10 Hotel Tertinggi di Dunia, Terbanyak di Dubai!


Jehan  August 16, 2023  0 Comment

Hotel Tertinggi di Dunia – Ada banyak tempat yang dibangun dengan ketinggian tertentu di muka bumi ini. Kali ini GoTravelly akan membagikan ulasan wawasan mengenai bangunan hotel yang menjadi gedung pencakar langit dari berbagai negara.

Penasaran di mana saja bangunan tinggi tersebut? Berikut 10 hotel dengan ketinggian menjulang tinggi yang tersebar di penjuru negara untukmu. Simak sampai habis ya!

Hotel Tertinggi di Dunia

10. Four Seasons Hotel – Bahrain Bay

four seasons hotel bahrain
booking.com

Hotel tertinggi di dunia diurutan kesepuluh adalah sebuah bangunan yang ada di Manama sebuah ibu kota di pulau teluk Bahrain. Kota yang dikenal sebagai jalur perdagangan utama ini memiliki salah satu hotel tinggi bernama Four Season Hotel.

Gedung hotel tersebut memiliki puncak dengan tinggi 270 meter. Berada di pulau pribadi yang jika dilihat dari berbagai sudut, tentu saja akan menangkap sebuah lanskap properti yang mewah.

four seasons hotel bahrain
booking.com

Hotel berbintang lima ini memiliki tampilan bangunan yang unik dan terlihat menonjol di tengah ibu kota Bahrain. Struktur dari 48 lantai yang ada di hotel ini menaungi 273 ruang kamar tamu dengan berbagai fasilitas lengkap di dalamnya.

Four Seasons Hotel juga terkenal dengan restoran Skypod tingkat penthousenya. Siapa saja yang datang untuk bermalam atau sekadar menikmati hidangan restoran mereka, akan disuguhkan sebuah pemandangan cantik dari Teluk Arab yang mengelilinginya.

Baca juga :  6 Tempat Camping di Jawa Tengah Cocok Buat Healing

Lokasi Hotel

Bahrain Bay, Al-Manamah, Bahrain.

Harga Hotel

Tarif kamar di Four Season Hotel mulai dari Rp8.000.000.

9. The Tower Plaza – Dubai

the tower plaza hotel
booking.com

Hotel tertinggi di dunia selanjutnya adalah sebuah properti di Dubai bernama The Tower Plaza. Bangunan ini memiliki tinggi menjulang mencapai 294 meter. Akomodasi mewah tersebut terletak di pusat administrasi keuangan kota Dubai.

the tower plaza
booking.com

Lokasinya yang berada di area pusat tersebut menjadikan The Tower sebagai salah satu hotel dengan lokasi strategis untuk menjangkau berbagai macam landmark di Dubai. Fasilitas mewah dengan tawaran pelayanan yang memuaskan menjadi salah satu daya tarik yang akan didapatkan ketika menginap di The Tower Plaza.

Lokasi Hotel

Sheikh Zayed Road, Trade Centre, Dubai, United Arab Emirates. 

Harga Hotel

Tarif kamar di The Tower Hotel mulai dari Rp1.500.000.

8. Address Beach Resort – Dubai

address beach resort
booking.com

Hotel mewah yang juga memiliki bangunan tertinggi di dunia selanjutnya masih berada di Dubai. Penginapan ini menjulang ke langit dengan ketinggian mencapai 301 meter. Hotel ini memiliki jarak yang dekat dengan Pantai Marina, hanya 300 meter untuk menyentuh bibir pantai.

address beach resort dubai
booking.com

Desain bangunan yang menampakkan kemegahan dari dua menara dengan 77 lantai yang terhubung oleh jembatan tersebut menjadi salah satu hotel mewah yang layak untuk disinggahi.

Bangunan dari Addres Beach Resort tersebut memiliki 217 kamar dan suite hotel. Ada berbagai macam fasilitas hotel berbintang yang bisa kamu dapatkan saat menginap di sana.

Lokasi Hotel

The Walk Jumeirah Beach Residences, Dubai, United Arab Emirates. 

Harga Hotel

Tarif kamar di Adress Beach Resort mulai dari Rp5.000.000.

7. Wuxi Maoye City Marriot Hotel – China

Pada urutan ketujuh ini adalah sebuah bangunan gedung dengan tinggi mencapai 304 meter di Wuxi, China. Bangunan ini adalah menara tertinggi pertama yang memiliki 68 lantai. Wuxi Maoye City menjadi salah satu menara di antara kompleks pusat bisnis yang ada. Terdapat hotel Marriot di kawasan tersebut yang menjadi salah satu akomodasi penginapan mewah.  

Baca juga :  6 Wisata Sejarah di Bogor untuk Referensi Liburan Seru

Lokasi Hotel

Liang Xi Qu, Wuxi, Jiangsu, China, 214024.

Harga Hotel

Tarif kamar di Marriot Hotel mulai dari Rp1.900.000.

6. Baiyoke Tower II – Bangkok

baiyoke tower
booking.com

Gedung pencakar selanjutnya adalah sebuah menara hotel di Bangkok bernama Baiyoke Tower II. Dengan ketinggian mencapai 309 meter, Baiyoke Tower memiliki 88 lantai dengan 673 kamar tamu.

baiyoke sky hotel
booking.com

Hotel ini juga dikenal sebagai properti akomodasi tertinggi di Thailand. Lokasi Baiyoke Sky Hotel berada di titik strategis yang dekat dengan stasiun kereta. Oleh karena itu, setiap tamu dapat mengakses tranportasi Thailand dengan mudah.

