10 Tempat Wisata di Bandungan Cocok Untuk Relaksasi


prita  July 18, 2022  0 Comment

Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Semarang yang lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Bandungan berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang cenderung sejuk dan pemandangan yang indah. Tempat wisata di Bandungan memang cukup banyak jumlahnya dan belakangan ini banyak sekali bermunculan destinasi wisata baru yang populer di sosial media. Seperti wisata alam, wisata kekinian, wisata relaksasi dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Bandungan Semarang, berikut ini adalah destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia
travel.okezone.com

Tempat wisata di Bandungan yang pertama adalah Taman Bunga Celosia. Destinasi wisata ini juga cukup populer di media sosial karena sangat indah dan instagramable.

Disini kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto yang instagramable, seperti Menara Eiffel, Patung Merlion, Rumah Hobbit dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, disini kamu juga bisa menikmati ragam jenis bunga berwarna warni yang tak kalah menarik untuk diabadikan.

Gotravelly

Otewe Kopi, Cafe Syahdu Di Tengah Kota

Indahnya Coco Park, Wisata Edukasi Untukmu Pecinta Kopi & Cokelat

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo
celebrities.id

Jika kamu ingin mengunjungi salah satu tempat bersejarah, maka tempat wisata di Bandungan yang satu ini wajib masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu, yaitu Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo ini merupakan salah satu candi tertinggi di Indonesia karena lokasinya berada di atas ketinggian, yaitu di lereng Gunung Ungaran. Candi ini menawarkan pemandangan yang indah. Selain itu, disini kamu juga bisa berkunjung ke sumber air panas yang mitosnya bisa membuat awet muda.

3. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo
kompasiana.com

Berada dekat dengan Candi Gedong Songo, kamu juga bisa berkunjung ke Ayana Gedong Songo. Ayana Gedong Songo ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandungan yang cukup populer karena menawarkan banyak spot yang instagramable.

Disini kamu akan menemukan banyak spot keren untuk berfoto, seperti sofa di tengah kolam, sarang bantal, balon udara, balon kaca dan masih banyak lagi lainnya. Untuk bisa menikmati wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket sekitar Rp 20.000 per orangnya.

4. Susan Spa & Resort

Susan Spa & Resort
jejakpiknik.com

Tempat wisata di Bandungan yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Susan Spa & Resort. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil relaksasi.

Wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan karena resort ini dilengkapi dengan kolam renang air hangat dan tempat spa yang memiliki pemandangan alam indah. Salah satu spot yang fenomenal adalah Kapel La Kana yang memiliki bentuk unik dan menjadi spot instagramable. Jika tak ingin menginap, disini kamu bisa datang untuk menikmati kulinernya yang lezat atau sekedar berjalan-jalan saja.

5. Mawar Camp Area

Mawar Camp Area
tribunjatengwiki.tribunnews.com

Jika kamu ingin merasakan sensasi berkemah di alam terbuka, maka kamu wajib untuk datang ke Mawar Camp Area ini. Tempat wisata di Bandungan yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Mawar Camp Area atau yang juga dikenal sebagai Mawar Camping Ground ini merupakan tempat perkemahan yang dikelilingi oleh pohon pinus. Area perkemahan ini memiliki suasana yang asri dan rindang serta pemandangan alam yang sangat indah, tertutama saat matahari terbit dan terbenam. Jika kamu ingin menginap disini, biaya sewa tenda per malamnya hanya Rp 45.000 saja.

6. Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Pondok Wisata Umbul Sidomukti
tiket.com

Tempat wisata di Bandungan selanjutnya adalah Pondok Wisata Umbul Sidomukti. Destinasi wiata yang satu ini merupakan yang cukup legendaris dan populer di kalangan pecinta alam.

Disini kamu bisa merasakan udaranya yang sejuk dan segar karena lokasinya berada di perbukitan yang ada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut di bagian selatan Gunung Ungaran. Menariknya, di kawasan wisata ini terdapat tiga kolam pemandian yang letaknya berada di jurang perbukitan sehingga kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan perbukitan yang asri. Tak hanya bisa berenang, disini kamu juga bisa menjajal ragam permainan seru dan memacu adrenalin. Wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat.

7. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm
phinemo.com

Setiya Aji Flower Farm ini sebenarnya merupakan sebuah perkebunan bunga yang kemudian beralih fungsi menjadi salah satu tempat wisata di Bandungan. Destinasi wisata ini memiliki tampilan yang cantik dan instagramable sehingga sangat romantis untuk dikunjungi bersama pasangan.

Disini kamu bisa menikmati hamparan bunga berwarna-warni yang indah dan bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa membawa pulang bunga atau bibitnya sebagai buah tangan dan ditanam di rumah.

8. King Garden Bandungan

King Garden Bandungan
trivindo.com

Tempat wisata di Bandungan berikutnya adalah King Garden Bandungan. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang cukup populer dan menjadi tempat rekreasi favorit masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Taman yang telah buka sejak tahun 2018 ini memang sangat indah dengan udara yang sejuk. Taman ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable, seperti sangkar burung raksasa, kebun bunga hingga balon raksasa. Untuk menikmati indahnya King Garden ini wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 saja per orangnya.

9. I’AMpelgading Homeland

I'AMpelgading Homeland
inibaru.id

I’AMpelgading Homeland juga layak untuk masuk dalam daftar tempat wisata di Bandungan yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Wisata yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin berkemah sambil menikmati pemandangan cantik.

Tak hanya bisa berkemah, kamu juga bisa berfoto dan menikmati pemandangan alamnya yang indah serta udara yang sejuk khas pegunungan. I’AMpelgading Homeland ini berada di atas ketinggian hingga 1.300 meter di atas permukaan laut sehingga suhu udaranya sangat sejuk, bahkan cenderung dingin.

10. Gedong Pass

Tempat Wisata di Bandungan
travel.kompas.com

Tempat wisata di Bandungan yang terakhir adalah Gedong Pass atau yang juga sering dikenal dengan G-Pass. Gedong Pass ini merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam dari gardu pandang.

Gardu pandang disini sangatlah unik karena berupa perahu yang terbuat dari bambu atau kayu. Disini kamu bisa berfoto di spot favorit, yaitu ujung perahu dengan latar pemandangan bukit asri. Selain menikmati pemandangan, disini kamu juga bisa berkunjung ke tiga air terjun yang ada di lembah bawahnya. Gedong Pass ini berada sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut, tak heran jika udaranya sangat sejuk dan pemandangannya sangat asri.

Itulah tadi daftar tempat wisata di Bandungan yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Semarang. Tertarik untuk berkunjung kemana dulu nih?



Leave a Reply