Menariknya, Danau Merah ini merupakan danau gunung alami terbesar di Rumania dan disebut sebagai danau merah karena berasal dari alluvium yang kemerahan di danau. Konon, Danau Merah ini disebut sebagai Danau Pembunuh karena danau ini memiliki warna merah yang katanya adalah darah dari orang-orang yang ingin berenang di danau kemudian dibunuh oleh naga yang buas.

5. Danau Anna

Danau Anna
transylvanianow.com

Danau indah di Rumania yang satu ini juga tak kalah menawan dan cukup populer di kalangan wisatawan, yaitu Danau Anna. Danau Anna ini merupakan danau cantik yang berada di kawah gunung berapi di Carpathians Timur.

Danau Anna ini memiliki bentuk hampir bulat dengan diameter 620 meter. Danau ini memiliki air yang bening dengan warna biru toska yang indah dan menyegarkan mata. Disini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru, seperti berenang dan menyewa perahu untuk berkeliling danau. Sayangnya, disini kamu tidak akan bisa melihat ikan di dalam danau karena tidak ada oksigen di dalam air danau ini.

6. Danau Dracului

Danau Dracului
geocaching.com

Danau Dracului atau yang juga dikenal sebagai Danau Setan ini juga bisa disebut sebagai salah satu danau indah di Rumania. Danau Dracului ini merupakan satu-satunya rawa gunung yang berada di Pegunungan Harghita Utara.

Rawa ini memiliki luas hingga 20 hektar dan dihuni oleh ragam spesies tumbuhan peninggalan zaman es dan menjadikannya sebagai daya tarik bagi wisatawan untuk datang kesini. Disini pengunjung bisa berenang atau sekedar berolahraga di sekitar danau sambil menikmati keindahan pemandangan danau. Tentunya dengan pemandangan yang indah ini bisa membuat wisatawan yang datang kesini betah untuk berlama-lama.

7. Danau Biru

Danau Biru
pinterest.com

Tak hanya ada Danau Merah, di Rumania juga kamu bisa menemukan Danau Biru atau yang juga dikenal dengan nama Blue Lake. Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki air berwarna biru yang juga terkadang berubah warna menjadi hijau tergantung pada cahaya.

Danau Biru ini merupakan hasil runtuhnya galeri pertambangan di tahun 1920 dan telah dinyatakan sebagai monumen alam di tahun 1970. Danau Biru ini berada sekitar 3 kilometer dari Baia Sprie dan memiliki ketinggian mencapai 565 meter. Pemandangannya yang memanjakan mata membuat Danau Biru ini juga layak masuk dalam daftar danau indah di Rumania yang wajib untuk kamu kunjungi.

8. Danau Lacul Morii

Danau Lacul Morii
elevation.maplogs.com

Danau indah di Rumania yang wajib untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Danau Lacul Morii. Danau indah ini berlokasi sekitar 6 kilometer dari pusat kota Bucharest dan menjadi salah satu danau terbesar di Rumania.

Danau Lacul Morii ini sering juga disebut sebagai Danau Kematian oleh masyarakat setempat karena dipercaya memiliki kisah mistis. Danau yang juga menjadi ikon dari Bucharest ini memang memiliki salah satu yang tak biasa, pasalnya tak hanya memiliki pemandangan yang indah namun juga kisah bersejarah yang cukup menarik untuk diulik.

9. Danau Bucura

Danau Bucura
locationscout.net

Danau Bucura merupakan sebuah danau glasial terbesar di Rumania dan juga menjadi salah satu danau indah di Rumania. Danau seluas 8,8 hektar ini berlokasi di Taman Nasional Retezat dan berada di ketinggian 2.041 meter di atas permukaan laut.

Danau Bucura ini menawarkan pemandangan terbaik di Pegunungan Carpathian. Danau ini dikelilingi oleh puncak gunung yang indah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk berkemah. Dengan berkemah di sekitar danau ini kamu tak hanya bisa menikmati keindahan danaunya saja, tapi kamu juga bisa trekking ke beberapa puncak tertinggi di pegunungan ini, seperti Peleaga, Papusa, Retezat dan Bucura.

10. Danau Cuejdel

Danau Indah di Rumania
romaniajournal.ro

Danau indah di Rumania yang terakhir adalah Danau Cuejdel. Danau Cuejdel ini merupakan sebuah danau bendungan alami terbesar di Rumania juga di Eropa.

Danau ini berada di Pegunungan Stanisoarei, dekat dengan Piatra Neamt dengan luas hampir 150 hektar. Danau Cuejdel ini muncul akibat dari tanah longsor yang berturut-turut dari tahun 1978. Bendungan alami ini memblokir seluruh lembah Sungai Cuejdel di awal tahun 1990an, setelah beberapa gempa bumi dan hujan lebat. Danau yang juga dikenal sebagai Danau Salib ini mampu menampung air hingga satu juta meter kubik dan terus bertambah. Pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini juga sangat memanjakan mata sehingga Danau Cuejdel ini cukup populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Demikianlah 10 daftar danau indah di Rumania yang menawarkan pemandangan indah. Saat berkunjung ke Rumania, jangan lewatkan untuk berkunjung ke salah satunya, ya. Selamat berlibur.



Leave a Reply