10 Daftar Drama Korea yang Bikin Kamu Pingin Melancong Kesana


prita  December 31, 2020  0 Comment

Saat berkunjung ke Korea Selatan, para pecinta K-Drama pasti tidak akan melewatkan untuk berkunjung ke lokasi syuting drama kesukaan mereka. Biasanya mereka berkunjung kesana sambil mengenang scene favorit dalam drama tersebut yang kemudian bisa membuat baper.

Tak dipungkiri memang drama Korea selalu menyuguhkan banyak sekali lokasi syuting berupa tempat-tempat indah juga romantis sehingga penonton ingin melancong kesana. Seperti 10 Drama Korea berikut ini yang akan membuatmu baper dan ingin pergi kesana

10 Daftar Drama Korea, Bikin Pingin Melancong Kesana :

1. Winter Sonata

Winter Sonata
shazactravel.com

Drama Korea pertama yang sukses bikin setiap penontonya untuk traveling kesana adalah Winter Sonata. Drama yang rilis pada tahun 2002 ini ternyata cukup menarik perhatian karena memiliki kisah yang sangat menarik untuk diikuti.

Selain ceritanya yang menarik, serial TV yang diperankan oleh Choi Ji Woo dan Bae Yong Jun ini memiliki latar pengambilan gambar yang sangat indah sehingga banyak penonton yang terpesona dan ingin pergi kesana. Lokasi ini adalah Nami Island dan menjadi salah satu destinasi wisata terkenal berkat Drama Winter Sonata. Bahkan kamu bisa menemukan patung wajah Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo di pulau ini, lho.

Review tempat wisata

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Menikmati Sajian Korea Di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits Di Surabaya

2. The Legend of The Blue Sea

The Legend of the Blue Sea
simpansinopsis.com

Jika kamu adalah penggemar Lee Min Ho, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan drama Korea yang satu ini. Berjudul The Legend of the Blue Sea, drama ini bercerita tentang kisah cinta diantara anak keluarga bangsawan Joseon dan putri duyung bernama Se Hwa. Kisah ini konon diangkat dari sebuah legenda yang cukup terkenal dalam era Disnasti Joseon.

Baca juga :  10 Tempat Street Food di Korea Bikin Kalap Ngunyah, Lupakan Diet!

Tak hanya ceritanya yang berhasil menguras air mata, drama ini juga melakukan pengambilan gambar di beberapa wilayah di Korea Selatan yang indah dan tentu membuatmu ingin berlibur kesana. Mulai dari Aqua Planet 63, National Palace Museum of Korea, Jembatan Seogang, Kebun The Boseong hingga Pantai Deungmyeong. Mereka bahkan melakukan syuting di Pulau Seonjaedo dan Pulau Mokseom dimana yang menjadi latar saat Sim Chung baru pertama kali tiba di Korea Selatan dan disambut oleh sekelompok ibu-ibu yang ingin melihat keajaiban laut yang terbelah.

3. Goblin

Goblin
kpopndrama.com

Drama bertajuk Goblin ini pasti juga sudah tidak asing lagi bagi kamu yang penyuka drama Korea, apalagi jika kamu adalah fans Gong Yoo. Drama yang berkisah tentang Jendral Kim Shin yang dikutuk kemudian menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai goblin ini tak hanya melejitkan para pemainnya saja, namun juga lokasi syuting serial ini menjadi destinasi wisata.

mengambil beberapa lokasi indah sebagai latar belakang yang membuat para penonton tak hanya terhanyut dalam ceritanya, namun juga keindahan alamnya. Sebut saja Cheongna Lake Park, Jumunjin Breakwater, Yongpyong Ski Resort dan Naju Image Theme Park.

4. My Love From the Stars

My Love From the Stars
koreaetour.com

My Love From the Stars juga menjadi salah satu drama Korea yang cukup banyak diminati, terutama oleh penonton Indonesia. Drama yang bercerita tentang manusia alien yang bernama Do Min Joon yang datang bersama pesawat alien kemudian tertinggal dari rombongannya karena menolong seorang gadis yang jatuh ke jurang ini tak hanya menawarkan kisah menarik untuk dinikmati, namun juga lokasi syuting yang membuat penonton ingin berlibur ke Korea Selatan.

