10 Bakso Enak di Batu, Kuliner yang Bikin Ngiler!


Jehan  November 23, 2023  0 Comment

Bakso Enak di Batu – Bakso menjadi salah satu kulineran favorit yang banyak digemari oleh pecinta jajanan. Apalagi, di makan saat udara mulai terasa dingin dan sejuk seperti di Batu.

Setiap daerah memiliki cita rasanya tersendiri untuk makanan yang satu ini. Misalnya saja, bakso dari Surabaya cenderung memiliki kuah berwarna keruh dengan kaldu lemak yang kuat. Sedangkan bakso Solo memiliki tekstur bakso yang lebih kenyal dan padat dibandingkan bakso lain.

bakso enak di batu
unsplash.com

Sebagai daerah yang bersebelahan dengan Malang, bakso di Batu pun memiliki karakter yang tak jauh berbeda dengan bakso malangan. Bakso di Batu memiliki kuah yang bening, dengan rasa kaldu yang ringan. Ciri khas lainnya untuk bakso Batu mereka biasanya menggunakan mie kuning yang digulung dan biasanya menjadi menu kondimen. Jadi gimana nih, apakah kamu sudah siap untuk kulineran bakso terenak di Batu? yuk, kulineran bersama GoTravelly!

Rekomendasi Bakso Enak di Batu

1. Bakso Arief

Rekomendasi tempat makan bakso pertama yang akan GoTravelly bagikan ke padamu adalah sebuah restoran yang akan membuatmu puas dengan hidangan baksonya. Tempat yang satu ini memiliki beragam varian bakso, mulai dari bakso kecil, besar, iga, pedas, empal, mercon, dan masih banyak lainnya. Buat pecinta tetelan atau lemak, di Bakso Arief seleramu akan terpuaskan dengan tersedianya menu tersebut.

Baca juga :  9 Makanan Khas Hungaria Bikin Perut Bergoyang Gembira

Lokasi Restoran

Jalan Diponegoro No. 222, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 09:30 am – 10:00 pm.

2. Bakso De Stadion

Makan bakso prasmanan? di Bakso De Stadion bisa dengan cara tersebut. Saat datang ke restoran berikut ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam varian bakso dan pelengkap lainnya yang beragam. Tak hanya bakso kuah, di tempat tersebut juga menyediakan menu bakaran, seperti bakso urat bakar, bakso halus bakar, dan gurita bakar. Semua menu yang tersedia di sana layak dan menggoda untuk dicoba!  

Lokasi Restoran

Jalan Stadion Utara No. 12, Sisir, Batu, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 09:00 pm.

3. Bakso Arema Cak Tono

Bakso dengan rasa ndaging yang umami? yuk, cobain Bakso Arema Cak Tono. Tempat kulineran yang satu ini punya menu bakso dengan cita rasa perpaduan bumbu dapur yang nendang. Meski tak memiliki banyak pilihan bakso seperti tempat sebelumnya, namun Bakso Arema Cak Tono tak akan membuatmu kecewa karena rasa bisa diadu.  

Lokasi Restoran

Jalan Diran No. 29, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 09:00 pm.

4. Bakso Pemuda

Kalau saat ini posisi kamu sedang berada di Alun-alun Batu, yuk mampir ke Bakso Pemuda yang berikut ini. Lokasinya tidak begitu jauh dan dapat kamu jangkau dengan mudah. Tempat makan yang satu ini menawarkan rasa legendaris bakso dengan resep yang masih terjaga. Kapan lagi nih, menikmati satu porsi bakso enak dengan suasana kota Batu yang menyenangkan?

