10 Tips Menyenangkan Saat Pesawat Delay Bikin Hepi Lagi!


sisil angelin  April 3, 2019  0 Comment

Travelling ataupun pergi ke suatu tempat untuk melakukan perjalanan liburan memang terasa sangat menyenangkan sekali bukan? Namun, bagaimana jika Anda merasakan yang namanya pesawat Anda delay dan harus menunggu lama? Pasti hal seperti ini membuat Anda menjadi bosan, kesal dan sebagainya bukan. Nah, sebagai informasi yang berguna untuk Anda dalam mengatasi hal-hal seperti ini maka Anda bisa melihat langsung mengenai tips saat pesawat delay. Apa saja itu, berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini tips saat Pesawat Delay.

Tips Menunggu Saat Pesawat Delay

1. Pergi ke Kafe di Sekitaran Bandara

Pergi ke Kafe
money.cnn.com

Untuk hal pertama yang dapat mengusir kebosanan Anda ketika terjadinya delay pesawat, maka Anda bisa melakukan hal yang menyenangkan seperti ini yaitu pergi ke kafe yang ada di sekitaran bandara. Biasanya ketika pesawat mengalami delay, maka pihak maskapai akan mengumumkan jadwal keberangkatan untuk pesawat Anda yang ditunda. Hal seperti ini biasanya akan memakan waktu yang lama sehingga membuat Anda harus menunggu.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan hal yang menyenangkan ketika pesawat Anda delay, maka Anda bisa melakukan tips yang pertama ini. Dimana Anda bisa pergi mencari dan menikmati kafe yang ada di sekitaran bandara. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa menikmati makanan yang disediakan di cafe tersebut seperti cake atau makanan dan minuman yang lainnya. Sambil menunggu keberangkatan selanjutnya maka Anda bisa mengisi perut Anda terlebih dahulu dan dijamin Anda tidak akan bosan menunggu jadwal keberangkatan pesawat delay Anda.

review wisata

Gurihnya Bubur Ayam Khas Cirebon, Semangkok Mana Cukup!

Saatnya Pindah Ke Lain Hati: Es Kopi Nikmat Pelepas Penat

Baca juga :  7 Tips Nyaman Saat Mudik Agar Perjalanan Pulang Mengasyikkan

2. Beristirahat

Beristirahat

Medium.com

Berikutnya Anda juga bisa beristirahat di bandara. Hal seperti ini memang dapat dikatakan sebagai hal atau aktivitas yang paling simpel yang dapat Anda lakukan ketika pesawat Anda mengalami delay. Cara ini dapat mengusir rasa lelah dan mengisi tenaga Anda kembali untuk melanjutkan perjalanan. Tak hanya itu saja, dengan cara ini Anda juga bisa memanfaatkan kursi-kursi yang telah disediakan oleh bandara. Biasanya pihak bandara juga menyediakan kursi yang berukuran besar sehingga Anda bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Namun, ada hal yang perlu di ingat. Dimana jika memang Anda ingin melakukan hal seperti ini dan beristirahat di bandara, maka Anda jangan lupa untuk memasang alarm pada handphone Anda 30 menit sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan agar Anda dapat melakukan perjalanan selanjutnya tanpa harus tertinggal pesawat.

3. Bergaul Dengan Penumpang Lainnya

Bergaul

Hipwee.com

Anda sering bepergian sendiri tanpa ditemani oleh teman, keluarga dan juga pasangan? Nah, jika hal seperti ini terjadi dan Anda juga mengalami yang namanya delay pesawat maka Anda tidak perlu panik dan bingung ataupun merasa akan bosan karena Anda bisa mencoba tips yang satu ini dengan bergaul bersama penumpang lainnya. Maksudnya disini yaitu dimana Anda bisa mengajak berkenalan dan ngobrol bersama penumpang lainnya yang mengalami hal yang sama dengan menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya. Disini Anda bisa memulai mengajak penumpang lainnya untuk memulai percakapan sehingga Anda bisa berbicara dengannya dan dapat mengatasi rasa bosan yang Anda rasakan sebelumnya.

4. Mengasah Kreativitas atau Bermain Game di Handphone

Kreativitas

Tips saat pesawat delay selanjutnya yaitu dengan mengasah kreativitas atau bermain game di handphone. Hal seperti ini memang sangat seru dan menyenangkan sekali jika dilakukan sekaligus dapat mengusir yang namanya kebosanan menunggu jadwal delay. Tak hanya itu saja, jika Anda bepergian sendiri, bersama teman, pasangan ataupun keluarga hal seperti ini memang merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan oleh Anda.

