10 Bianglala Terbesar Dan Tertinggi di Dunia, Cobain Yuk Keseruannya!


Fida  August 21, 2021  0 Comment

Menikmati keindahan alam dari ketinggian tentu menjadi hal menarik yang ingin Anda coba bukan? Salah satu cara untuk menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian adalah dengan menaiki bianglala terbesar dan tertinggi di dunia. Banyak pilihan tempat dimana Anda dapat mencoba sensasi menaiki bianglala. Di Indonesia, ada beberapa tempat untuk menikmati sensasi menaiki bianglala. Semakin besar dan semakin tinggi bianglala tentu menawarkan sensasi yang semakin seru. Ada beberapa bianglala terbesar dan tertinggi di dunia yang populer dan sayang untuk tidak Anda coba. Berikut daftar rekomendasi 10 bianglala terbesar di dunia bisa Anda tahu dan bisa Anda kunjungi bersama teman, keluarga, maupun orang tersayang.

1. Singapore Flyer, Singapore

Singapore Flyer
visitsingapore.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan salah satu bianglala terbesar di dunia yakni Singapore Flyer. Bianglala yang berlokasi di negara Singapura ini memiliki ketinggian mencapai 165 meter dengan diameter 150 meter.

Singapore flyer juga menjadi salah satu ikon yang populer selain Merlion Park. Bianglala yang satu ini terdiri dari 28 kapsul yang masing-masing memiliki kapasitas 20 orang. Saat berkunjung ke Singapura, tidak ada salahnya untuk menikmati pemandangan dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer.

Gotravelly

Makanan Viral Di Kota Blitar Depot Seneng Bebek Dijamin Ketagihan!

Rumah Ice Cream Jombang Sajikan Menu Waffle Hingga Pancake Lezat!

2. Melbourne Star, Australia

Melbourne Star
melbournestar.com

Salah satu bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi adalah Melbourne Star. Bianglala yang satu ini berlokasi di Australia yang memiliki ketinggian mencapai 120 meter.

Anda dapat merasakan sensasi menikmati indahnya kota Melbourne dari ketinggian. Bianglala yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2008 dan memiliki 21 kapsul besar. Lama menaiki bianglala ini, pengunjung akan merasa nyaman karena terdapat pendingin ruangan di dalamnya. Saat malam hari tiba, melbourne Star menawarkan indahnya pemandangan lampu-lampu yang terdapat pada bianglala. Cukup menarik bukan?

3. London Eye, Inggris

London Eye
liputan6.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan London Eye yang dikenal sebagai salah satu bianglala terbesar di dunia. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 135 meter.

London Eye dilengkapi dengan 32 kapsul kurang besar. Masing-masing kapsul mampu mengangkut penumpang hingga 25 orang. Pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan waktu 30 menit. Indahnya pemandangan Sungai Thames menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati dari bianglala yang satu ini.

4. Ain Dubai, Dubai

Ain Dubai
gulfnews.com

Salah satu bianglala terbesar di dunia yang populer akan keindahannya adalah Ain Dubai. Bianglala yang satu ini baru saja diresmikan pada akhir 2018 lalu. Tidak tanggung-tanggung, Ain Dubai memiliki ketinggian mencapai 210 meter.

Bianglala yang satu ini memiliki 48 kapsul yang memiliki kapasitas 40 orang. Tidak seperti bianglala pada umumnya, Ain Dubai memiliki kapsul VIP dengan penumpang maksimal 12 orang. Penumpang VIP akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari Bianglala 45 menit. Pengunjung juga akan mendapat fasilitas makanan dan minuman. Saat berkunjung ke Dubai, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi menaiki bianglala seru Ain Dubai.

5. The Star of Nanchang, China

The Star of Nanchang
triphobo.com

Salah satu bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi adalah The Star of Nanchang yang berlokasi di Nanchang, China. Bianglala yang satu ini sudah ada sejak lama ya ini sejak tahun 2008.

The Star of Nanchang memiliki 60 kapsul yang dapat memuat 8 penumpang setiap kapsulnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman karena terdapat pendingin ruangan pada kapsul. Satu putaran bianglala memakan waktu 30 menit lamanya. Tinggi bianglala yang mencapai 160 meter tentu menjadikan The Star of Nanchang sayang untuk dilewatkan.

6. Orlando Eye, Amerika Serikat

Orlando Eye
orlandoweekly.com

Ada banyak bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda coba salah satunya adalah Orlando Eye. Yang lelah yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2015 dan memiliki ketinggian mencapai 122 meter. Anda dapat mengunjunginya di kawasan Universal Studio Orlando, Amerika Serikat.

Bianglala yang satu ini memiliki 30 kapsul. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan dari bianglala ini adalah saat sore hari karena pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya sunset di garis pantai pantai Florida. Saat berkunjung ke Amerika Serikat, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan mencoba sensasi menaiki bianglala Orlando Eye.

7. Diamond and Flower Ferris Wheel, Jepang

Diamond and Flower Ferris Wheel
guides-japan.com

Jepang juga memiliki salah satu bianglala terbesar di dunia yakni Diamond and Flower Ferris Wheel. Bianglala yang satu ini berlokasi di kawasan Kasai Rinkai Park, Tokyo, Jepang.

Bianglala ini sudah beroperasi sejak tahun 2001 dan memiliki ketinggian mencapai 117 meter. Diamond and Flower Ferris Wheel memiliki diameter 111 meter dengan 68 kapsul tiap kapsulnya memiliki kapasitas 6 orang. Pengunjung dapat menikmati indahnya Tokyo dari ketinggian selama 17 menit. Pemandangan lain yang dapat dinikmati adalah indahnya Gunung Fuji dan Tokyo Disneyland. Saat berkunjung ke Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi serunya menaiki bianglala yang satu ini.

8. High Roller, Amerika Serikat

High Roller
wolipop.detik.com

Ada cukup banyak pilihan bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda nikmati, salah satunya adalah High Roller yang berada di Amerika Serikat. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 168 meter.

Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan waktu 30 menit per 1 putaran. Bianglala yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2014 dan langsung populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan hingga saat ini. Dapat mencoba sensasi seru menaiki High Roller saat berkunjung ke Amerika Serikat.

9. Niagara Skywheel, Canada

 Niagara Skywheel
viator.com

Niagara Skywheel menjadi salah satu rekomendasi bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi. Bianglala yang satu ini terletak di Clifton Hill Canada.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Bianglala yang satu ini terdiri dari 42 bilik tertutup yang memiliki waktu tempuh 15 menit dalam satu putaran. Saat berkunjung ke Kanada, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi serunya menaiki bianglala satu ini.

10. Big O, Tokyo

Bianglala Terbesat di Di dunia
gwigwi.com

Salah satu bianglala terbesar di dunia yang cukup populer adalah Big O, Tokyo. Bianglala yang satu ini tempat mencetak prestasi dalam Guines World Record sebagai bianglala terbesar di dunia pada tahun 2006. Diameter bianglala yang satu ini mencapai 200 kaki.

Bianglala ini juga dikenal sebagai bianglala pertama yang tidak memiliki hub. Bilik bianglala ini memiliki dinding kaca dan dilengkapi dengan layar sentuh berisi daftar putar musik. Pengunjung tentu dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan seperti pemandangan Tokyo Dome dan taman yang indah. Saat berkunjung ke kawasan Tokyo, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi serunya menaiki bianglala yang satu ini.

Nah itulah daftar 10 bianglala terbesar di dunia. Bianglala manakah yang paling indah dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply