10 Kota Terindah di Rusia yang wajib untuk kamu singgahi


prita  April 21, 2021  0 Comment

Selama ini, wisatawan banyak menghabiskan liburan di Eropa karena menganggap kota-kota di Eropa sangat cantik dan romantis. Namun, Rusia juga menawarkan kota-kota indah yang tak kalah mengagumkan.

Rusia merupakan sebuah Negara yang memiliki wilayah terluas di dunia. Luasnya Negara ini tentu membuatnya memiliki bentang alam yang luar biasa. Sebagai salah satu Negara maju, Rusia juga memiliki sederet kota-kota yang indah selain ibukotanya. Nah, jika kamu tertarik untuk berlibur ke Rusia, berikut ini adalah

Kota terindah di Rusia yang wajib untuk kamu singgahi

1. Moscow

Moscow
planete-energies.com

Kota terindah di Rusia yang pertama adalah Moscow. Moscow dikenal sebagai ibukota Rusia yang juga menjadi kota terbesar di Rusia.

Moscow terkenal dengan simbolnya yang berupa Kremlin dan Lapangan Merah yang sangat indah. Kota ini dipenuhi dengan bangunan berarsitektur klasik bergaya gothic khas Rusia yang berpadu dengan arsitektur modern minimalis. Beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi seperti Trimphal Arch, Katedral Christ the Savior dan Galeri Tretyakovskaya.

Moscow sangat menarik jika dikunjungi saat musim dingin, pasalnya kamu bisa menikmati indahnya bangunan berbentuk kastil dan katedral yang berselimutkan salju diatasnya, sehingga terlihat sangat indah.

Review wisata

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

Kemeriahan Festival Cahaya Terbesar Di Dunia

2. Saint Petersburg

Saint Petersburg
britannica.com

Saint Petersburg juga menjadi salah satu kota terindah di Rusia yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kota ini dibangun oleh Peter I pada tahun 1703 dan dianggap sebagai kota paling elegan di Rusia.

Saint Petersburg merupakan kota terbesar kedua di Rusia setelah Moscow. Selayaknya kota metropolis pada umumnya, Saint Petersburg juga memiliki deretan bangunan mewah dengan berbagai fasilitas lengkap yang memanjakan wisatawan. Saint Petersburg juga menjadi kota favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara.

3. Nizhny Novgorod

Nizhny Novgorod
britannica.com

Kota terindah di Rusia yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Nizhny Novgorod. Kota ini berada diatas Sungai Volga, yaitu sungai terpanjang di Eropa yang membentang Antara Rusia Tengah dan Laut Kaspia.

Lokasinya yang dilalui oleh jalur sungai ini yang membuat kota Nizhny Novgorod menjadi salah satu kota besar yang strategis dan penting di Rusia. Disini kamu bisa menemukan pusat peragaan seni dan atraksi yang menarik di hari-hari penting, seperti saat Natal dan Tahun Baru.

4. Tyumen

Tyumen
studyinrussia.ru

Tyumen merupakan salah satu kota di Rusia yang dianggap sebagai kota paling ramah untuk ditinggali, meskipun untuk wisatawan. Kota ini memiliki kekayaan alam yang sangat besar, yaitu tambang minyak. Hal inilah yang membuat Tyumen menjadi kota yang kaya akan teknologi.

Meskipun begitu, Tyumen juga menjadi salah satu kota terindah di Rusia yang sayang untuk dilewatkan. Kota ini sangat bersih dan indah dengan pemandangan kota modern yang indah serta pemandangan alam yang menawan.

Disini kamu akan dimanjakan dengan berbagai destinasi wisata. Seperti jembatan, gereja hingga pemandangan alam. Salah satu pemandangan alam yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Sungai Tura. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat musim semi dimana bunga-bunga akan bermekaran di sepanjang sungai.

5. Crimea

Crimea
thedailybeast.com

Kota terindah di Rusia yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Crimea. Kota ini secara geografis berada di selatan Rusia yang berdekatan dengan Semenanjung Ukraina.

Kota ini sebelumnya pernah dihadiahkan kepada Ukraina, namun setelah adanya krisis diantara Ukraina dan Rusia, maka kota ini kembali diklaim oleh Rusia di tahun 2014. Karena lokasinya inilah yang membuat Crimea memiliki iklim yang lebih hangat dibandingkan kota-kota lain.