Baca juga :  7 Tips Traveling Dengan Bus biar lebih Nyaman

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda coba mulai dari fitur mengedit foto atau membuat sebuah video yang lucu, bermain game, membaca webtoon dan sebagainya sesuai dengan yang Anda senangi. Tak hanya itu saja, untuk saat ini juga sudah tersedia aplikasi yang menawarkan keseruan untuk mewarnai melalui handphone Anda. Namun, Anda jangan salah aplikasi mewarnai ini bukan hanya diminati oleh anak kecil saja, akan tetapi ini juga bagus untuk orang dewasa karena hal seperti ini dapat mengasah kreativitas Anda. Apabila Anda sudah mengunduhnya di handphone Anda, sudah dapat dipastikan sangat seru dan keren lho.

5. Berbelanja

Berbelanja

MATCHA.com

Nah, berikutnya Anda juga bisa mencoba aktivitas yang satu ini yaitu berbelanja di sekitaran bandara. Biasanya di setiap bandara terdapat beberapa toko yang dapat Anda kunjungi dengan nyaman. Disini Anda bisa melihat-lihat dan membeli sesuatu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda misalnya seperti pakaian, parfum, kosmetik dan juga pernak pernik lainnya. Tak hanya itu saja, biasanya di bandara Anda juga bisa menemukan toko-toko yang menawarkan cinderamata khas setempat. Untuk itu, bagi Anda yang lupa atau kekurangan dalam membeli oleh-oleh maka di bandara juga bisa Anda temui. Untuk itu, yang terpenting adalah Anda bisa mengusir rasa bosan dan Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti ini ketika mengalami masalah pesawat delay.

6. Membuka Wawasan

Membuka Wawasan
fresh.suakaonline.com

Ini yang namanya penting untuk membawa buku, novel dan sebagainya. Dimana jika terjadi masalah pesawat delay maka Anda bisa dapat meluangkan waktu untuk membaca sebuah buku untuk mengusir dan menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya yang telah ditentukan oleh pihak bandara. Hal seperti ini tentu sangat baik sekali bukan, dimana Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru dan juga membuka wawasan Anda mengenai suatu hal.

7. Mendengarkan Musik

Mendengarkan Musik

Uzone.id

Setiap perjalanan Anda pasti Anda tidak pernah lupa membawa handphone bukan? Nah, jika Anda mengalami yang namanya kondisi seperti ini dengan pesawat delay yang lama, maka Anda bisa memanfaatkan handphone Anda untuk mendengarkan musik yang ada di dalam handphone Anda. Agar Anda bisa mendengarkannya dengan nyaman tanpa harus mengganggu penumpang lainnya dengan cara menggunakan headset.

Baca juga :  10 Travel Safety Tips Penting Untuk Pemula Agar Selalu Aman!

Tapi jika Anda mendengarkan musik dengan headset pastikan jangan sampai Anda tidak mendengarkan pengumuman yang disampaikan oleh pihak bandara ya. Oleh karena itu, sesekali Anda bisa menanyakan kepada penumpang lain, apakah sudah ada pengumuman mengenai jadwal keberangkatan atau belum. Ataupun Anda bisa mendengarkan musik dengan suara yang tidak terlalu besar sehingga Anda masih bisa mendengarkan pengumuman dari pihak bandara.

8. Berkeliling Bandara

 Berkeliling Bandara

blog.bravofly.co.id

Berdiam diri dan juga hanya duduk saja dengan lama tentu akan merasa sangat bosan sekali bukan. Untuk itu, sebagai tips saat pesawat delay yang dapat Anda lakukan dengan nyaman yaitu Anda dapat berkeliling bandara dengan melihat-lihat lingkungan sekitar. Tak hanya itu saja, disini Anda juga bisa melihat dan menikmati berbagai ornamen dan juga interior yang unik yang ada di bandara tersebut.

9. Mengamati Sekeliling dan Berfoto

Berfoto
jakarta.tribunnews.com

Hal seperti ini tentu sangat seru dan menyenangkan sekali bukan terlebih lagi jika Anda pergi bersama teman ataupun pasangan Anda. Dimana dengan berduduk diam saja tentu akan membuat Anda merasa cepat bosan tanpa harus melakukan hal lain. Oleh karena itu, untuk mengusir rasa bosan dan kesal, maka Anda bisa melakukan tips yang seperti ini dengan cara mengamati sekeliling dan berfoto. Biasanya ada banyak sudut ruangan yang dapat Anda gunakan untuk berfoto dan menambah koleksi foto Anda nantinya.

10. Menonton Film

Menonton Film

Inwepo.co

Yang terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan cara menonton film. Nah, bagi Anda yang menyukai film dan ingin menontonnya untuk mengusir rasa bosan selama pesawat delay tentu merupakan hal yang tepat untuk Anda lakukan. Biasanya bagi Anda yang suka menonton film tentu akan menyimpan koleksi film di smartphone Anda ataupun Anda bisa juga menontonnya melalui laptop jika Anda membawanya.

Jadi, itulah ada beberapa informasi mengenai tips saat pesawat delay yang dapat Anda lakukan dengan nyaman untuk mengusir rasa bosan dan menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply