10 Wisata di Purbalingga Bikin fresh Pikiran dan Tubuh


sisil angelin  November 30, 2017  0 Comment

Untuk kalian yang belum pernah tau Purbalingga ini terletak di Pulau Jawa bagian mana, nah guys Purbalingga ini termasuk di kawasan Jawa Tengah dan terkenal dengan wisata-wisatanya yang keren, kali ini saya akan membagikan 10 wisata di purbalingga bikin fresh pikiran dan tubuh, yang wajib banget anda kunjungi saat berada di Purbalingga :

1. Owabong

wisata di purbalingga

image credit : lihat.co.id

Wisata yang pertama ini memang menjadi tujuan pertama wisatawan saat berkunjung ke Purbalingga, Owabong ini merupakan wahana air yang dikunjungi keluarga saat weekend dan selalu ramai dengan pengunjung, karena disini anda bisa menikmati semua wahana air yang terdiri dari wahana dewasa sampai anak-anak, disini terdapat wahana yang digemari pengunjung yaitu ada Waterboom, Gokart, Fun Rafting, dan masih banyak wahanan yang wajib anda coba saat berada di Owabong.

Alamat : Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.
Tiket masuk : 20k(weekday) dan 25k (weekend).

review kuliner dan tempat wisata

Sendang Tirta Kamandanu

2. Puncak Sendaren

wisata di purbalingga

image credit : @jogjajateng

Tempat yang satu ini memang terbilang baru, namun meskipun baru tempat ini menjadi hits dan selalu ramai dengan pengujung, tetapi rata-rata adalah kaum muda, disini biasanya mereka berburu photo keren dengan spot photo yang tersedia, dari spot photo yang tersedia ini biasanya mereka berfoto untuk koleksi photo keren di intagram, nh guys untuk kalian yang hobby banget photo wajib banget ke Puncak Sendaren untuk mendapatkan spot-spot photo yang keren.

Baca juga :  Romantisme Air Terjun Cinta yang Suasananya Sejuk + Rute Lokasi

Selain bisa mendapatkan photo yang keren disini anda bisa menghirup udara yang segar, melihat pemandangan yang indah, dan merasakan suasana yang tenang, hal ini membuat pikiran jadi fresh guys. yuk buruan kesini!!!

Alamat : Jl. Ardi Lawet, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga.
Tiket masuk : 5k/orang.

3. Curug Sumba

Curug Sumba

image credit : @iryatunaden

Keindahan Curug Sumba ini memang tidak usah diragukan lagi, pemandangan yang disubuhkan Curug Sumba ini masih sangat asri banyak pepohonan, udaranya sejuk, air sungai yang ada disini juga bersih, pas banget deh untuk anda yang ingin mencari suasana tenang, dan mem buat pikiran lebih fresh lagi.

Alamat : Kemojing, Desa Tlahab, Karangreja, Tlahab Kidul, Karangreja, Kabupaten Purbalingga.
Tiket masuk : free.

4. Bukit Watu Geong

Bukit Watu Geong

tamtamimainsebentar.blogspot.com

Bukit watu geong ini menjadi tempat untuk berpetualang kaena anda akan menaiki bukit yang memiliki ketinggian sekitar 580 mdpl, untuk sampai keatas bukit ini anda harus berjalan kaki bersama teman-teman anda, sembari berjalan ke bukit watu geong anda akan melewati pepohonan yang rindang, dan menghirup udara yang segar.

Bukit watu geong ini merpakan spot berphoto anak hits kekinian hehe…biasanya mereka datang kelokasi ini hanya untuk mendapatkan spot terbaik saat sunset dan disini juga menjadi tempat terfavorit anak hitz purbalingga, jadi untuk kalian anak keceh!!! wajib bange punya koleksi photo saat berada di Bukit Watu Geong.

Alamat : Desa Gunungwuled, kecamatan Rembag, Purbalingga.
Tiket masuk : 5k/orang.

5. Goa Lawa

Goa Lawa

image credit : @goalawa

Penamaan dari Goa Lawa ini meliki arti dalam bahasa Indonesia yaiu Goa Kelelawar. Goa ini memiliki beberapa goa yaitu Goa Lawang kereta, Goa Pos, Goa Lorong Panembang, Goa Danau, Goa Batu Kris, Goa langgar, GOa dada Lawa, Goa rahayu, Goa naga, Goa baru Semar, dan masih banyak ga-goa yang bisa anda temukan saat berada di kawasa Goa Lawa. keren banget ka guys hanya di 1 lokasi anda bisa menkmati 16 goa yang indah dan memiliki pemandangan yang unik. Yuk ajak teman-teman untuk menjelajahi indahnya Goa Lawa, saat berada di Purbalingga.