Crimea adalah sebuah kota dimana peradaban sejarah kuno, kebudayaan serta pesona alam menjadi daya tariknya. Berkunjung kesini kamu akan dimanjakan dengan wisata pantai, gunung, laut hitam dan berbagai bangunan peninggalan kebudayaan. Seperti museum, bunker Perang Dunia I dan II hingga reruntuhan zaman Tsar.

6. Kazan

Kazan
nationsonline.org

Kazan tak hanya dikenal sebagai salah satu kota terindah di Rusia yang sayang untuk dilewatkan, namun juga menjadi destinasi wajib bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Rusia.

Kazan merupakan sebuah kota yang dibangun pada tahun 1005 dan menjadikannya sebagai kota tertua di Rusia. Mayoritas penduduk kota ini adalah orang Tartar yang memeluk agama Islam, tak heran jika Kazan menjadi kota dengan umat Muslim terbesar di Rusia.

Berwisata di Kazan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota yang indah dengan jalanan yang rapid an nyaman. Kamu bisa mengunjungi Menara Soyembika, Masjid Kul Sharif sampai mencicipi ragam sajian khas Kazan yang dibuat oleh penduduk lokal.

7. Yekaterinburg

Yekaterinburg
kongres-magazine.eu

Yekaterinburg juga menjadi sebuah kota terindah di Rusia yang menarik untuk dikunjungi. Yakaterinburg merupakan sebuah kota industry yang cukup penting, namun juga sangat cocok bagi kamu yang suka berwisata sejarah.

Kota ini memiliki banyak gedung pencakar langit yang megah, meskipun begitu sejarah dari kota ini tidak ditinggalkan begitu saja. Disini kamu masih bisa menemukan bangunan berarsitektur khas masa lalu, seperti Novo Tikhvin Monastery, Katedral Alexander Nevsky dan The Great King’s Bridge and Chrysostom. Sayangnya, sederet bangunan bersejarah seperti istana dan tempat memorial lainnya telah dihancurkan selama pemerintahan Soviet.

8. Vladivostok

Vladivostok
kayak.com

Kota terindah di Rusia yang satu ini memang berada cukup jauh dari pusat ibukota. Vladivostok berada di ujung timur Rusia dan berbatasan langsung dengan Tiongkok dan Korea Utara. Butuh sekitar 8 hingga 9 jam perjalanan dengan pesawat dari Moscow untuk mencapai kota ini.

Meskipun kota ini masih cukup tertinggal dibandingkan dengan Moscow, namun kota ini memiliki pesonanya sendiri. Vladivostok merupakan kota pelabuhan terbesar di Rusia, hal ini karena lokasinya yang berada dekat dengan Tiongkok dan Korea Utara. Kota ini juga berada di tepi pantai Samudera Pasifik, sehingga bisa dipastikan jika kota ini menawarkan deretan wisata pantai yang indah.

9. Rostov-on-Don

Rostov-on-Don
blog.radissonblu.com

Rostov-on-Don merupakan sebuah kota yang berada di wilayah selatan Rusia dan dikenal sebagai salah satu kota terindah di Rusia. Kota ini memiliki berbagai julukan unik, seperti Kota 5 Laut dan Gerbang Kaukasus. Meskipun mendapatkan julukan seperti itu, namun Rostov-on-Don sama sekali tidak memiliki wisata laut atau gunung.

Rostov-on-Don menawarkan pemandangan kota yang menawan. Kamu bisa menemukan deretan gedung monument, kuil-kuil agama dan pemandangan khas kota metropolitan. Tentunya kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kota, kamu bisa berkunjung ke Jalan Sadovaya, jalan dimana warga setempat biasa menggelar atraksi kota. Kamu juga bisa mengunjungi Stadion Rostov yang sangat megah.

10. Krasnodar

Krasnodar
archello.com

Kota terindah di Rusia yang terakhir adalah Krasnodar. Krasnodar merupakan sebuah kota di Rusia yang pembangunannya sangat pesat. Meskipun begitu, tata letak kota ini sangat rapi dan failitasnya cukup lengkap.

Disini kamu akan dimanjakan dengan sejumlah wisata yang menarik, seperti Danau Staraya Kuban, Danau Karasun, Pulau Solnechny hingga Komplek Perumahan Chermoyushki yang hijau. Kamu juga bisa berkunjung ke ikon kota Krasnodar, yaitu Stadion Krasnodar dan Lapangan Teatralnaya.



Leave a Reply