Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Tempat Wisata di Melaka Paling Rekomended Buat Liburan


Reni  September 20, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Melaka – Bagi Anda yang telah berencana untuk liburan ke suatu tempat, sangat kurang jika tidak mengetahui objek wisata di tempat tersebut. Sebaiknya sebelum Anda mengunjungi suatu daerah maupun negara, lebih baik mencari tahu terlebih dahulu agar disaat Anda mengunjungi daerah tersebut Anda tidak kebingungan lagi. Nah, di artikel ini akan merekomendasikan beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi ke Melaka.Adapun objek wisata tersebut dapat dilihat dibawah ini antara lain yaitu.

1. Melaka Heritage City Tour

tempat wisata di melaka

malacca.ws

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi yaitu Melaka Heritage City Tour. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis bangunan rumah yang telah beragam dan bercampur dengan budaya lain seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol juga tidak ketinggalan. Tempat yang sangat strategis untuk perdagangan inilah yang membuat banyak para pedagang menjadi menetap di Melaka ini. Tak hanya itu saja, Melaka sudah mendapatkan sebuah gelar dari UNESCO yaitu World Heritage City.

2. Stadthuys in Melaka

Tempat wisata di Melaka

kiwidutch.wordpress.com

Ciri khas yang dapat diingat dan dikenang oleh setiap pengunjung yaitu bangunan yang berwarna merah. Bangunan yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemusatan administrasi negara Gubernur Belanda telah dibangun sejak tahun 1950. Lokasi dari Stadthuys ini pun berada di kawasan yang disebut sebagai Red Square, yang seluruh bangunannya memiliki satu warna yaitu merah. Bangunan – bangunan ini juga masih kental dengan suasana atau gaya kolonial Belandanya. Dikarenakan bangunan tersebut tidak dirombak sama sekali.

3. Jonker Street Night Market Melaka

tempat wisata di melaka

TravelBuddee.com

Salah satu kawasan yang sangat kental akan budaya Cinanya ini wajib sekali Anda kunjungi apabila liburan ke Melaka. Souvenir dan makanan lokal dengan harga yang sangat terjangkau dapat Anda bawa sebagai oleh – oleh untuk keluarga di Indonesia. Jonker street night market ini bukan mulai pukul 6 sore hingga larut malam di akhir pekan. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

4. River Walk Melaka

Tempat wisata di Melaka

alexjparton.com

Kawasan yang satu ini sepanjang sungai Melaka sangatlah indah, rapi dan bersih yang akan membuat siapa pun berdecak kagum setelah melihatnya. Sepanjang sungai tersebut sangat banyak lokasi yang dapat Anda kunjungi dengar berbagai nuansa yang akan ditonjolkannya. Seperti terdapatnya nuansa dari benua Asia yang sangat kental juga akan Anda temukan. Dengan demikian, para wisatawan akan sangat betah berada di tempat yang membuat siapapun nyaman. Disarankan kepada para wisatawan maupun pengunjung daerah river walk ini untuk mengunjungi tempat wisata ini pada pagi hari agar mendapatkan suasana dan keindahan river walk yang sempurna. Setiap sudutnya dapat dijadikan tempat yang cocok untuk diabadikan ke dalam lensa kamera Anda loh!

Selvam Restaurant Malacca

5. Cheng Hoon Teng Temple Melaka

tempat wisata di melaka

wegowithanuar.com

Kuil yang paling tua di Melaka ini menjadi sebuah objek wisata yang memikat siapa saja untuk mengunjunginya. Kuil ini masih berfungsi hingga sekarang yang telah menerapkan tiga jenis ajaran sekaligus di dalam ajarannya seperti Buddhist, Khonghucu, dan juga Tao.Dengan adanya Undang – Undang yang menerapkan bahwa bangunan bersejarah di Melaka tidak dapat diubah sedikit pun apalagi hingga di anjurkan yang membuat bangunan – bangunan ini tetap dapat dilihat sampai sekarang kekokohannya.