Baca juga :  10 Tempat Terbaik di Dunia Melihat Gajah di Alam Liar

Alamat : Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.
Tiket masuk : 7k(weekday) dan 8k(weekend).

6. Curug Nini

Curug Nini

wisbangga.com

Nah guys dari tadi saya bahas curug terus ya, memang di Purbalingga ini banyak sekali wisata curug, jadi saat jalan-jalan ke Purbalingga pastika anda sudah menjelajahi semua curug yang indah di Purbalingga. Salah satunya adalah curug nini curug ini memiliki aliran sungai yang bersih dan menjadi curug paling terkenal di Purbalingga. di curug ini anda bisa bermain air sepuasnya atau berendam di kolam air terjun yang dingin ini rasanya segar!!!

Alamat : Jl. Raya Cipaku, Cipaku, Mrebet, Kabupaten Purbalingga.
Tiket masuk : free.

7. Curug Tempuran

Curug Tempuran

image credit : @kania_ekasptr

Curug ini memang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, namun untuk sampai ke tempat ini travelers harus melalui persawahan, lalu setelah sampai diatas curug anda harus turun ke kaki air terjun karena disitulah terdapat curug tempuran, curug tempuran ini gak kalah indah dengan curug nini yang ada diatas guys. disini juga memiliki mata air yang bersih dan jernih. disini anda bisa berendam untuk menghilangkan lelah saat melakukan trekking menuju curug tempura, rasa lelah ini akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan segarnya air disini.

Alamat : Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Pengalusan, Mrebet, Kabupaten Purbalingga.
Tiket masuk : free.

8. Igi Wingin

wisata di purbalingga

image credit : tempatwisataindonesia.id

Ruma pohon yang ada ditepi bukit ini memang menjadi tujuan kaum muda jaman now, karena dari rumah pohon ini anda bisa berfoto dengan view pemandangan alam yang sangat indah. Selain bisa berfoto dirumah pohon anda bisa menghirup udara yang segar sembari melihat indahnya kabupaten purbalingga dari ketinggian. nah jangan ngaku anak hitz kalo kalian belum pernah foto diatas rumah pohon yang ada di Ingi Wingin.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Halmahera, Yang Exsotisme Indonesia Timur

Alamat : Desa Panusupan, Kecamatan Rembang.
Tiket masuk : free.

9. Mendaki Gunung Slamet

Mendaki Gunung Slamet

image credit : @gunungslamet_

Gunung tertinggi no 2 di Pulau jawa ini memang menjadi daya tarik untuk wisatawan yang datang ke Purbalingga. Gunung slamet ini memiliki ketinggian sekitar 3.428 mdpl dan dengan mendaki ketinggian gunung slamet ini menjadi petualangan tersendiri untuk anda para pendaki, nah guys jangan ngaku pendaki kalo belum cobain mendaki gunung slamet, smua rasa lelah anda akan terbayar dengan pemandangan yang indah dari atas gunung slamet. Yuk buruan cobain mendaki gunung slamet, pasti traveling anda mnegasyikan.

Alamat : Banyumas, Brebes, Tegal, Purbalingga, dan Pemalang, Jawa Tengah.
Tiket masuk : free.

10. Menaklukan derasnya Air Sungai Kelawi

Menaklukan derasnya Air Sungai Kelawi

image credit : Outbounducation.com

Sungai Klawi ini menjadi tantangan tersendri untuk traveler yang suka dengan permainan air seperti arum jeram dan river boarding. disini anda bisa bermain bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang, papsti seru sekali kan anda bisa bermain arum jeram yang memacu adrenalin, tapi tenang guys aman kok disini ada pelampung, jadi untuk anda yang gak bisa renang masih ada pelampung yang aman. yuk buruan ajak teman, keluarga, dan orang tersayang untuk bermain arum jeram, pasti liburan anda kali ini berkesan dan pastinya membuat pikirah fresh dengan udara yang sejuk yang ada diarea Air Sungai Klawi.

Alamat : terletak di dua kecamatan yaitu kecamatan bobotsari dan mrebet purbalingga.
Tiket masuk : 20k.

Yuk guys buruan ajak teman, keluarga, dan orang tersayang untuk menikmati indahnya 10 wisata di purbalingga bikin fresh pikiran dan tubuh. itulah 10 wisata di purbalingga yang wajib anda kunjungi, Selamat mencoba!!!



Leave a Reply