Baca juga :  Rekomendasi 10 Tempat Romantis di Bogor Buat Hati Pasangan Senang

Lokasi Restoran

Jalan WR. Supratman No. 17, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 01:00 – 07:00 pm | Kamis, pukul 10:30 am – 07:00 pm.

kuliner bakso di kota batu
freepik.com

5. Omah Kentang & Bakso Damas

Tempat makan enak di Batu berikutnya adalah Bakso Damas. Di rumah makan yang satu ini, kamu dapat menemukan rasa bakso yang gurih dan menggiurkan, sangat layak untuk dicoba. Ada beberapa varian bakso, gorengan, tahu, dan siomay. Cobalah memesan menu lengkap, lalu rasakan cita rasa seperti apa yang akan menyentuh lidahmu tersebut. Bagikan ke GoTravelly yuk!

Lokasi Restoran

Jalan Arjuno No. 3, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari kecuali Jumat, pukul 09:00 am – 09:00 pm.

6. Bakso Kota Cak Man

Mungkin nama tempat makan yang satu ini tidak terdengar asing ditelinga para pecinta bakso. Bakso Kota Cak Man merupakan salah satu merk dagang legendaris berasal dari kota Malang yang telah memiliki banyak cabang di beberapa kota. Saat datang ke Batu, kamu juga bisa menikmati rasa enak dari Basko Kota Cak Man yang ada di sana.

Lokasi Restoran

Jalan Diponegoro No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:30 am – 09:00 pm.

7. Bakso Ganteng Batu

Kulineran bakso enak berikutnya dapat kamu dapatkan di Bakso Ganteng Batu. Tempat makan berikut ini memiliki menu spesial dari pada tempat lain loh. Buat kamu yang suka dengan iga dan sumsum, Bakso Ganteng Batu pasti akan menjadi pilihan tempat kulineran yang bisa memuaskanmu.

Baca juga :  10 Bubur Ayam Favorit di Bandung, Banyak Toppingnya Lho!

Porsi bakso iga dan bakso skengkel sumsum yang besar, memberikan cita rasa yang kaya akan lemak gurih yang tak boleh kamu lewatkan. Penasaran? langsung cek Instagram mereka di sini yuk!

Lokasi Restoran

Jalan Suropati No. 31, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 05:00 pm – 04:00 am.

bakso
freepik.com

8. Bakso Sritikah Batu

Restoran bakso selanjutnya adalah sebuah tempat yang akan menyajikan menu bakso dengan cita rasa tak kalah enak dari bakso-bakso lainnya di Batu. Bakso Sritikah tidak hanya dapat kamu nikmati di tempat (dine-in) saja loh. Di sini, kamu bisa membeli bakso kemasan frozen yang praktis untuk dibawa pulang ke rumah.

Lokasi Restoran

Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 09:00 pm.

9. Bakso Beranak 7 Rasa

Ada menu bakso sekaligus mie ayam di tempat makan yang satu ini. Kamu dapat memuaskan hasrat kulineran bakso enakmu di Batu dengan datang ke rumah makan tersebut. Ada berbagai macam pilihan bakso dengan menu pelengkap, seperti tahu, siomay, dan gorengan yang akan membuatmu puas.

Lokasi Restoran

Jalan Kartini No. 24, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 09:00 am – 11:00 pm.

10. Cwi Mie & Bakso Lombok

Pecinta pedas, cobain yuk kulineran bakso lombok berikut ini. Perpaduan olahan daging dengan beragam bahan lainnya yang dicampur dengan cabai menghasilkan sensasi pedas yang mantap. Selain menu baksonya yang banyak dicari para pelanggan, di tempat makan berikut ini kamu juga bisa menikmati menu cwi mienya yang tak kalah enaknya.

Lokasi Restoran

Jalan Kapten Ibnu No. 57, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 09:00 pm | hari Rabu, pukul 12:00 – 07:30 WIB | hari Kamis, pukul 10:00 am – 04:30 pm.

source: https://www.youtube.com/@zefranschannel

Itulah beberapa rekomendasi kuliner bakso enak di kota Batu yang dapat kamu kunjungi. Biasanya kalau pesan menu makan bakso, kamu lebih suka varian bakso apa nih sobat GoTravelly?



Leave a Reply