10 Tempat Wisata di Singkawang yang Wajib Anda Kunjungi


sisil angelin  August 21, 2018  0 Comments

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga tapi masih bingung untuk berlibur kemana, maka kota Singkawang adalah jawabannya. Di kota singkawang ini banyak sekali tempat wisata yang cocok bagi liburan Anda sekeluarga. Kalau Anda ingin berlibur ke kota ini maka saya akan memberi tahu 10 tempat wisata singkawang yang indah dan keren. Semoga info ini bisa membantu,bagi Anda yang ingin berlibur ke kota singkawang.

1. Danau Biru

Danau Biru

suarapemredkalbar.com

Bagi Anda yang ingin berlibur dan menyukai pemandangan alam yang indah dan maka Anda harus datang ke danau biru ini. Selain itu tempat ini jua cocok bagi Anda yang suka berfoto atau hanya sekedar menikmati pemandangan danau. Danau biru ini terbentuk dengan sendirinya, dulu awalnya tempat ini menjadi tempat penambangan emas tapi karena sudah ditinggalkan lama maka tempat ini berubah menjadi danau yang memiliki air berwarna hijau kebiru-biruan. Tapi jangan kaget ketika Anda ingin pergi ke danau biru ini Anda harus melewati tempat pembuangan sampah terlebih dahulu untuk bisa menikmati keindahan danau.

review kuliner

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

Sensasi Tenang Dan Sejuknya Pemandian Mata Air Fotuno Rete Di Muna

2. Pantai Palm Beach

Pantai Palm Beach

wisatapontianak.com

Sebenarnya ada banyak sekali pantai di daerah singkawang tapi pantai ini adalah satu-satunya yang masuk kawasan singkawang selatan dan juga pantai yang satu ini sangatlah indah. Waktu yang dibutuhkan ke pantai ini dari kota singkawang hanyalah 30 menit saja. Biasanya pantai ini akan ramai pengunjung ketika menjelang sore, karena mereka tidak ingin melewatkan indahnya pemandangan sunset di pantai ini.

3. Air Terjun Sibohe

Air Terjun Sibohe

armiza16.blogspot.com

Air terjun ini tidak seperti tempat air terjun kebanyakan, karena air terjun ini tidak terlalu besar, tapi tetap saja air terjun ini menarik untuk dikunjungi apalagi untuk sekedar bermain dan mandi di air terjun ini. Tapi yang di sayangkan adalah jalan yang harus dilewati untuk menuju air terjun ini cukup sempit dan tidak ada lahan khusus untuk parkir.

4. Waduk Pajintan

Waduk Pajintan

indo-kaya.com

Waduk ini terletak di kelurahan pajintan sebenarnya tempat ini adalah bendungan air yang disimpan untuk persediaan air warga sekitar, tapi karena bentuknya yang sangat besar, suasana yang indah dan airnya yang berwarna kebiru-biruan yang mempesona membuat waduk ini menjadi hits dan terkenal di kota singkawang. Kalau bisa dibilang jarak waduk ini dari kota singkawang sangat jauh, tapi tetap saja tidak mengurangi minat para pengunjung yang ingin menikmati keindahan waduk pajintan ini. Waduk ini juga sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan sisa liburan.

5. Hutan Mangrove Setapuk

Hutan Mangrove Setapuk

travelmate.web.id

Hutan Mangrove setapuk ini berada di kelurahan setapuk besar kecamatan singkawang utara berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota singkawang. Di tempat wisata ini kita juga bukan hanya menikmati keindahan alam tapi kita juga bisa sambil belajar. Tapi karena lokasi wisata ini di gang kecil maka untuk ke tempat kita harus menggunakan motor. Dan juga untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar biaya parkir. Dan juga ada banyak fasilitas yang dapat digunakan di wisata hutan mangrove setapuk ini salah satunya adalah kapal motor yang dapat digunakan untuk berkeliling pantai.

6. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

hardrockfm.com

Pantai ini memiliki panjang 3 Km maka dari itu pantai ini dinamai pantai pasir panjang, hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari kota singkawang untuk menuju pantai ini. Pantai pasir panjang ini sudah menjadi ikon wisata di Kalimantan barat. Pantai ini mempunyai pasir yang putih, bersih dan indah dan juga pantai ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai atau bermain voli pantai. Warna airnya yang sangat indah menambah pesona keindahan dari pantai pasir panjang. Bagi Anda yang senang bermain di pantai maka jangan sampai Anda melewatkan pantai yang satu ini.

7. Pantai Batu burung

Pantai Batu burung

Pantai ini terletak di perkampungan para nelayan di kelurahan sedau. Pantai ini lebih dikenal dengan kampung nelayan karena banyaknya nelayan yang mencari ikan di daerah ini. Yang menarik dari pantai ini adalah banyaknya batu granit yang berserakan di pantai, karena banyaknya batu granit jadi bibir pantai ini tidak terlalu luas. Dahulu pantai ini digunakan untuk tambatan perahu para nelayan tapi sekarang berubah menjadi tempat wisata untuk bersantai dan memancing. Pantai ini masih jarang dikunjungi para wisatawan. Jadi bagi Anda yang hobi untuk memancing maka tempat wisata satu ini sangat cocok bagi Anda.

8. Pulau Randayan

Pulau Randayan

IndonesiaKaya.com

Tempat indah lainnya di singkawang adalah pulau randayan. Kita bisa ke pulau ini dengan perahu cepat dari dermaga pantai pasir panjang dengan waktu sekitar 2 jam. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Pulau ini dilengkapi dengan banyak fasilitas diantaranya yaitu villa, café restoran yang sangat memanjakan ketika berlibur ke pulau ini. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pulau bersama keluarga dan teman maka pulau randayan ini sangat cocok.

9. Sinka Island Park

Sinka Island Park

beritadaerah.co.id

Taman ini merupakan tempat wisata yang terkenal juga karena di taman ini terdapat pulau terkecil di dunia yaitu pulau simping di pulau ini hanya terdapat bebatuan dan beberapa pohon, terdapat juga jembatan yang menghubungkan ke pulau ini. Di tempat wisata ini juga terdapat lokasi yang cocok untuk Anda yang suka memancing. Tempat wisata ini dikelola cukup modern sehingga terdapat kantin, kolam renang dan beberapa fasilitas lainnya. Dan juga banyak penjual kelapa muda di sekitar tempat wisata ini. Jadi Anda bisa bersantai menikmati keindahan alam dengan segarnya kelapa muda.

10. Bukit Rindu Alam

Bukit Rindu Alam

sitimustiani.com

Bukit rindu alam berada di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di kota singkawang, dari bukit ini Anda bisa melihat keindahan dan sejuknya kota singkawang dari ketinggian dan juga Anda bisa menikmati keindahan beberapa pantai di singkawang dari ketinggian lewat bukit ini. Ketika musim liburan datang maka bukit ini menjadi tempat yang sangat ramai pengunjung, maka dari itu bagi Anda yang ingin menikmati keindahan dan ketenangan di bukit ini sebaiknya Anda menghindari musim liburan. Untuk bisa sampai ke puncak bukit Anda harus menaiki beberapa tangga, tapi jangan khawatir karena selama perjalanan Anda menuju puncak bukit Anda akan disambut dengan beberapa patung binatang dan keindahan alam di sekitar bukit.
Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata singkawang yang indah tapi itu tadi adalah 10 tempat yang sangat indah dan recomended untuk di kunjungi ketika Anda berlibur ke kota singkawang. Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta. Tapi yang terpenting adalah Anda dan keluarga harus tetap menjaga kebersihan dan keindahan alam kita jangan sampai alam Indonesia kita yang tercinta ini rusak gara-gara ulah para pengunjung yang tidak bertanggung jawab.



Leave a Reply

One Response
  1. Arigamcoy says:

    Wisata no 8. Pulau Randayan, mohon di perbaiki agar tidak terjadi kesalah pahaman yang lebih jauh. Pulau randayan termasuk wilayah kab.bengkayang.Memang aksesnya lbh dekat dari singkawang namun pulau randayan merupakan wilayah kab.bengkayang.