Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Historical Places
14 Dec 2019


Kampoeng Heritage Kajoetangan, Wisata Sejarah Seru di Malang Jawa Timur
Kampoeng Heritage Kajoetangan, ada yang udah pernah kesini?

How to Get There

Minggu kemaren, ada acara di Malang dan sekalian pengen mampir ke Kampoeng Heritage Kajoetangan. Berangkat dari Surabaya, kami memilih kendaraan kereta api untuk sampai di Malang, Jawa Timur.

Setibanya di Stasiun Malang Kota Baru, kami menuju ke Kampoeng Heritage Kajoetangan dengan menggunaka GrabCar. Karena udah serba mudah nih, jadi nggak perlu bingung kalo mau kemana mana hihi. Perjalanan dari Stasiun Malang Kota Baru menuju Kampoeng Heritage Kajoetangan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan saja.

What to Do

Kampoeng Heritage Kajoetangan memiliki 5 pintu masuk, tapi untuk saat ini hanya ada 3 pintu masuk yang aktif dan lainnya masih belum beroprasi karena terbatasnya penjaga. Di tiap pintu masuknya, pengunjung akan menemui banner atau info yang menunjukkan kalau gapura tersebut adalah pintu masuk menuju Kampoeng Heritage Kajoetangan. Jadi nggak akan salah masuk kampung deh.

Untuk masuk ke kawasan Kampoeng Heritage Kajoetangan, pengunjung dikenakan biaya Rp 5000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung juga akan mendapatkan postcard dan juga denah lokasi kampung ini, kalo ngikutin peta dijamin nggak tersesat deh. Bisa dibilang harga tiket masuknya cukup bersahabat ya. Mengingat luasnya kampung ini, banyaknya spot foto, serta banyaknya bangunan bersejarah.

kampoeng heritage malang

kampoeng heritage malang

kampoeng heritage malang

Banyak yang datang ke Kampoeng Heritage Kajoetangan untuk berburu foto keren dan estetik. Yap, Kampoeng Heritage Kajoetangan memiliki banyak sekali spot foto yang cukup menarik dan instagramable. Ada sepeda tua yang terpasang di depan lukisan yang ada di tembok, dan masih banyak lagi. Kampoeng Heritage Kajoetangan juga sering didatangi fotografer untuk berburu foto keren. Banyaknya spot hingga bangunan tua menjadi incaran mereka. Cocok juga buat kalian yang suka hunting foto, gak akan kehabisan spot saat disini.

kampoeng heritage malang

kampoeng heritage malang

Karena judulnya Kampoeng, kawasan wisata ini emang merupakan kampung. Banyak warga yang super ramah menyambut kedatangan kami. Bahkan sesekali ada warga yang menawarkan diri untuk memotret kami, ramah deh.

Selain itu, Kampoeng Heritage Kajoetangan juga menawarkan berbagai kuliner dan oleh oleh di dalam. Ada warung pecel, bakso, hingga café yang cukup estetik pula. Kalau capek jalan di Kampoeng Heritage Kajoetangan, bisa sambil makan dan bersantai di dalem.

kampoeng heritage malang

kampoeng heritage malang

Cicilia in action :D

Karena lagi males berfoto, aku jadi fotografer aja selama di Kampoeng Heritage Kajoetangan. Pake ootd yang keren kayaknya bisa kalian lakukan sebelum berkunjung kesini. Karena spotnya udah keren, jadi bakal makin keren lagi kalo kalian pake ootd yang bagus. 

Oh iya, kalau mau dapet foto bagus tapi tetep enjoy, kalian bisa dateng pagi atau sore ya. Karena kami datengnya siang, suasana jadi panas banget dan pengen buru buru jalan rasanya wkwk. Liburan ke Kampoeng Heritage Kajoetangan kali ini cukup singkat, salah pilih waktu kayaknya, panas shay. Tapi meskipun begitu, kami puas kok dengan liburan singkat ini. Mungkin lain kali aku bakal kesini lagi dan masuk lewat pintu masuk yang lain.

kampoeng heritage malang

kampoeng heritage malang

Ada banyak sekali bangunan bersejarah di Kampoeng Heritage Kajoetangan ini. Sempatkan membaca info di tiap bangunannya ya. Bersejarah dan keren banget! Masih banyak jalan di kampung ini yang belum sempat kami susuri. Sampe bertemu beberapa bulan lagi Kampoeng Heritage Kajoetangan, aku pasti kembali! Wkwkwk.

Tips and Trick
  • Dateng pagi atau sore hari
  • Ikuti peta untuk menentukan rute selama perjalanan
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan merusak atau membawa pulang berbagai barang estetik yang ada disini ya!
  • Kampoeng Heritage Kajoetangan, ada yang udah pernah kesini?
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY