Nih Dia 10 Cafe Kece Yang Sering Muncul di Drakor


prita  February 1, 2022  0 Comment

Drama Korea kerap memilih café-café keren sebagai lokasi syutingnya. Café di Drakor kemudian menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi para pecinta K-Drama saat mereka tengah berlibur ke Korea Selatan. Deretan café tersebut tak hanya menjadi tempat nongkrong nyaman, namun juga menjadi tempat berfoto karena memiliki konsep yang estetik serta instagramable. Nah, jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu berlibur di Korea Selatan, berikut ini rekomendasi Cafe yang sering muncul di Drakor atau Drama Korea yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Dal.komm Café

Dal.komm Cafe
idntimes.com

Cafe di Drakor paling populer yang pertama adalah Dal.komm Café. Bisa dibilang bahwa Dal.komm Café ini menjadi salah satu gerai kopi di Korea Selatan yang paling sering dijadikan sebagai lokasi syuting Drama Korea yang populer, salah satunya adalah Descendants of the Sun.

Café ini menjadi tempat pertemuan Kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yeon. Tak hanya itu, café ini juga muncul dalam Drama Korea Goblin yang populer di tahun 2017. Drama Korea lainnya yang menggunakan café ini sebagai lokasi syuting adalah Hi! Bye Mama dan W: Two Worlds.

GoTravelly

Pizza Place, Kedai Pizza Italia Paling Juara

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

2. Plate B

Plate B
koreandramaland.com

Pernahkah kamu menonton drama Strong Girl Bong-soon? Drama yang tayang pada tahun 2017 lalu ini menceritakan ayah dari karakter Bong Soon memiliki café yang diberi nama Dobong Walnut Bakery, nah café ini ternyata benar-benar ada di dunia nyata.

Bedanya, café ini memiliki nama asli Plate B. Plate B ini memiliki nuansa klasik dengan interior yang sederhana sehingga menjadikannya sangat populer dan menarik banyak pengunjung, khususnya para penggemar drama Strong Girl Bong-soon. Banyak sekali penggemar yang datang untuk merasakan langsung suasana dari drama tersebut. Menu yang ditawarkan oleh Plate B ini juga cukup beragam, seperti aneka kopi dan kue.

3. BBQ Olive Chicken

BBQ Olive Chicken
doggi3.com

Cafe di Drakor yang tak kalah populer berikutnya adalah BBQ Olive Chicken. Café ini menjadi populer karena menjadi lokasi syuting Drama Korea Goblin pada tahun 2017.

BBQ Olive Chicken ini memiliki beberapa cabang di Seoul, seperti di Gangnam hingga Jongno. Café ini menawarkan foto-foto para pemain Goblin sehingga suasananya terasa makin nyaman. Menu andalan dari café ini cukup beragam, mulai dari aneka kopi, hingga ayam goreng. Jika kamu penggemar drama Goblin, maka kamu wajib berkunjung ke BBQ Olive Chicken ini.

4. Foresta Book Café

Foresta Book Cafe
koreandramaland.com

Foresta Book Café ini juga menjadi salah satu Cafe di drakor yang tak kalah populer. Berlokasi di salah satu wilayah yang nyaman dan tenang, café ini menawarkan konsep gabungan dari kedai kopi dan perpustakaan yang megah.

Konsepnya yang unik ini membuat Foresta Book Café ini menjadi lokasi syuting sejumlah Drama Korea yang populer. Seperti Fated to Love You, Protect the Boss dan Clean With Passion For Now. Café ini memang sangat instagramable dan penuh warna. Ragam menu bisa kamu pilih disini, seperti kopi, pastry, makanan ringan hingga makanan manis.

5. Coffee Prince

Coffee Prince
koreandramaland.com

Coffee Prince merupakan sebuah Drama Korea yang sempat populer di tahun 2007 dan menarik banyak penonton. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan pemilik café dan pegawainya.