Salah satu lokasi syuting dalam drama ini yang cukup terkenal dan sampai saat ini menjadi buruan wisatawan adalah Petite France. Lokasi ini adalah setting dimana pertama kali Cheon Song Yi tahu jika Do Min Joon memiliki kekuatan super. Selain Petite France, lokasi syuting drama ini yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Minsokchon atau Korean Folk Village. Tak hanya itu, drama ini juga mengambil lokasi syuting di Central Park Songdo yang kini ramai dikunjungi wisatawan karena muncul dalam salah satu adegan di drama ini. Disamping itu, wisata ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Baca juga :  15 Air Terjun di Australia Dengan Keindahan Luar Biasa

5. The King: Eternal Monarch

 The King: Eternal Monarch
twitter.com

Drama Korea yang berhasil membuat penontonnya ingin berlibur kesana selanjutnya adalah The King: Eternal Monarch. Drama yang baru dirilis tahun 2020 ini memang cukup banyak menyedot perhatian penonton, terutama pecinta K-Drama karena cerita yang menarik serta banyak tempat-tempat ikonis muncul dalam drama ini.

Beberapa destinasi wisata menarik yang digunakan sebagai latar pengambilan gambar dalam drama yang diperankan oleh Lee Min Ho ini seperti Hutan Bambu Ahopsan, Taman Olahraga Jungri, Jembatan Woljeong hingga Katedral Katolik Gyesan.

6. Encounter

Encounter
koreandramaland.com

Drama Korea yang tak hanya sukses membuat penontonnya baper namun juga ingin berlibur kesana adalah Encounter. Drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini memang banyak mengambil gambar di Havana, Kuba, namun tak sedikit juga tempat indah nan romantis di Korea Selatan yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar.

Beberapa lokasi syuting drama ini yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Lotte Seoul Hotel yang menjadi hotel milik Cha Soo Hyun. Lalu ada juga Ilsan Lake Park yang menjadi tempat kencan Kim Jin Hyuk dengan Cha Soo Hyun sambil belajar fotografi. Kemudian ada Pantai Sokcho dan Raramuri, yaitu sebuah café di tepi pantai yang menjadi lokasi dimana Kim Jin Hyuk tertidur di bahu Cha Soo Hyun.

7. That Winter The Wind Blows

That Winter The Wind Blows
dr-myri-blog.blogspot.com

masih diperankan oleh Song Hye Ko dan menjadi salah satu drama Korea paling populer sejak pertama kali dirilis di tahun 2013. Drama ini tak hanya menarik untuk disimak karena memiliki kisah yang mampu menguras air mata, namun juga memiliki lokasi pengambilan gambar di tempat-tempat yang indah.

Baca juga :  20 Destinasi Street Art Terbaik di Dunia Cakep Buat Foto!

Drama ini mengambil setting di beberapa tempat menarik di Korea Selatan. Misalnya seperti Jade Garden yang menjadi lokasi rumah Oh Young. Kemudian Hantaek Botanical Garden yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

8. Descendant of the Sun

Descendant of The Sun
befreetour.com

Drama Korea yang satu ini memang sangat banyak penggemarnya, apalagi dengan pemain utama Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yang mampu membuat penonton baper. Tak hanya kisah cinta Antara tentara dan dokter saja yang bisa membuat drama ini cukup digilai, tapi karena keindahan lokasi syutingnya yang bisa membuat penonton ingin melancong ke Korea.

Sebut saja Camp Greaves DMZ Experience Centre, Samtan Art Mine hingga Hando Coal Mine di Taebaek yang dulunya merupakan pertambangan kemudian dibuka untuk umum karena sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat langsung lokasi syuting drama tersebut.

9. Drama : Angel’s Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love
koreandramaland.com

Menjadi salah satu drama Korea yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Drama yang bercerita tentang kisah cinta Antara manusia dan malaikat ini memang memiliki cerita yang menarik, apalagi drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun dan L INFINITE.

Beberapa tempat menarik dijadikan lokasi syuting drama ini yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Jade Garden, Songdo Central Park dan Incheon Grand Park.

10. Crash Landing on You

Crash Landing on You
dramabeans.com

Drama Korea yang terakhir ingin membuat penontonnya untuk berlibur kesana adalah Crash Landing on You. Drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini memang diceritakan berada di Korea Utara. Namun kebanyakan tempat pengambilan drama tersebut ada di Korea Selatan.

Lokasi di Korea Selatan yang muncul dalam drama ini, seperti Hallasan National Park, Cheongsan Arboretum hingga Binae Island. Kawasan ini memang terkenal sebagai salah satu destinasi berkemah di Korea Selatan.



Leave a Reply