6. Christ Church Melaka

tempat wisata di melaka

story.tourders.com

Di samping dari Stadthuys ini memiliki sebuah bangunan keagamaan yaitu gereja yang telah dibangun oleh Belanda sejak tahun 1753. Awalnya gereja ini digunakan oleh para jemaat kristen protestan Belanda, tetapi sejak saat kolonial Inggris mendatangi kawasan ini, maka gereja ini diambil alih menjadi sebuah gereja anglikan oleh para jemaat Inggris. Di dalam gereja ini terdapat berbagai jenis batu nisan yang tertulis dalam Bahasa Belanda hingga Bahasa Inggris. Jadi semakin penasaran dengan tempat yang memiliki berbagai jenis sejarah yang sudah ditinggalkan sejak lama dengan bangunan yang masih kokoh. Tak ada salahnya bukan untuk mengetahui beberapa bangunan atau tempat wisata di Melaka selama Anda liburan di Malaysia.

7. St. Paul Hill and Church

tempat wisata di melaka

wikipedia.org

Pada masa penjajahan dari Belanda dan Portugis, bukit dari St. Paul ini digunakan sebagai pusat pemerintahan pada masa penjajahan saat itu. Tetapi bangunan yang digunakan sebagai pusat pemerintahan penjajahan masa itu telah hancur akibat dari serangan yang dilakukan oleh bangsa Inggris yang mendatangi Melaka. Tak hanya itu saja, di kawasan ini juga terdapat beberapa makam – makam Belanda yang dapat Anda lihat disaat Anda mengunjungi tempat ini.

8. Melaka Strait Mosque

tempat wisata di melaka

pinterest.com

Mesjid yang memiliki keunikannya sendiri ini mengundang siapa pun berdecak kagum. Pasalnya mesjid yang berada di salah satu kawasan pulau komersial ini terapung di bagian Selat Malaka dan dapat dikunjungi oleh siapapun tidak hanya muslim saja. Dengan memenuhi syarat yang ditentukan oleh mesjid ini, siapa pun dapat memasuki kawasannya. Syarat tersebut berupa memakai pakaian yang tertutup dari badan hingga kaki. Disarankan bagi para wisatawan dari mana pun menggunakan kendaraan pribadi atau dapat menyewa kendaraan untuk mengunjungi mesjid ini. Dikarenakan belum adanya transportasi umum yang dapat mengantarkan para wisatawan tersebut ke kawasan mesjid satu ini.

9. Maritime Museum Melaka

tempat wisata di melaka

wikipedia.org

Maritime museum Melaka ini juga sering disebut dengan Muzium Samudera yang telah menggunakan sebuah replika dari kapal perang Portugis yang dikabarkan tenggelam di kawasan pantai Melaka. Replika dari kapal perang Portugis ini mempunyai tinggi sekitar 34 meter di atas tanah dan lebar sekitar 8 meter adanya. Daya tarik dari museum ini yaitu menceritakan berbagai sejarah mengenai kelautan Melaka yang telah diserang serta masa keemasan dari Kesultanan Malaka. Lokasi dari Maritim museum Melaka ini berada di Jalan Merdeka, Bandar Hill, Melaka, Malaysia.

10. A Famosa Melaka

tempat wisata di melaka

wikipedia.org

Benteng yang telah berdiri sejak tahun 1511 ini merupakan hasil dari peninggalan bangsa Portugis yang berada di Melaka. Ternyata, A Famosa Melaka ini merupakan bangunan yang paling tertua yang masih ada di Asia Tenggara. Tak heran, bangunan yang satu ini terlihat sangat – sangat tua jika dibandingkan dengan bangunan lainnya. Oleh karena itu, bangunan ini tidak terlihat utuh lagi dari bentuk awalnya. Puing – puing reruntuhan pun sudah terlihat di sekeliling a famosa Melaka ini. Tetapi Anda tak perlu khawatir, Anda masih dapat berswafoto di gerbang dari a famosa Melaka yang masih berdiri kokoh. Gerbang a famosa Melaka ini dinamakan sebagai Porta de Santiago. Lokasi dari reruntuhan benteng Portugis ini berada di atas bukit yang dapat Anda lihat dari jalan menuju gerbang utamanya tersebut. Tak hayal jika banyaknya pengunjung yang mendatangi wilayah ini untuk dapat berfoto dengan bangunan yang sangat tua di Asia Tenggara.

Nah tunggu apa lagi ? Silahkan kunjungi beberapa tempat wisata di Melaka yang memiliki sejarahnya masing – masing. Semoga liburan Anda menyenangkan ya!



Leave a Reply