10 Tempat Wisata di India Yang Indah dan Sejarahnya Rekomended


sisil angelin  September 6, 2018  0 Comment

Siapa yang tidak tahu India yang memiliki ikon wisata unik dan spesial yaitu Taj Mahal. Ternyata Anda masih bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang ada di India yang termasuk ke dalam 10 tempat wisata di india. Bagi Anda yang akan segera berkunjung kesana untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan atau keluarga, Anda harus mempersiapkan list tempat wisata tujuan mana saja yang akan Anda kunjungi. Karena, ada banyak sekali tempat wisata yang mungkin direkomendasikan oleh pihak negara India saat Anda tiba disana. Maka, baiknya jika Anda hanya berkunjung ke tempat wisata yang sesuai dengan keinginan coba untuk rangkum semua tempat wisata disana dan mulai memilih. Berikut akan dipaparkan beberapa tempat wisata di india yang bisa Anda kunjungi dan dipastikan tidak akan menyesal. Daftar Tempat wisata di India yang penuh sejarah

1. Taj Mahal

Taj Mahal

Mondomulia.com

Siapa saja yang akan segera berlibur dan berkunjung ke India, pasti memasukkan Taj Mahal ke dalam daftar pertama tempat wisata disana yang wajib untuk dikunjungi. Taj Mahal juga dinyatakan sebagai kesaksian paling terkenal yang sudah dikenal dari seluruh penjuru dunia. Kenapa namanya itu Mumtaz Mahal? Karena dulunya ini merupakan pemberian khusus dan spesial dari seorang suami yang bernama Kaisar Shah Jahan kepada istrinya. Proses pembuatan bangunan ini dikerjakan oleh sebanyak 20.000 pekerja selama 22 tahun, ini menjadi bangunan yang sangat spektakuler.
Ada banyak sekali elemen yang diambil untuk konsep bangunan ini, hingga ada banyak sekali desain Islam yang termasuk beberapa diantaranya yaitu lengkungan, kubah, hingga menara yang sangat mirip bawang merah juga hitam kaligrafi hias terdapat di sekitar pintu masuk. Taj Mahal dibangun dari marmer putih yang sudah didekorasi dengan halus bertahtakan pola bunga dan batu-batu semi mulai. Untuk jenis batu semi mulia ini diantaranya ada lapis lazuli, berlian, mutiara, dan juga batuk giok. Maka, Anda wajib untuk berkunjung ke 10 tempat wisata di india yang satu ini.

review kuliner

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

2. Golden City

Golden City

thegoldenscope.com

Kota ini mengambil nama untuk sebuah pasir kuning yang digunakan di sebagian besar bangunan yaitu tepatnya di Golden Jaisalmer. Di kota ini ada sebuah oase indah dengan arsitektur tua dari bukit pasir gurun Thar. Jika Anda berkunjung sekarang ini ada banyak sekali perubahan pada kota ini, seperti ada banyak sekali rumah-rumah tua yang masih sangat indah. Rumah tersebut ada sebuah pintu gerbang yang masih sangat megah dan seolah merupakan sebuah benteng. Benteng ini biasa juga dikenal dengan nama Fort Golden. Bangunan-bangunan pada kota ini mengambil struktur abad ke 12 yang masih sangat menakjubkan yang naik tinggi di atas kota. Di kota ini juga ada candi dan rumah-rumah tua yang masih terlihat bagus, dekorasi yang digunakan menggunakan marmer halus dan batu pasir gambar.

3. Pantai dari Goa

Pantai dari Goa

Katarik.com

Tempat wisata yang satu ini baru-baru ini saja ditemukan oleh para wisatawan dari luar negeri, yaitu goa barat pantai yang sangat indah. Goa ini menghadap ke bagian Laut Arab yang pastinya akan sangat indah sekali jika Anda lihat secara langsung. Goa ini kemudian termasuk goa terindah di dunia dengan jarak lebih dari 60 mil dari pantai yang indah. Banyak para wisatawan menyadari akan daya tarik khusus yang dimiliki oleh goa ini, terutama bagi mereka yang sedang mencari ketenangan dan kedamaian dari sebuah tempat wisata. Maka, jika Anda menjadi salah satu dari wisatawan tersebut bisa langsung memilih wisata ke goa dan pantai ini. Ada banyak sekali resort mewah di sekitaran 10 tempat wisata di india ini, yoga getaways, hingga spa liburan.

