Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Terpukau Keindahan 10 Bukit Warna Warni di Dunia


Fida  March 25, 2020  0 Comment

Keindahan alam yang memukau memang menjadikan siapapun akan Bahagia saat melihatnya. Begitu juga dengan adanya bukit warna-warni. Di China, Zhangye Danxia menjadi gunung warna-warni favorit dan banyak dicari akhir-akhir ini. Tidak jarang juga yang mengira bahwa foto yang menunjukkan keindahan gunung ini merupakan foto editan.

Tidak hanya di China, banyak negara yang menawarkan indahnya bukit warna-warni. Berikut beberapa keindahan bukit warna-warni di dunia.

1. Zhangye Danxia, China

zhangye danxia
galamedianews.com

Salah satu bukit warna-warni di dunia yang terkenal adalah Zhangye Danxia. Bukit warna-warni yang satu ini terletak di Kota Zhangye, Provinsi Gansu, China. Karena keindahannya, Zhangye Danxia dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia di tahun 2010. Selain itu, Zhangye Danxia juga merupakan bagian dari daerah konservasi Zhangye Danxia Geological Park.

Zhangye Danxia memiliki pemandangan indah yang menakjubkan saat dilihat, begitu juga saat diabadikan menggunakan kamera. Menurut Telegraph, indahnya bukit Zhangye Danxia ini terbentuk dari batuan pasir merah dan mineral yang sudah terbentuk sejak Periode Kapur yakni 24 tahun lalu. Zhangye Danxia menjadi salah satu bukit warna-warni di dunia yang sayang untuk dilewatkan.

2. Rainbow Hills, Indonesia

rainbow hills
marischkaprudence.blogspot.com

Keindahan bukit warna-warni tidak juga dimiliki oleh negara Indonesia, salah satunya adalah Rainbow Hills. Keindahan Rainbow Hills bisa Anda datangi di daerah Rumbai, Pekanbaru, Riau. Seperti namanya, Rainbow Hills memiliki warna bukit yang bisa berubah-ubah kapan saja.

Jika dilihat dari kejauhan, Rainbow Hills memiliki warna seperti pelangi. Sangat menakjubkan saat dilihat. Jangan lupa perhatikan musim saat ingin datang ke Rainbow Hills. Saat hujan deras, Rainbow Hills beresiko longsor. Pemandangan yang disuguhkan Rainbow Hills bisa masuk ke dalam daftar indahnya bukit warna-warni di dunia.

3. Painted Hills Oregon, Amerika Serikat

painted hills oregon
thedyrt.com

Bukit warna-warni di dunia yang memiliki keindahan luar biasa salah satunya adalah Painted Hills Oregon. Jika dilihat, Painted Hills Oregon menawarkan pemandangan bukit bak dilukis. Bukit ini diberi nama Painted Hills karena warnanya yang menyerupai sapuan cat. Indahnya perpaduan warna di Painted Hills Oregon menjadikan pemandangan yang sangat indah.

Panted Hills Oregon merupakan bagian dari John Day Fossil Beds National Monument. Banyak yang memperkirakan bahwa Painted Hills Oregon sudah ada sejak 35 juta tahun yang lalu. Saat berada di daerah Oregon, keindahan Painted Hills Oregon sayang untuk dilewatkan.

4. Gunung Tabriz, Iran

gunung tabriz
ifpnews.com

Gunung Tabriz juga biasa disebut Ala Daghlar ini berlokasi di Iran. Tepatnya berjarak 25 kilometer di timur laut Tabriz, Iran. Gunung Tabriz menawarkan indahnya perbukitan dengan warna-warni yang memanjakan mata saat dilihat. Warna yang mencolok di Gunung Tabriz diantaranya warna hijau, putih, dan coklat.

Lokasi Gunung Tabriz lebih sepi pengunjung jika dibandingkan dengan bukit warna-warni lainnya. Hal itu menjadi keuntungan bagi Anda yang ingin berlibur dengan tempat indah dan tidak terlalu ramai. Bagi Anda yang ingin mendatangi salah satu bukit warna-warni di dunia, Gunung Tabriz bisa menjadi pilihan tepat.

