9 Tempat Wisata di Malaysia Paling Bagus dan Hits


sisil angelin  August 13, 2018  0 Comment

Jika kamu sedang berencana pergi ke Negara Asia khususnya Malaysia dalam waktu dekat ini, rasanya kamu memerlukan artikel di bawah ini. Sebelum ke sana, kamu perlu mengetahui tempat – tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi. Penasaran? Yuk kita simak penjelasan tentang tempat wisata di Malaysia di bawah ini.

1. Malacca City, Malacca

Malacca City

Malacca.ws

Malacca City atau Kota Malaka merupakan ibukota Negara Malaka, yang juga termasuk dengan kota dengan sejarah dan budayanya yang ada. Kota ini terkenal sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2008, kota kolonial di sepanjang Selat Malaka ini menarik pengunjung karena beberapa hal yaitu arsitektur, makanan dan Pasar Malam Jonker Street yang terkenal. Kota bersejarah ini tidak hanya mengalami periode di bawah Portugis dan Belkamu, tetapi Kesultanan Malaka pada abad ke-15 juga secara luas dianggap sebagai ‘Zaman Keemasan’ untuk budaya Melayu. Gereja St Paul, Benteng Famosa dan Stadthuys. Kediaman resmi gubernur Belkamu di sana adalah tempat-tempat menarik.

review kuliner

Telusuri Bangunan Tua Bersejarah Di Malaka, Malaysia

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

2. George Town, Penang

George Town

georgetowndc.com

Penang selalu menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Malaysia. Negara bagian ini diberi nama setelah pohon pinang yang terlihat seperti pohon palem, membelah antara Butterworth di daratan dan George Town di Pulau Penang. George Town adalah museum terbuka. Distrik kolonial menawarkan berbagai pilihan bangunan Inggris, gereja dan Fort Cornwallis. Susuri jalan-jalan dan lihat ruko-ruko tradisional, masing-masing mereka memiliki gaya dan desain mereka sendiri. Seni jalanan dan mural menghiasi dinding juga. Gabungkan pengalaman berkunjungmu ke Penang ini dengan mengunjungi kuil Kek Lok Si, tempat makan yang terkenal, tempat belanja yang semarak, dan kedai kopi terpanjang di negara ini.Ini adalah alasan yang tak heran mengapa George Town adalah tempat teratas untuk dikunjungi di Malaysia.

Baca juga :  20 Tempat Wisata Menarik di Yokohama, Jepang

3. Alor Setar, Kedah

Alor Setar

Agoda.com

Tempat wisata di Malaysia selanjutnya ada di Alor Setar. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi Negara Bagian Kedah akhirnya menghabiskan waktu mereka di Langkawi. Sekitar 55 kilometer (34 mil) tenggara pulau yang populer itu ada sebuah kota yang menarik dan belum dijelajahi yang disebut Alor Setar. Alun-alun pusat Alor Setar menampilkan Masjid Zahir yang indah, Gedung Jam Besar, Balai Kerajaan, dan Museum Sultan, dengan air mancur sebagai pusatnya. Sedikit lebih jauh, wisatawan dapat mengunjungi bukit batu kapur Gunung Keriang sepanjang 218 meter (715 kaki) dan 250 juta tahun. Pergilah ke dekat Kuala Kedah dan berjalan melalui reruntuhan benteng Melayu abad ke-17 sebagai tempat yang tertua di Malaysia Utara.

4. Cameron Highlands, Pahang

Cameron Highlands

Asiatours.com

Cameron Highlands telah menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi di Malaysia sejak akhir abad ke-19. Surveyor Inggris, William Cameron, ‘menemukan’ wilayah tersebut pada tahun 1885 dan sejak itu berkembang sebagai hotspot wisata. Dataran tinggi berkisar di ketinggian dari sekitar 1100 meter (3609 kaki) hingga 1800 meter (5906 kaki), menghasilkan iklim yang lebih dingin dan lebih segar. Tidaklah mengherankan bahwa Cameron Highlands menjadi stasiun bukit terbesar di Inggris Malaya. Saat ini, perkebunan teh hijau emerald mendominasi cakrawala, bersama dengan pertanian stroberi dan sayuran. Wisatawan menikmati iklim yang lebih sejuk dan kesempatan untuk pergi hiking.