Drama Coffee Prince ini memang sangat sukses sehingga masih dikenang sampai saat ini. Bahkan, kamu bisa menemukan lokasi syutingnya yang juga menjadi café dan dibuka untuk umum dengan nama yang sama, yaitu Coffee Prince. Coffee Prince ini menjadi salah satu café di drakor yang memiliki desain rustic dan interior yang nyaman. Tak heran jika Coffee Prince ini menjadi salah satu café yang paling banyak dikunjungi di Seoul. Jika kamu ingin berfoto di café ini, kamu wajib untuk membeli minuman atau kue, ya.

6. Coffee Bay

Coffee Bay
koreandramaland.com

Cafe di Drakor yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Coffee Bay. Coffee Bay ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa drama populer, salah satunya adalah Something in The Rain, yang menceritakan Son Ye Jin yang berperan sebagai wanita karir yang bekerja di perusahaan kopi.

Selain itu, Coffee Bay ini juga muncul dalam drama Encounter, The Penthouse Season 2, Who Are You: School 2015 dan Cheese in The Trap. Coffee Bay yang muncul dalam drama Korea tersebut adalah Coffee Bay di cabang Gasan yang telah ada sejak tahun 2009.

7. Mango Six

Mango Six
endhguesthouse.weebly.com

Kalau kamu pernah menonton Drama Korea The Heirs, Dream High, Reply 1994, A Gentleman’s Dignity dan Sensory Couple, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan café yang satu ini.

Café yang sering muncul di Drakor ini bernama Mango Six dan menjadi salah satu café yang cukup terkenal di Korea Selatan. Café ini menawarkan suasana yang nyaman dengan interior yang minimalis. Disini kamu bisa memesan kopi, teh, jus hingga ragam hidangan penutup. Salah satu menu andalan di café ini adalah jus kelapa mangga yang sangat segar.

8. Bom-Nal Café

Bom-Nal Cafe
koreandramaland.com

Café di Drakor tak melulu bisa kamu temukan di kota Seoul saja, lho. Kamu bisa menemukan café yang menjadi lokasi syuting drama Korea di Pulau Jeju, yaitu Bom-Nal Café.

Bom-Nal Café ini muncul dalam drama Warm and Cozy yang menceritakan Baek Gun Woo yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok yang memiliki restoran kecil di Pulau Jeju. Café ini muncul cukup intens dalam drama tersebut, salah satunya adalah pada scene romantis dimana Gun Woo dan Jong Joo yang diperankan oleh Kang So Ra. Bom-Nal Café ini tak hanya menawarkan atmosfer keromantisan Jong Joo dan Geon Woo saja, namun juga sensasi menikmati kopi sambil memandangi pantai yang indah di Pulau Jeju.

9. Sanmotoonge Café

Sanmotoonge Cafe
koreandramaland.com

Sanmotoonge Café ini juga layak untuk menjadi salah satu café di Drakor yang wajib kamu kunjungi. Sanmotoonge Café ini muncul dalam drama Coffee Prince yang mana menjadi setting rumah mewah milik Choi Han Sung yang diperankan oleh Lee Sun Kyun.

Rumah mewah tersebut kemudian disulap menjadi sebuah café dan selalu ramai dikunjungi, khususnya bagi penggemar drama Coffee Prince. Disini kamu bisa melihat langsung rumah Choi Han Sung yang lokasinya berada di atas bukit dengan pemandangan kota Seoul yang indah.

10. Suyeon Sanbang Tea House

Cafe Yang Sering Muncul di Drakor
koreandramaland.com

Café di Drakor yang terakhir adalah Suyeon Sanbang Tea House. Tempat yang juga dikenal sebagai Suyeonsanbang ini merupakan sebuah tea house tradisional milik cucu dari penulis Yi Tae Jun.

Café yang berlokasi di perumahan Seongbuk ini muncul dalam salah satu drama Korea yang fenomenal, yaitu The World of the Married. Tea house ini muncul pada episode pertama dimana Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae berkunjung ke tempat ini untuk mengambil kue ulang tahun suaminya.



Leave a Reply