Pecinta kuliner, Nih 10 Jenis Cabe Terpedas di Dunia, Pedasnya Gilak!


sisil angelin  December 29, 2020  0 Comment

Untuk kamu yang suka banget sama rasa pedas, rasanya tidak lengkap jika dipiring makan kalian tidak ada sambal, ataupun sekedar tahu cabe terpedas di dunia. Nah jika di Indonesia cabai rawit adalah cabai terpedas di Indonesia, bagaimana cabe yang ada dibeberapa negara ya? Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 jenis cabe di dunia, pedasnya gilak! bikin keringetan, rasanya nendang, dan bikin lidah kalian serasa dibakar! Nah dari pada penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini kita bakal bahas Pecinta kuliner pedas wajib tahu Jenis cabe di dunia

1. Naga Viper

Naga Viper
news.yahoo.com

cabe terpedas di dunia yang diberi nama Naga Viper ini pernah masuk kedalam daftar cabai terpedas di dunia loh! Jadi tingkat kepedasan dari cabai ini memang sangat pedas, dan saat kalian memakan Naga Viper kalian akan merasakan pedasnya selama berjam-jam loh. Kalian bisa bayangkan betapa pedasnya Naga Viper? Meskipun bentuknya mini, namun rasa pedas dari Naga Viper tidak main-main, dan kalian tau gak sih Naga Viper merupakan cabai dengan hasil persilangan 3 jenis cabai. Tingkat kepedasan dari Naga Viper sekitar 1.300.000 Skala Scoville.

Gotravelly

Kober Mie Setan: Surganya Penggemar Mie Pedas Di Surabaya

Kedai Mie Bajak, Mie Pedas Dengan Tempat Tercozy Di Surabaya!

2. Caroline Reaper

carolina reapers
tokopedia.com

Caroline Reaper ini memang sangat terkenal di dunia, karena memiliki rasa yang sangat pedas, dan Caroline Reaper juga pernah masuk kedalam buku rekor (Guineess World Recods) karena tingkat kepedasan cabai yang mencapai 2.200.00 Skala Scoville. Sebenarnya Caroline Reaper adalah persilangan 2 cabai yaitu Cabai Bhut Jolokia, dan Cabai Red Habanero. Bentuknya yang menyeramkan ini memang bisa dibayangkan betapa pedasnya rasa dari cabai yang diberi nama Caroline Reaper.

3. Cabai Rocoto

Cabai Rocoto
brilicious.brilio.net

Bentuk Cabai Rocoto yang mirip sekali dengan paprika ini memang cute banget, dan Cabai Rocoto ini memiliki biji yang berwaa hitam. Namun meskipun Cabai Rocoto memiliki mbentuk yang cute, dan cantik rasa pedas dari Cabai Rocoto mencapai 330.000 Skala Scoville loh. Cabai Rocoto ini memiliki warna merah yang cantik, dan ada juga yang berwana kuning serta orange. Nah tertarik mencoba Cabai Rocoto yang mirip dengan paprika versi mini ini?

4. Datil Pepper

Datil Pepper
osagourmet.com

Datil Pepper ini adalah jenis cabai yang hidup dikawasan St. Agustine – Florida. Datil Pepper kini juga bisa ditemukan dibeberapa kasawan yang ada di Indonesia loh guys. Nah Datil Pepper memiliki warna yang kuning, dan Datil Pepper biasanya mejadi pelengkap untuk memasak sup pedas serta tomyam Thailand yang lezat. Datil Pepper ini memiliki rasa pedas mencapai 300.000 Skala Scoville loh.

5. Red Savina Habanero

Red Savina Habanero
superhotchiles.com/

Red Savina Habanero yang berwarna merah ini berasal dari Mexico, dan Cabai jenis Red Savina Habanero ini sudah ada loh di Indonesia. Namun untuk kalin yang ingin mencobanya siap-siap berkeringat, dan ada yang perna menggitnya sampai keluar air mata loh, karena tingkat kepedasan dari cabai jenis Red Savina Habanero ini mencapai 350.000 Skala Scoville. Kalian bisa bayangkan betapa pedasnya Red Savina Habanero? Bahkan cabai jenis Red Savina Habanero ini bisa memberikan rasa pedas sampai 30 menit lamanya loh.

