Pesona 10 Bukit Terindah di kalimantan Sungguh Memanjakan mata


sisil angelin  November 16, 2020  0 Comment

Pulau Kalimantan atau sering disebut Borneo ini adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang berada di Utara Pulau Jawa dan disebelah barat Pulau Sulawesi. Siapa sangka di Kalimantan memiliki banyak sekali bukit yang indah, dan jarang diketahui traveler yang ada di Indonesia. Memang beberapa bukit yang ada di Kalimantan ini masih susah untuk diakses, namum dengan perjuangan cukup melelahkan ini, semua akan terbayar dengan panorama keindahan bukit-bukit yang masih asri di Kalimantan. Kalian tertarik untuk menjelajahi indahnya bukit-bukit yang ada di Kalimantan? maka simak artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10

Bukit terindah di kalimantan yang wajib kunjungi saat berada di Kalimanatan

1. Bukit Kudai – Kalimantan Selatan

bukit kudai
instakalimantan.blogspot.com

Bukit yang ada diurutan pertama ini memang akhir-akhir ini menjadi spot kesukaan anak muda di Kalimantan Selatan. Karena Bukit Kudai yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selayan ini memiliki pemandangan yang padang rumput yang hijau, asri, dan bukit yang tersusun rapi di Bukit Kudai ini memang sangat sempurna. Untuk sampai ke Bukit Kudai memang butuh perjuangan guys! karena kalian akan melalui jalur ang ekstrim, dan jika kamu tidak berani melalui jalur yang ekstrim menuju Bukit Kudai maka ada tersedia jasa ojek yang siap mengantarmu sampai puncak Bukit Kudai, dan tarifnya pun cukup terjangkau yaitu hanya 20k saja untuk 1 orang penumpang.

Baca juga :  17 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Paling Rekomended
Gotravelly

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

2. Bukit Matang Kaladan – Kalimantan Selatan

Bukit Matang Kaladan
the-tanginas.blogspot.com

Bukit Matang Kaladan ini adalah Raja Ampatnya Kalimantan karena pemadangan yang disuguhkan Bukit Matang Kaladan memang hampir mirip dengan Raja Ampat guys! Bahkan Bukit Matang Kaladan ini sering digunakan sebagai spot instagrammable untuk anak muda yang ada di Kalimantan. Memang perjuangan untuk menuju Bukit Matang Kaladan ini cukup susah, karena kalian harus mendaki selama 30 menit lamanya untuk mencapai puncak Bukit Matang Kaladan. Namun semua akan terbayar dengan pemandangan panorama yang ada di Bukit Matang Kaladan.

3. Bukit Batu – Kalimantan Selatan

bukit batu
id.pinterest.com

Bukit Batu ini memang menjadi salah satu spot yang estetik, dan kekinian banget. Karena kalian bisa melihat hamparan rumput ilalang yang menambah kesan drama saat berfoto di Bukit Batu. Bukit Batu ini memang sangat indah, dan cocok banget untuk kamu yang lagi cari spot foto instagrammable di Kalimantan. Kamu tertarik ke Bukit Batu? Maka langsung aja datang ke Kawasan Riam Kanan, Banjar, Kalimantan Selatan. Saat berada di Bukit Batu ini wisatawan akan merasa seperti dihamparan hutan Afrika yang terkenal sekali dengan indahanya padang rumputnya yang gersang.

4. Bukit Tamiang – Kalimantan Selatan

Bukit Tamiang
youtube.com/iwanakhmad78

Bukit Tamiang ini memang terbilang masih baru, dan tidak banyak diketahui traveler. Namun akhirnya Bukit Tamiang ini booming di Kalimantan. Karena pemandangan bukit hijaunya yang indah, dan untuk kamu yang suka hikking Bukit Tamiang adalah temoat yang mengasyikan untuk jadi lokasi hikking bersama teman-teman. Pemandangan indah di Bukit Tamiang, dan suasana tenang dibukit ini memang membuat pikiran rileks. Jadi untuk kamu yang lagi cari tempat tenang maka Bukit Tamiang adalah tempat terbaik.