5. Brennisteinsalda, Islandia

bukit warna warni di dunia
merdeka.com

Sering disebut sebagai gunung tercantik di Islandia, Brennisteinsalda juga cocok masuk ke dalam daftar indahnya bukit warna-warni di dunia. Karena keindahannya, gambar Brennisteinsalda sering masuk ke dalam kalender lho.

Seperti bukit warna-warni lainnya, Brennisteinsalda dihiasi dengan berbagai warna diantaranya hijau, hitam, kuning, merah, dan biru. Bukit indah ini diberi nama Brennisteinsalda, yang memiliki arti gelombang sulfur. Selain indah, bukit warna-warni ini juga banyak mengandung sulfur. Warna tanah yang hitam dan biru mengandung lava dan abu, warna merah yakni dari kandungan besi, sedangkan warna hijau dari lumut-lumutan.

6. Kelabba Maja, Indonesia

bukit indah di dunia
lifestyle.okezone.com

Tidak hanya Rainbow Hills, Indonesia juga memiliki bukit warna-warni lain seperti Kelabba Maja. Kelabba Maja bisa Anda datangi di bagian timur Indonesia, tepatnya di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mahera, Kabupaten Sabu Raijua.

Selain menawarkan indahnya warna-warni bukit, Kelabba Maja juga memiliki banyak keunikan. Salah satu keunikan di Kelabba Maja adalah adanya batu keseimbangan. Ada 3 batu yang berdiri di puncak Kelabba Maja dan hal itu melambangkan ibu, ayah, dan anak. Kelabba Maja masuk ke dalam daftar bukit warna-warni di dunia yang memiliki keindahan luar biasa.

7. Cerro de los Siete Colores, Argentina

cerro de los siete colorles
humboldttravel.co.uk

Argentina mempunyai bukit tujuh warna yang sayang untuk dilewatkan. Cerro de los Siete Colores namanya, biasa dikenal dengan sebutan The Hill of Seven Colors. Dikenal dengan memiliki tujuh lapisan warna, Cerro de los Siete Colores memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Warga lokal biasa menyebut tempat indah ini dengan sebutan Bukit Tujuh Rok.

Indahnya permukaan tanah di Cerro de los Siete Colores disebabkan oleh sedimentasi laut dan pergerakan sungai serta danau. Gradasi warna yang ada di Cerro de los Siete Colores memang indah dan bisa masuk ke dalam daftar indahnya bukit warna-warni di dunia.

8. Seven Coloured Earths of Chamarel, Mauritius

seven coloured earths of chamarel
sunresortshotels.com

Tidak kalah indah dengan Argentina, Mauritius juga memiliki indahnya bukit warna-warni yakni Seven Coloured Earths of Chamarel. Sesuai dengan namanya, Seven Coloured Earths of Chamarel dikenal dengan wilayah yang memiliki tujuh warna pasir yakni merah, coklat, hijau, biru, ungu, kuning, dan violet. Keindahahan Seven Coloured Earths of Chamarel banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Salah satu bukit warna-warni di dunia ini diperkirakan terbentuk karena lelehan batu vulkanik.

Seven Coloured Earths of Chamarel memiliki banyak keunikan, salah satunya adalah jika Anda mencoba untuk mencampur warna warna dari pasir yang ada disana, nantinya pasir akan memisahkan diri sesuai dengan warnanya. Cukup unik bukan?

9. Rainbow Mountain, Peru

rainbow mountain
cnbc.com

Saat datang ke Paru, Rainbow Mountain bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat. Rainbow Mountain memang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, tetapi indahnya wisata alam yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Rainbow Mountain juga biasa disebut Vinicunca atau Yauricunca. Karena menawarkan pemandangan yang luar biasa, Rainbow Mountain bisa masik ke dalam daftar indahnya bukit warna-warni di dunia.

10. Nevado Auzangate, Peru

bukit terindah di dunia
flickr.com

Satu lagi bukit warna-warni di dunia yakni Nevado Auzangate. Meskipun memiliki warna yang tak sebanyak bukit warna-warni lainnya, Nevado Auzangate menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa. Indahnya pemandangan Nevado Auzangate cocok untuk dinikmati maupun didokumentasikan.

Nevado Auzangate berlokasi di kawasan pegunungan Andes, Peru. Indahnya pemandangan Nevado Auzangate sayang untuk dilewatkan.



Leave a Reply