10 Tips Travelling Pertama Kali ke Luar Negeri Wajib Baca


sisil angelin  December 22, 2017  0 Comment

Traveling memang sangat menyenangkan, mungkin untuk anda yang biasanya traveling di Indonesia barang yang anda bawa hanya perlengkapan biasa, meskipun lupa bawa perlengkapan masih bisa ambil barangnya atau minta tolong teman untuk kirimkan barang yang dibutuhkan, nah kalo untuk traveling kelur negeri pasti ribet banget kan guys, kalo ada perlengkapan yang lupa mau balik gimana buang-buang duit beli tiket lagi hehhe..yang ada liburan anda jadi terhalang, kali ini saya akan membagikan 10 tips travelling pertama kali  Ke Luar Negeri Wajib anda baca untuk traveler pemula,

1. Bawa Dokumen Lengkap

Bawa Dokumen Lengkap

blogfam.com

Yang paling penting adalah anda membawa dokumen lengkap yaitu Ktp, Paspor, Visa, dan dokumen lengkap lainnya untuk mempermudahkan anda saat berada diluar negri. Ktp ini buat jaga-jaga saat anda ingin check in pesawat untuk domestik, sedangkan paspor ini untuk anda yang ingin bepergian jauh keluar negeri jangan sampek lupa ya guys, untuk dokumen lainnya pastikan bawa kartu asuransi anda karena hal ini dibutuhkan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat anda traveling.

Sebelum bel tiket pastikan anda sudah membuat paspor 3 bulan sebelum berangkat agar tidak mepet dan pastikan membuat visa untuk memudahkan anda berbelanja.

review kuliner dan tempat wisata

Lontong Kikil Pak Toha, Pulennya Lontong Berpadu Dengan Kenyalnya Kikil Sapi

Wisata Kali Bendo, Wisata Air Rintisan Ringinrejo, Kediri

Baca juga :  5 Tips Traveling di Musim Dingin Agar Tetap Sehat dan Nyaman

2. Tukarkan Uang

Tukarkan Uang

CNBC.com

untuk anda yang ingin traveling jauh pastikan sudah menukarkan uang rupiah anda di Money Changer lokal saat sebelum berangkat ke luar negeri, jangan tukarkan uang saat dibandara karena lebih mahal. Misalnya anda ingin ke Singapore maka bawalah dollar dan jika ingin ke Malaysia maka tukarkan uang rupiah dengan Ringgit atau dollar Singapore. jangan lupa ya guys!!!

3. Buatlah Detail Intinerary sebelum Traveling

Buatlah Detail Intinerary sebelum Traveling

nextavenue.org

Hal ini sangat penting untuk anda yang ingin traveling, karena ini sangat mempermudahkan anda saat berada diluar negeri, sebelum bepergian anda harus tau hotel apa yang cocok untuk anda, tempat wisata apa yang wajib anda kunjungi saat disana, kereta apa yang harus anda naiki saat berada disana, dan pastikan anda membaca beberapa artikel dari backpaker yang tersedia di google dan web Gotravelly guys, disana banyak sekali penjelasan backpaker yang sudah menjelajahi indahnya wisata diluar negeri lengkap ada penginapannya yang murah apa, transpotasi apa yang bisa kamu gunakan saat berada disana, dan pastinya wisata apa yang keren wajib anda kunjungi saat berada dinegara tersebut.

4. Beli Tiket Jauh-Jauh hari

Beli Tiket Jauh-Jauh hari

blog.reservasi.com

kenapa saya bilang beli tiket jauh-jauh hari? hal ini sangat penting agar anda bisa mencari tiket promo yang membuat budged anda lebih murah dan pastinya hemat guys!!! nah kalo saya sih biasanya beli tiket 6 bulan sebelum berangkat karena jauh-jauh hari gini saya bisa mendapatkan promo murah dan dalam waktu 6 bulan ini saya bisa mengatur waktu yang pas untuk berlibur.

