10 Destinasi Wisata Balon Udara Terbaik di Dunia,Pemandangannya Kece!


Reni  November 16, 2018  0 Comment

Wisata balon udara menjadi salah satu rekomendasi bagi anda para traveller yang ingin menikmati keindahan suatu tempat dengan cara yang berbeda.

Kebanyakan orang berwisata selain ingin melepas penat juga sekaligus ini mengenal dan menikmati pemandangan tempat wisata tersebut. Namun menikmati pemandangan dengan cara yang biasa tentu tidaklah menarik. Lain hal jika anda menikmati pemandangan dari atas ketinggian, misalnya saja menggunakan balon udara. Tentu akan memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata populer di beberapa negara yang memiliki wisata balon udara.

1. Cappadocia, Turki

Cappadocia

klcbs.net

Turki menjadi negara pertama yang seringkali dikunjungi wisatawan untuk menikmati pemandangan dengan balon udara. Wisata balon udara di Turki ini sudah populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun internasional. Cappadocia menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Ketika anda naik balon udara di tempat ini, anda akan dibawa menikmati lanskap kota bawah tanah yang terkenal di Turki serta pemandangan alam berupa bukit kapur yang menawan.

review wisata

Explore Bangunan Keren: Golden Clock Tower Chiang Rai

Kampoeng Heritage Kajoetangan, Wisata Sejarah Seru Di Malang Jawa Timur

2. Loire Valley, Perancis

Loire Valley

francetoday.com

Perancis tak hanya dikenal dengan menara Eiffel nya karena ternyata masih banyak lagi tempat – tempat mengagumkan yang ada di negara yang dikenal romantis ini. Loire Valley merupakan sebuah tempat yang menawarkan anda untuk menikmati pemandangan alam Perancis yang indah seperti ladang anggur, bunga matahari termasuk juga dengan kemegahan istana dan bangunan – bangunan lainnya.

Baca juga :  Dijuluki Tanah Pagoda Emas, Nih 10 Pagoda Terkenal Di Myanmar

3. Yarra Valley, Australia

Yarra Valley

blueskiesballooning.com.au

Australia juga menawarkan wisata balon udara yang tak kalah menarik. Yarra Valley adalah tempat yang paling pas untuk menikmati jenis wisata ini. Anda akan dibawa menikmati pemandangan kebun anggur, pegunungan dan juga lembah dari atas ketinggian.

4. Bagan, Myanmar

Bagan

tripsavvy.com

Myanmar dikenal dengan kuil dan pagodanya. Di Hampir setiap kota yang ada di Myanmar memang banyak sekali dijumpai pagoda atau kuil. Salah satunya berada di Bagan. Ketika berkunjung ke kota Bagan, Myanmar ini anda akan menjumpai banyak sekali kuil yang tersebar. Namun jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengeksplor seluruh kota Bagan, ada solusi lain yang bisa anda coba yaitu menaiki balon udara.

Wisata balon udara yang ada di Bagan ini memang sengaja disediakan untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kota Bagan dari atas. Dari atas anda akan menemukan berbagai tempat menarik yang cocok untuk diabadikan dalam foto. Sehingga sebelum naik balon udara ini, tidak ada salahnya untuk menyiapkan peralatan fotografi anda

5. Ciwidey, Bandung

Ciwidey

cerita.picmix.it

Tak harus melulu keluar negeri untuk bisa merasakan sensasi wisata balon udara. Karena Indonesia juga memilikinya dimana salah satunya yaitu berada di Ciwidey, Bandung. Jawa Barat terutama kota Bandung memang memiliki banyak sekali tempat wisata unik dan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Berbagai jenis tempat wisata ada di Bandung ini, mulai dari wisata hiburan, belanja, kuliner dan wisata alam. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati beragam wisata Bandung ini dimana salah satunya dengan naik balon udara yang ada di Ciwidey. Hamparan kebun teh luas tentu tidak mungkin bisa anda jelajahi di daratan, sehingga dengan naik balon udara ini anda bisa menelusuri kebun teh dari atas ketinggian sembari menikmati pemandangan alam sekitar.

Baca juga :  15 Obyek Wisata di Myanmar Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Untuk bisa menikmati balon udara di Ciwidey, Bandung ini akan dikenakan biaya sekitar Rp. 200.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak – anak harga berkisar setengah dari biaya orang dewasa. Namun sangat disarankan untuk mematuhi prosedur untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

6. Gstaad, Swiss

Gstaad

holidaymoods.net

Swiss merupakan negara yang dikenal dengan pegunungan saljunya. Keindahan salju di pegunungan Alpen, Swiss menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika kebanyakan tempat wisata di negara bersalju bisa menikmati keindahan salju dengan menaiki kereta gantung, maka berbeda dengan yang ada di Staad, Swiss dimana anda akan dibawa menjelajahi keindahan salju pegunungan Alpen dengan menaiki balon udara

Tentunya menikmati keindahan puncak Alpen dari balon udara akan memberikan kesan tersendiri mengingat anda juga sekaligus bisa menikmati pemandangan alam lain yang ada disekitarnya.

7. Luxor, Mesir

Luxor

Egypt Independent

Berbicara tentang negara Mesir tentu ada banyak hal menarik yang perlu diketahui. Banyaknya bangunan kuno zaman dulu yang terkenal membuat Mesir selalu menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika banyak wisatawan yang merasa terpanggil untuk menikmati kemegahan zaman peradaban Mesir ini.

Jika anda berniat untuk mengunjungi mesir, anda bisa berkunjung ke Luxor kemudian naik balon udara. Wisata balon udara di Luxor ini akan mengantarkan anda menikmati kemegahan bangunan kuno yang ada di Mesir dari udara. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Luxor, Mesir ini adalah ketika sunrise. Menikmati sunrise dari atas balon udara di kota Luxor, Mesir ini akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

8. Dubai, Arab

Dubai

activities.ae

Tak ketinggalan Dubai juga ikut meramaikan wisata balon udara yang ada di dunia. Dubai memang selalu memiliki cara unik untuk menarik minat wisatawan agar datang dan berkunjung. Jika kebanyakan tempat wisata dengan naik balon udara hanya untuk menikmati pemandangan saja, berbeda dengan di Dubai ini dimana selain menaiki balon udara untuk menikmati pemandangan anda juga akan diajak melepas burung elang di atas ketinggian.

Baca juga :  10 Pemandian Air Panas di Sulawesi dan Sekitarnya

Berdasarkan survey, wisata seperti ini memang baru Dubai saja yang memilikinya. Selain itu anda akan dibawa menikmati keindahan gurun pasir, berbagai hewan khas Arab lainnya yang memang habitat alaminya berada di gurun pasir. Kemudian setelah balon udara mendarat, anda masih akan diajak untuk mengunjungi museum serta perkampungan suku asli yaitu suku Baduy. Disana anda akan dijamu layaknya tamu kehormatan. Anda bisa menikmati fasilitas penginapan serta disajikan berbagai menu makanan mewah seperti salmon, kaviar dan masih banyak lagi. Jika anda ingin merasakan wisata menggunakan balon udara yang berbeda, maka Dubai adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

9. Albuquerque, Amerika Serikat

Albuquerque

larail.com

Albuquerque merupakan sebuah hamparan padang rumput yang sangat luas dan biasa dipergunakan sebagai lokasi untuk menggelar konser musik maupun event lain seperti festival kembang api. Di area ini juga terdapat wisata balon udara yang akan memanjakan mata anda dengan pemandangan hamparan rumput dari ketinggian.

10. Serengeti, Tanzania

Serengeti

traveltradedaily.com

Tanzania dikenal sebagai destinasi wisata safari dimana para traveller bisa melihat kumpulan berbagai macam hewan liar. Biasanya tempat wisata seperti ini akan menyediakan mobil untuk mengantarkan para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangan. Namun tentu saja, cara ini terkadang beresiko dimana mobil bisa saja dihampiri binatang – binatang tersebut tanpa terduga.

Namun ketika anda mengunjungi Serengeti di Tanzania ini, anda akan merasakan sensasi yang berbeda menikmati hewan – hewan tersebut. Tak perlu takut atau khawatir karena anda bisa menaiki balon udara untuk menyaksikannya dari atas. Dengan begitu akan lebih minim resiko mengalami serangan hewan.



Leave a Reply