8 Tempat Wisata di Maros yang Jarang Diketahui


sisil angelin  September 26, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Maros memang sudah dikenal oleh para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun bagi anda yang belum begitu familiar dengan Maros maka simaklah beberapa informasi berikut ini.

Maros adalah sebuah kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan dimana kota ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tak heran jika akhirnya Maros semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional.

Beberapa tempat wisata di Maros yang wajib dikunjungi antara lain :

1. Rammang – Rammang

Rammang – Rammang

Online24Jam.com

Tempat wisata di Maros pertama yang harus dikunjungi adalah Rammang – rammang. Ternyata Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pegunungan kapur yang indah, salah satunya berada di Maros, Sulawesi Selatan. Di Rammang – rammang ini anda akan disuguhi dengan pemandangan menakjubkan pegunungan kapur yang seolah merupakan dinding yang mengitari daerah tersebut.
Dibawahnya terdapat lembah dan sungai serta pepohonan yang hijau dan menambah suasana semakin sejuk. Anda bisa menyewa perahu yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk menyusuri sungai dan menikmati pemandangan indah yang ada Rammang – rammang ini. Aliran sungainya tidak deras sehingga anda bisa tetap nyaman menyusuri sepanjang sungai tersebut.
Sepanjang perjalanan anda akan seolah dibawa ke tempat antah berantah yang membuat anda tak pernah berhenti terpukau. Disana anda juga akan menemukan perkampungan masyarakat lokal yaitu Kampung Berua yang akan memperkenalkan kebudayaan dan tradisi setempat.

review wisata

5 Destinasi Wisata Keren Akhir Tahun Di Kota Makassar

Kenikmatan Coto Makassar Kuliner Yang Sudah Mendunia

2. Pemandian Air Panas Reatoa

Pemandian Air Panas Reatoa

anekawisatanusantara.blogspot.com

Tempat wisata di Maros yang kedua adalah Pemandian Air Panas di Maros. Ketika berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhi kolam pemandian yang sudah dibangun dan disediakan oleh pemerintah setempat. Yang membuat tempat ini menarik adalah dimana sumber air panasnya merupakan alami yang berasal dari gunung.
Selain itu air terjun panas tersebut berdampingan dengan air terjun lain yang mana airnya dingin. Sehingga anda bisa memilih sumber mata air yang mana yang akan anda gunakan untuk mandi. Disini sudah tersedia beberapa fasilitas seperti penginapan, mushola, parkir, kamar mandi dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin menuju ke tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor maupun mobil.

3. Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge

camerawisata.com

Bagi anda pecinta pemandangan alam yang indah sekaligus memiliki hobi berburu lokasi foto yang instagramable, maka anda Wajib datang ke Helena Sky Bridge. Tempat wisata di Maros yang satu ini merupakan surga bagi anda yang menyukai keindahan alam. Di sini anda akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan serta ratusan jenis kupu – kupu.
Disini anda memang bisa melihat banyak sekali jenis kupu-kupu termasuk juga dengan kupu – kupu langka yang bernama Troides Helena. berawal dari spesies langka inilah akhirnya nama Helena Sky Bridge diambil. Tempat ini sekaligus dijadikan sebagai taman nasional dan juga penangkaran kupu-kupu. Anda bisa mengunjungi Helena Sky Bridge ini mulai dari jam 8 pagi – 5 sore.
Selain disuguhi dengan pemandangan alam yang memang sangat menakjubkan, Anda juga bisa memuaskan diri Anda dengan berfoto atau berselfie ria karena disana terdapat banyak sekali fasilitas yang cukup instagramable sehingga anda bisa menjadikannya sebagai background foto anda. Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di sini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang.

4. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung

Wego.co.id

Tidak jauh dari lokasi Helena Sky Bridge Anda bisa menemukan, tempat wisata di Maros yang keempat yaitu Air Terjun Bantimurung. di sini anda akan menemukan air terjun dengan pemandangan alam yang indah. gemuruh suara air terjun ditambah dengan banyaknya kupu-kupu yang beterbangan dari Helena Sky Bridge membuat pemandangan tempat ini semakin menarik dan mengagumkan.
Bebatuan yang ada di bawah air terjun dan sekitarnya cukup lantai Sehingga anda bisa menjangkaunya. karena pemandangan alam yang sangat menarik maka tak heran jika lokasi ini juga menjadi tempat yang pas untuk anda mengapa di kan moment atau berselfie. tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Makassar untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Ketika anda berkunjung ke tempat ini sebaiknya Anda tak lupa untuk membeli souvenir khas yaitu berupa souvenir kupu-kupu yang dikemas di dalam sebuah kaca.

5. Wisata Taman Leang – leang

Wisata Taman Leang – leang

makassarguide.com

Tempat wisata di Maros yang kelima yaitu Wisata Taman Leang – leang yang mana merupakan pegunungan karzt ketiga yang terbesar yang ada di dunia. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri mengingat Indonesia masuk ke dalam kategori negara yang memiliki salah satu pegunungan Karzt terbesar di dunia.
Disini mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Terdapat goa – goa dengan stalaktit dengan tetesan air yang semakin menambah keindahannya. Selain itu juga terdapat lukisan alami yang menggambarkan kehidupan pada zaman dahulu. Pemandangan alam yang menakjubkan ditambah dengan sejarah maka menjadi perpaduan yang sempurna.
Di tempat ini sudah disediakan beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung seperti gazebo, area parkir, penginapan, mushola dan juga kamar mandi. bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sangat disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi sendiri serta usahakan kendaraan yang akan anda gunakan untuk menuju lokasi ini dalam keadaan yang normal dan stabil agar perjalanan anda lancar.

6. Puncak Makkaroewa

Puncak Makkaroewa

tambahwawasanapasaja.blogspot.com

Maros memiliki wisata hutan pinus yang sayang jika dilewatkan. Tempat wisata di Maros yang satu ini merupakan lokasi yang pas bagi Anda yang ingin menenangkan diri sejenak dari kepadatan aktivitas maupun rutinitas keseharian anda. Di hutan pinus ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang sejuk ditambah ketika malam hari tiba anda bisa Menikmati keindahan gemerlap lampu kota Makassar.
Di sini juga sudah disediakan beberapa sebab foto yang bisa anda akan anda gunakan untuk berfoto maupun berselfie. sehingga ketika anda berkunjung ke tempat ini anda bisa menjadikan spot-spot yang telah disediakan tersebut untuk mengabadikan moment. Karena lokasinya yang cukup sejuk dan asri daerah jika tempat ini dijadikan sebagai lokasi yang pas untuk kemping. Karena kebetulan di puncak juga disediakan area untuk bercamping.

7. Bukit Kanari Cenrana

Bukit Kanari Cenrana

Deskgram.org

Bagi anda yang hobi bercamping ria, selain di puncak Makkaroewa, anda juga bisa datang ke Bukit Kanari Cenrana. Tempat wisata di Maros yang satu ini memang tengah hits di social media berkat keindahan alamnya yang menakjubkan.
Ini anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar Maros dari puncak ketinggian atau bisa juga dengan menggunakan gardu pandang yang sudah disediakan. lokasi ini juga merupakan salah satu destinasi wisata instagramable bagi anda yang memang lebih berfoto maupun berselfie karena disini tersedia banyak sekali Spot foto unik dan juga menarik yang sayang untuk dilewatkan.

8. Kampung Bambu Toddopulia

Kampung Bambu Toddopulia

makassar.terkini.id

Jika anda menginginkan tempat wisata yang unik maka anda bisa datang ke Kampung Bambu Toddopulia yang ada di Kota Maros Sulawesi Selatan ini. Di Kampung ini anda bisa melihat semua hal yang berbau bambu. Mulai dari rumah, pepohonan, permainan tradisional dan masih banyak lagi.
Kampung bambu ini sangat mudah dijangkau karena akses jalannya yang sudah baik. Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini Anda tidak akan dikenakan biaya parkir maupun biaya tiket masuk namun ada baiknya anda menyediakan dana untuk menikmati beragam jajanan tradisional yang ada di tempat ini.



Leave a Reply