4. Benteng Amber

Benteng Amber

ayotraveling.co.id

Jika Anda ingin sekali berkunjung ke salah satu tempat wisata yang memiliki nilai sejarah, Anda wajib ke Benteng Amber ini yang terletak di kota Amer. Di sekitaran benteng ini terdapat istana megah dengan gaya arsitektur India. Maka, jika Anda berkunjung ke benteng ini Anda juga bisa melihat istana megah yang mengililinginya dan jangan lupa untuk mengambil beberapa foto untuk diabadikan. Keindahan lain yang tercipta dari benteng ini adalah karena adanya pepohonan hijau serta sungai-sungai yang mengalir air yang tenang. Anda akan merasakan betapa sempurna lokasi dari benteng ini. Biasanya para wisatawan tidak secara sengaja berkunjung ke benteng ini melainkan sekalian jalan ke tempat wisata lain.

5. Harmandir Shabib

Harmandir Shabib

explorewonders.com

Tempat wisata ini masih belum banyak diketahui keberadaannya oleh para wisatawan karena beberapa alasan. Namun, bangunan ini merupakan tempat suci yang merupakan sebuah kuil emas Amritsar yang belakangan ini mulai sangat populer di kalangan masyarakat India. Orang biasa menyebut nama bangunan ini dengan sebutan The Golden Temple dengan alasan bagian luar bangunan atau juga bagian atas yang memang dilapisi oleh emas. Arti dari nama tempat wisata ini merupakan Kuil Para Dewa, yang memang menjadi tempat suci bagi agama Sikh yang sudah dibangun sejak abad ke 16 oleh Sikh yang merupakan guru ke 5. Pada malam hari, kuil ini akan memantulkan cahaya indah dari bagian atap karena adanya emas.

6. Menara Qutub

Qutub Minar

Acehsatu.com

Jika biasanya di Indonesia Anda akan menemukan monumen nasional di ibu kota, di India Anda akan melihat Menara Qutub yang menjadi salah satu ikon dari 10 tempat wisata di india. Menara ini sangatlah tinggi yang menjulang tinggi di India, dan termasuk yang paling tinggi di India. Keindahan menara ini juga terlihat karena dihiasi oleh ukiran-ukiran rumit yang langsung diambil dari ayat-ayat al-Quran.

7. Akshardham

Akshardham

Wikipedia.org

Jika Anda ingin melihat keindahan bangunan yang seolah terlihat kuno namun masih terdapat keindahannya, memang Anda wajib berkunjung ke India. Salah satu bangunan yang indah di India dan merupakan komplek kuil Hindu yang sakral dan cantik, Anda bisa berkunjung ke Akshardham. Ada banyak para wisatawan yang ingin berkunjung ke kuil ini, ditambah lagi kuil ini memiliki desain yang sangat kompleks dengan terdapat banyak relief-relief.

8. Galtaji

Galtaji

YouTube.com

Anda tidak akan menyesal saat berkunjung melihat Galtaji ini karena ada banyak sekali kuil lainnya yang juga terdapat disana. Selain itu, terdapat pula tujuh tangki air yang biasanya digunakan untuk mandi para peziarah. Tanki ini dianggap suci sehingga saat Anda berwisata kemari dan ingin melakukan proses mandi, Anda akan dibacakan doa-doa yang mereka anggap sakral. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun saat berkunjung ke kuil ini. Untuk waktu kunjungan, ada baiknya Anda pergi pada saat matahari mulai terbenam karena pada saat itulah para kera-kera kembali ke kuil.

9. Shimla

tempat wisata terdekat

Dreamstime.com

Tempat indah yang terletak di sebelah utara negara India ini merupakan salah satu dari 10 tempat wisata di india yang banyak dikunjungi oleh para pengusaha untuk membangun sebuah bisnis dan usaha mereka. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Shimla State Museum yang merupakan sebuah bangunan tempat koleksi miniatur lukisan Pahari, kostum, patung, hingga tekstil.

10. Ladakh

wisata sejarah di India

club7holidays.com

Tempat ini menjadi salah satu yang masuk ke dalam tempat tertinggi di dunia karena lokasinya berada di wilayah pegunungan Himalaya.
Itulah beberapa tempat wisata di india yang sudah dikemas menjadi 10 tempat wisata di india yang bisa menjadi referensi bagi Anda.



Leave a Reply