5. Pesan Hotel dari Indonesia sebelum Berlibur

Pesan Hotel dari Indonesia sebelum Berlibur

vinz-prasetyo.org

Hal ini juga penting guys untuk kalian yang ingin traveling keluar negeri, karena agar anda tidak kesusahan mencari penginapan saat berada disana, kan kita belum begitu tau jalan dan informasi hotel apa saja yang ada disana. Nah kebayang donk saat di negeri orang cari penginapan di hp terus internetnya lelet atau quota paketan habis??? huh bisa bingung banget guys. maka dari itu pesanlah hotel dari indonesia agar sesampai dibandara anda bisa langsung menuju hotel yang anda pesan. Hal kecil ini sangat penting agar traveling anda menyenangkan!!!

Baca juga :  10 Ide Kado Natal Harga Murah Tapi Berarti Besar

6. Aktifkan Nomer Ponsel

Aktifkan Nomer Ponsel

digitaltrends.com

Mengaktifkan nomer ponsel ini sangat penting karena anda berada di negeri orang, dengan selalu berkomunikasi dengan orang terdekat memberikan informasi kepada mereka jika anda baik-baik saja. hal ini dilakukan agar saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, keluarga ataupun orang terdekat bisa membantu anda guys.

7. Bawa Barang-barang Secukupnya

tips travelling ke luar negeri pertama kali

printerous.com

Dengan membawa barang secukupnya membuat traveling anda menyenangkan, karena anda tidak perlu bawa banyak-banyak barang saat menuju kebandara, membawanya kehotel, atau berpindah hotel, jadi dengan membawa barang secukupnya membuat anda mudah, gak ribet bawa barang banyak-banyak dan berat guys.

Saat traveling barang yang perlu anda bawa ialah pakaian, peralat mandi, komestik, obat-obatan pribadi, sepatu, sendal, aksesoris secukupnya, dan perlengkapan lainnya yang anda perlukan saat berpergian.

8. Ketahui Informasi di Negara Tujuan Anda

Ketahui Informasi di Negara Tujuan Anda

worldtop10wallpapers.blogspot.com

Tips travelling pertama kali Sebelum bepergian anda sudah mencari informasi cuaca disana dengan anda mengetahui cuaca anda bisa membawa perlengkapan misalnya musim dingin maka anda akan mebawa pakaian tebal seperti jaket, sepatu, sarung tangan, dan jika musim panas anda bisa membawa baju kaos yang tipis, sendal, dan topi. Selain cuaca anda juga harus belajar bagaimana kebiasaan dan aturan yang tidak boleh dilanggar dinegara tujuan anda.

9. Belajar dan Mengerti Bahasa Inggris

tips travelling ke luar negeri untuk pemula

heber-makariorio.blogspot.co.id

Bahasa Inggris memang sangat perlu karena bahasa ini adalah bahasa internasional yang mempermudahkan anda untuk berkomunikasi saat berada dinegara setempat. jika anda tidak terlalu bisa dan mengerti maka bawalah buku kamus kecil yang biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari. Selain anda bisa membawa buku kamus, anda bisa juga bawa hp dengan aplikasi translate guys. menurut saya bisa berbahasa inggris ini sangatlah penting selain anda bisa berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, anda bisa mengetahui tradisi mereka dengan berinteraksi dengan mereka, tentu hal ini menyenangkan bukan?

Baca juga :  7 Alasan Traveling Menggunakan Kereta Api Lebih Mengasyikkan

10. Mencari Tempat Wisata Gratis

 pertama kali

en.wikipedia.org

Gak ada salahnya kan guys saat berada dinegeri orang kita mencari wisata apa sih yang gratis disana selain anda bisa jalan-jalan, anda juga bisa mendapatkan pengalaman baru saat berada diluar negeri dan pastinya membuat traveling anda menyenangkan tetap hemat.

Ingin traveling anda menyenangkan maka gunakan tips travelling pertama kali ke luar negeri and trick saya yang ada diatas ya guys, semoga 10 Tips travelling pertama kali  Ke Luar Negeri diatas berguna untuk anda. Selamat mencoba!!!



Leave a Reply