5. Danum Valley, Sabah

Danum Valley

mountkinabalu.com

Danum Valley sejauh ini adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di Malaysia sebagai sarana ekowisata yang memiliki hutan yang tak tersentuh. Terletak jauh di dalam hutan dipterocarp dataran rendah berumur 130 juta tahun, kawasan konservasi ini memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa. Di dalam 438 kilometer persegi, ratusan, bahkan ribuan, spesies fauna, dan berbagai flora yang lebih besar, masyarakat menyebut area ini sebagai rumah. Wisatawan yang beruntung dapat melihat orangutan, gajah kerdil, dan macan dahan. Tetapi daya tarik terbesar di Lembah Danum adalah kurangnya pemukiman manusia, yang menyediakan lingkungan yang lebih murni dan alami. Penebangan dan penebangan hutan telah menghancurkan habitat di Sabah, tetapi tidak di dalam kawasan lindung ini. Kegiatan meliputi trek hutan dengan pemandu berpengalaman, safari malam, dan mengunjungi situs pemakaman kuno Kadazan-Dusun.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Di Kinabalu Pesonanya Bikin Halu

6. Menara Petronas

Menara Petronas

hurleyz.blogspot.com

Perjalanan ke Kuala Lumpur tidak akan lengkap tanpa melihat Menara Petronas yang ikonik. Berdiri setinggi 451,9 meter, ini adalah menara kembar tertinggi di dunia dan benar-benar memiliki pemkamungan yang indah. Dan sementara menara-menara itu indah dari luar, itu adalah pemkamungan kota di bawah dari menara itu sendiri yang menjadikannya sebagai tambahan yang diperlukan untuk setiap rencana perjalanan Kuala Lumpur. Ketika malam hari, banyak lampu yang sangat cantik sebagai ajang untuk berfoto dan menghabiskan momen malam di sana.

7. Batu Caves

Batu Caves

kuala-lumpur.ws

Sekitar 45 menit di utara Kuala Lumpur adalah Batu Cave, yang didedikasikan untuk dewa Hindu Lord Murugan. Ini adalah salah satu kuil Hindu paling populer di luar India. Dan itu benar-benar terasa seperti kamu melangkah ke India Selatan. Kuil berwarna-warni bergaya Tamil menempati area di dasar tangga menuju gua dan penjual menjual lilin, bunga, dan pernak-pernik untuk para penyembah pergi ke berbagai kuil di dalam.
Di depan kuil Batu Caves adalah patung ada patung Lord Murugan yang sangat besar, setinggi 42,7 meter, yang membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikannya dan sekarang menjadi patung tertinggi dewa ini di dunia. 272 langkah membawamu ke gua besar di bagian atas di mana kuil utama berada. Ukuran gua yang sangat besar dan pemkamungan kembali dari atas sangat mengesankan. Waspadai monyet-monyet monyet nakal yang mengklaim tempat kuil sebagai rumah mereka. Mereka tidak akan ragu untuk mengambil makanan apa pun yang ada di tasmu atau dari tangamu. Dan berbicara tentang makanan, untuk rasa khas dari India Selatan, kamu bisa mencoba restoran India yang luar biasa ketika kamu kembali turun dari gua untuk makan siang murah. Kamu dapat naik kereta dari KL Sentral ke Batu Caves.

Baca juga :  Jelajahi 10 Tempat Wisata Sejarah di Malaysia Yang Menarik

8. Masjid Negara

Masjid Negara

bujangmasjid.blogspot.com

Terletak di tengah-tengah kebun sebesar 13 hektar, Masjid Negara adalah Masjid Nasional Malaysia adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dan belajar sedikit lebih banyak tentang Islam. Pengunjung non-Muslim diizinkan untuk mengunjungi masjid Senin hingga Minggu dari jam 9 pagi sampai 12 malam, jam 3 sore sampai jam 4 sore dan 5:30 sore sampai 6:30 sore. Pada hari Jumat, jam dibatasi hanya pada dua slot waktu sore. Masuk gratis dan perempuan diminta untuk mengenakan jilbab dan menutupi lengan dan kaki mereka. Jubah ungu dan jilbab disediakan gratis di pintu masuk.

9. Central Market

Central Market

kuaby.com

Hal yang wajib dilakukan ketika traveling adalah belanja. Jika kamu sedang mencari beberapa souvenir sebelum meninggalkan Kuala Lumpur, Central Market mungkin akan menjawab apa yang kamu cari. Kamu dapat menemukan semuanya di sini dari pakaian, magnet kulkas, hingga seni pasir botol dan lukisan. Semuanya ada di dalam ruangan dan ber-AC, jadi ini adalah tempat yang baik untuk beristirahat dari panas jika Kamu sedang dalam perjalanan kembali ke China Town dari Masjid Jamek. Jangan lupa untuk mengerahkan kemampuan tawar-menawar Kamu, dengan demikian Kamu bisa mendapatkan penawaran yang lebih baik di Petaling Street.
Berikut adalah tempat wisata di Malaysia yang wajib kamu kunjungi. Maksimalkan perjalanan kamu dengan tempat – tempat indah di atas. Selamat berlibur.



Leave a Reply