Lokasi Hotel

22 Rajprarop Road, Rajthevi, , 10400 Bangkok, Thailand.

Harga Hotel

Tarif kamar di Baiyoke Sky Hotel mulai dari Rp1.900.000.

5. Jumeirah Emirates Towers – Dubai

jumeirah emirates towers hotel
booking.com

Hotel dengan bangunan tertinggi masih berada di Dubai UAE. Penginapan ini terhubung langsung ke Metro Emirates Towers dan Museum of the Future. Bangunan hotel Jumeirah Emirates Towers mencapai ketinggian sekitar 309 meter.

Bangunan pencakar langit Jumeirah ini tidak hanya memiliki hotel dengan 400 kamar saja, melainkan ada berbagai akomodasi lain melengkapinya. Kamu bisa menemukan restoran hingga tempat hiburan malam pada bangunan tersebut.

jumeirah emirates tower
booking.com

Para tamu yang menginap di hotel Jumeirah Emirates Towers akan disuguhkan kenyamanan dari sebuah ruang kamar dengan segala perabotan elegan yang mewah. Pemandangan dari ruang kamar pun juga menjadi salah satu daya tarik yang akan membuat siapa saja merasa nyaman.

Lokasi Hotel

Sheikh Zayed Road, Trade Centre 2, Dubai, United Arab Emirates.

Harga Hotel

Tarif kamar di Jumeirah Emirates Towers mulai dari Rp2.300.000.

4. Burj Al Arab Hotel – Dubai

burj al arab
booking.com

Hotel berbintang super bernama Burj Al Arab ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu akomodasi tertinggi saja melainkan juga menjadi hotel terbaik di dunia. Bangunan dengan bentuk unik ini memiliki ketinggian 321 meter.

Baca juga :  Pegunungan Bersalju Hingga Pantai, Nih 10 Wisata Alam di Jepang

Sebagai salah satu landmark dari Dubai, Burj Al Arab menawarkan banyak keindahan yang tidak bisa diabaikan. Hotel ini menawarkan sebuah akomodasi dengan ruangan menghadap laut.

burj al arab hotel
booking.com

Setiap kamar akan mendapatkan pemandangan cantik yang luar biasa dari bingkai jendela pada setiap ruang. Detil interioir ruang yang elegan dari Burj Al Arab Hotel akan membuat setiap tamu merasa terkesan.

Lokasi Hotel

Umm Suqeim 3, Dubai, United Arab Emirates.

Harga Hotel

Tarif kamar di Burj Al Arab mulai dari Rp25.500.000.

3. Rose Rayhaan by Rotana – Dubai

rose rayhaan hotel
booking.com

Hotel selanjutnya adalah Rose Rayhaan dengan bangunan tertinggi ketiga di dunia. Rose Rayhaan memiliki ketinggian mencapai 333 meter. Sejak berdirinya Rose Rayhaan telah menggeser Burj Al Arab sebegai gedung tertinggi kala itu.

rose rayhaan hotel tertinggi di dunia
booking.com

Hotel ini memiliki 72 lantai dengan 462 kamar yang menawarkan pemandangan menghadap Burj Khalifa. Akomodasi dari Dubai ini merupakan hotel berbintang 4 dengan kelengkapan fasilitas penunjang yang mengesankan.

Lokasi Hotel

Sheikh Zayed Road, Trade Centre, DIFC, Dubai, United Arab Emirates.

Harga Hotel

Tarif kamar di Rose Rayhaan by Rotana mulai dari Rp1.500.000.

2. JW Marriott Marquis Hotel – Dubai

jw marriott
booking.com

Pada urutan kedua hotel tertinggi di dunia ini terdapat sebuah bangunan dengan ketinggian mencapai 355 meter berdiri di Dubia. Hotel bernama JW Marriot Marquis ini dikenal sebagai sebuah properti dengan penawaran mengesankan.

jw marriott marquis hotel tertinggi di dunia
booking.com

JW Marriott Marquis memiliki 1608 kamar yang tersebar di dua bangunan yang saling terhubung. Setiap kamar yang ada di hotel tersebut memiliki desain interior ruang dengan gaya kontemporer.

Lokasi Hotel

Sheikh Zayed Road, Business Bay, Dubai, United Arab Emirates.

Harga Hotel

Tarif kamar di Rose JW Marriott Marquis Hotel mulai dari Rp2.900.000.

1. Gevora Hotel – Dubai

hotel tertinggi di dunia
booking.com

Terakhir, hotel tertinggi di dunia yang berada diurutan pertama adalah Gevora. Hotel dengan puncak mencapai lebih dari 356 meter ini menjadi akomodasi yang memiliki atap emas dan 75 lantai.

gevora hotel tertinggi di dunia
booking.com

Gevora Hotel menawarkan sebuah akomodasi penuh kenyamanan sebagai hotel berbintang 4. Fasilitas serta layanan terbaik akan mereka berikan ke pada setiap tamu yang datang untuk beristirahat di hotel mereka. Hotel ini menjadi bangunan dengan jumlah kamar mencapai 528 buah. Selain itu, terdapat 5 restoran yang menawarkan berbagai macam menu hidangan lezat.

Lokasi Hotel

Sheikh Zayed Road, Business Bay, Dubai, United Arab Emirates.

Harga Hotel

Tarif kamar di Rose JW Marriott Marquis Hotel mulai dari Rp2.900.000.

source: https://www.youtube.com/@gravityuz

Itulah beberapa hotel tertinggi di dunia yang bisa kamu kenali. Sobat GoTravelly, apakah kamu tertarik untuk mengambil satu waktu untuk bermalam di salah satu hotel tersebut? Jangan lupa ikuti terus informasi menarik lainnya yang akan menambah wawasanmu bersama GoTravelly di sini.



Leave a Reply