6. Bhut Jolokia

bhut jolokia
amazon.co.uk

Bhut Jolokia dan sering dijuluki Ghost Pepper. Bhut Jolokia ini jenis cabai yang pedas sekali dan Bhut Jolokia ini berasal dari Bangladesh. Untuk tingkat kepedasan cabai jenis Bhut Jolokia ini sekitar 1.000.000 Skala Scoville loh. Bhut Jolokia ini juga bisa kalian temukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, jadi dari pada kalian penasaran kalian bisa membelinya, dan mencobanya. Bhut Jolokia ini biasanya memiliki warna merah, dan bentuk cabai jenis Bhut Jolokia keriput serta kecil. Namun meskipun kecil cabai Bhut Jolokia ini memiliki rasa yang nendang dilidah, dan rasa pedas dari cabai Bhut Jolokia ini bisa bertahan sampek berjam-jam.

7. Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion
plantswithapurpose.net

Trinidad Moruga Scorpion ini memang memiliki bentuk yang mini, dan terlihat cute. Namun jangan melihat Trinidad Moruga Scorpion hanya dari tampilannya yang cantik berwarna merah. Cabai jenis Trinidad Moruga Scorpion ini berasal dari Trinidad, dan Tobago ini memiliki tingkat kepedasan mencapai 1.200.000 Skala Scovillle loh guys! Trinidad Moruga Scorpion menjadi salah satu cabai terpedas di dunia. Trinidad Moruga Scorpion biasanya menjadi campuran untuk memesak beraneka hidangan pedas loh. Hal ini untuk mengehemat penggunaan cabai, karena beberapa cabai Trinidad Moruga Scorpion saja sudah sangat pedas untuk mengolah masakan.

8. Pepper X

Pepper X
elitereaders.com

Cabai jenis Pepper X ini memiliki warna hijau muda, dan memiliki bentuk yang kerput. Untuk ukuran cabai jenis Pepper X memang mini, dan hampir sama dengan cabai rawit yang ada di Indonesia. Cabai jenis Pepper X ini masuk dalam daftar cabai terpedas di dunia, dan cabai jenis Pepper X ini ditemukan oleh Smokin Ed Currie. Jadi seorang yang bernama Smokin Ed Currie menciptakan cabai Pepper X selama 10 tahun lamanya, dan tingkat kepedasan dari cabai jenis Pepper X mencapai 3,18 juta Skala Scovillle. Kalian bisa bayangkan betapa pedasnya rasa dari cabai jenis Pepper X? Namun cabai jenis Pepper X cukup berbahaya, bahkan sangat beresiko untuk tubuh kalian. Jadi untuk mencoba cabai jenis Pepper X kalian harus berpikir berkali-kali yya untuk memakanna atau tidak.

9. Chiltepin Pepper

Chiltepin Pepper
pepperscale.com/

Chiltepin Pepper yang berasal dari Amerika Utara ini menjadi cabe tertua di dunia, dan tubuh subur dikawasan barat Texas sampai kawasan Arizona. Chiltepin Pepper ini juga menjadi ikon mistis, dan menjadi bahan campuran untuk membuat obat. Namun Chiltepin Pepper yang memiliki bentuk bulat mini sering digunakan untuk memasak loh, dan tingkat kepedasan dari Chiltepin Pepper sekitar 100.000 Skala Scovillle. Tertarik mencoba Chiltepin Pepper yang memiliki bentuk cute ini?

10. 7 Pot Primo

7 Pot Primo
chilipeppermadness.com

cabe terpedas yang terakhir kita bahas ini adalah 7 Pot Primo. cabai yang diberi nama 7 Pot Primo ini berasal dari Trinidad, dan 7 Pot Primo merupakancabai terpedas di dunia yang dibuat oleh ahli perkebunan bernama Troy Primeaux. Makanya 7 Pot Primo ini sangat susah ditemukan di dunia. Untuk tingkat kepedasan 7 Pot Primo sekitar 1.469.000 Skala Scovillle loh. Kalian bisa bayangkan betapa pedasnya rasa 7 Pot Primo? Tentunya sangatlah pedas.

Itulah 10 jenis cabe terpedascdi dunia pedasnya gilak! Gimana diantara 10 jenis cabe terpedas di dunia yang ada diatas, cabai mana yang ingin kalian coba? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Selamat mencoba!



Leave a Reply