Baca juga :  7 Air Terjun di Maluku, Pemandangannya Bikin Betah

5. Bukit Telang – Kalimantan Selatan

bukit telang
inews.id

Bukit Telang yang berada di Desa Martabah ini memang tidak kalah indah dari Bukit Tamiang. Karena Bukit Telang juga memiliki hamparan rumput hijau yang tersusun cantik di Bukit . Memang untuk akses menuju Bukit Telang cukup susah, dan Bukit Telang yang indah ini memang jarang diketahui wisatawan. Namun semua perjuangan melewati hutan sawit, dan jalan yang curam. Semua akan terbayar dengan pemandangan indah di Bukit Telang yang mirip sekali dengan Bukit Teletubies, dan saat berada di Bukit Telang kalian akan merasakan sensasi hidup dialam terbuka yang indah. Hal ini bisa membuat pikiran fresh, dan cocok banget untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota.

6. Bukit Rimpi – Kalimantan Selatan

bukit rimpi
indonesiakaya.com

Bukit Rimpi yang kita bahas diurutan keenam ini memang sangat mempesona. karena kalian bisa melihat indahnya padang savana yang subur, dan hijau. Karena pemandangan di Bukit Rimpi sangat indah, makanya tak heran banyak sekali anak muda yang rela jauh-jauh datang ke Bukit Rimpi hanya untuk mendapatkan spot tebaik untuk berfoto di Bukit Rimpi. Pemandangan alam yang eksotik, dan pedesaan yang ada disekitar Bukit Rimpi ini menambah suasana tenang di sekitar Bukit Rimpi. Gimana Bukit Rimpi ini menarik bukan untuk di Jelajahi di Kalimantan?

7. Bukit Gelatik – Kalimatan Selatan

bukit gelatik
today.line.me

Bukit Gelatik yang berada di Desa Sungai Riam ini memang sangat disukai pencinta hobby hikking, dan pencinta alam. Karena pemandangan yang ada di Bukit Gelatik ini memang sangat indah ada hamparan rumput yang berwarna hijau, udara yang sejuk, dan Bukit Gelatik juga terkenal dengan sunsetnya yang cantik. Selain terkenal dengan sunsetnya yang cantik Bukit Gelatik juga tak kalah indah saat sunrise tiba. Bukit Gelatik ini juga menjadi spot berfoto instagrammable bagi kaum muda di Kalimantan.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Indonesia Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup

8. Bukit Tangkiling – Kalimantan Tengah

Bukit Tangkiling
nuansatanahairnusantara.wordpress.com

Jika kamu berada di Kota Palangka Raya, dan bosan dengan keramaian kota Palangka tidak ada salahnya jika berkunjung ke Bukit Tangkiling yang berjarak sekitar 34 km dari pusat kota Palangkaraya. Bukit Tangkiling memiliki pemandangan alam yang indah, dan saat berada di Bukit Tangkiling kalian bisa melihat bagaimana kehidupan satwa yang hidup disekitar Bukit Tangkiling.

9. Bukit Jamur – Kalimantan Barat

bukit jamur kalimantan barat
nelsonfernaldi.blogspot.com

Bukit Jamur yang berada di Kabupaten Bengkayang ini memang menawarkan pemadangan bukit yang indah, dan tak jarang banyak sekali pendaki yang membangun tenda di Bukit Jamur untuk menunggu sunrise tiba. Karena pemandangan sunrise di Bukit Jamur sangat cantik, dan kabut awan yang ada di Bukit Jamur ini sering disebur negeri diatas awan guys! Memang untuk menuju Bukit Jamur butuh perjuangan mendaki selama 2 jam untuk sampai kepuncak Bukit Jamur, namun semua ini akan terbayar dengan pemandangan alam yang cantik di Bukit Jamur.

10. Bukit Bahu – Kalimantan Barat

Bukit Bahu
clarissaimas.blogspot.com

Bukit terakhir yang kita bahas inini adalah Bukit Bahu yang berada di Kabupaten Sanggau. Pemandangan hijau yang ada di Bukit Bahu ini sering disebut mirip sekali dengan Bukit Teletubbies. Hamparan ilalang yang ada di sekitar Bukit Bahu ini menjadi spot terbaik untuk berfoto Instagrammable di Kalimantan Barat. Selain menjadi tempat berburu spot foto Bukit Bahu juga menyuguhkan pemandangan sunset yang indah, dan selalu membuat wisatawan jatuh hati dengan keindahan panoramanya.

Itulah 10 bukit terindah di kalimantan yang bisa masuk dalam daftar list wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di Kalimantan. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang ingin menjelajahi indahnya Pulau Kalimantan.



Leave a Reply