Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Rekomendasi 10 Tempat Makan enak di Tuban, Dijamin enak dan pedas!


sisil angelin  January 23, 2019  2 Comments

Berlibur ke Tuban memang tidak lengkap jika anda hanya berkunjung ke objek – objek wisata yang ada saja. Oleh karena itu anda bisa dikatakan berlibur jika anda sudah pernah merasakan kuliner di Tuban. Beberapa tempat makan enak di Tuban wajib anda kunjungi jika berlibur ke Tuban.

Bukan hanya mempunyai banyak objek wisata menarik, kota Tuban juga mempunyai banyak kuliner khas yang lezat tentunya. Jika anda belum mengetahui tempat makan enak yang ada di Tuban, maka anda bisa menyimak 10 tempat makan enak di Tuban berikut ini:

RM Rahayu

Tempat makan enak di Tuban yang pertama yang harus anda kunjungi ialah RM Rahayu. Sebagian besar makanan yang disediakan di tempat makan ini memang makanan khas dari Tuban. Akan tetapi dari banyaknya menu yang disediakan di tempat makan ini, yang menjadi juara dan paling populer ialah Garang Asem. Garang Asem yang dijual di tempat makan ini berbeda dengan garang asem yang dijual di tempat – tempat lain. Garang asem di RM Rahayu ini tidak memakai santan sama sekali, sehingga kuahnya cukup bening. Meskipun kuah yang ada bening, namun rasanya tetap lezat dengan kuah yang segar. Bukan hanya itu saja, ayam kampung yang dimasak di dalam garang asem juga gurih dan empuk. Untuk anda yang ingin menikmati makanan khas Tuban, maka anda bisa datang ke jalan Basuki Rahmat.

Warung Bagong

tempat makan enak di Tuban
commons.wikimedia.org

Tempat makan yang satu ini mempunyai dua menu yang populer, yakni kodok dan juga belut. Di tempat makan ini juga menyajikan menu belut yang di masak rica – rica, untuk kodoknya diolah dengan memakai tauco. Jika anda suka dengan cita rasa pedas, maka menu rica – rica di tempat makan ini harus anda coba. Menariknya lagi, anda bisa memilih makan menggunakan nasi jagung yang masih panas. Untuk anda yang ingin menikmati makanan khas Tuban ini, anda bisa datang ke desa Prunggahan.

Kari Rajungan Manunggal Jaya

Jika anda mencari tempat makan yang menyajikan kuliner Tuban yang terkenal hingga ke kota – kota lainnya maka anda bisa mencoba datang ke Kari Rajungan Manunggal Jaya. Untuk anda yang ingin datang ke tempat makan yang sudah terkenal hingga ke kota lain ini anda bisa datang ke jalan Manunggal depan SMAN 3 Tuban. Bukan hanya menu kari rajungan saja, anda juga bisa mendapatkan menu lainnya misalnya ikan pe atau juga ikan tongkol.

Warung Cak Wi

Berlokasi di Desa Manderejo, Kecamatan Merak Urak, Tuban ini memang berlokasi di perkampungan dengan bangunan yang cukup sederhana. Namun jika anda memperhatikan, banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Salah satu menu khas Tuban yang disajikan di tempat makan ini ialah menu pepes belut. Untuk anda yang suka pedas memang cocok datang kesini. Pasalnya rasa pepes belut yang disajikan di tempat makan ini sangat pedas. Uniknya anda bisa menyantap pepes belut dengan menggunakan nasi jangung, bukan hanya nasi putih saja.

Ayam Panggang Tirtomoyo

Jika anda ingin menikmati ayam panggang khas Tuban, maka anda bisa mencoba di Ayam Panggang Tirtomoyo. Bukan hanya menyajikan menu ayam panggang yang lezat saja, namun masakannya juga sangat fresh. Ayam panggang akan dimasak jika pelanggan memesan. Sehingga jika anda ingin menikmati menu ayam panggang ini anda harus bersabar. Sebab anda harus menunggu proses awal ayam hingga ayam tersebut dimasak. Rasa ayam panggang khas Tuban ini berbeda dengan ayam panggang kebanyakan. Sebab ayam panggang ini di masak menggunakan bumbu pedas dan hanya dilumuri kecap saja. Untuk anda yang penasaran dengan ayam panggang ini maka anda bisa datang ke jalan Pahlawan atau di pemandian Bektiharjo.

Mak Mbing Opor

tempat makan enak di Tuban
rancahpost.com

Di Tuban, anda bisa menikmati opor ayam yang berbeda dengan opor ayam pada umumnya. Opor ayam Mak Mbing ini masih menggunakan resep tradisional, inilah mengapa opor ayam yang dijual di sini berbeda dengan opor ayam pada umumnya. Pada umumnya opor ayam memiliki kuah yang kuning, namun berbeda dengan opor ayam milik Mak Mbing yang kuahnya berwarna kuning kemerahan. Untuk jenis ayam yang digunakan juga ayam kampung bukan ayam potong. Sebelum disajikan, ayam di dalam opor tersebut juga dibakar terlebih dahulu. Inilah yang membuat opor ayam Mak Mbing istimewa. Jika anda ingin mencicipi opor ayam Mak Mbing maka anda bisa datang ke jalan Kemuning.

Es Bubur Sumsum

tempat makan enak di Tuban
asyiknyaberkuliner.blogspot.com

Tuban memang terkenal cukup panas, karena lokasinya yang berasa di pesisir. Oleh sebab itu anda bisa mencicipi lezat dan segarnya es bubur sumsum yang berlokasi di jalan Pemuda, atau lebih tepatnya di depan toko Tetap Terang, Tuban. Makanan yang satu ini juga benar – benar masih menggunakan resep tradisional dan menggunakan bahan – bahan yang alami. Bahkan untuk gula yang digunakan juga tidak menggunakan pemanis buatan dan masih menggunakan gula asli.

Nasi Pecel Madiun

tempat makan enak di Tuban
samkuliner.com

Meskipun namanya nasi pecel Madiun, namun di Tuban anda juga bisa menemukan nasi pecel Madiun yang berlokasi di jalan Pemuda, Tuban. Sebaiknya anda berkunjung ke tempat makan yang satu ini pada pagi hari. Sebab tempat makan ini hanya buka dari jam 6 pagi hingga siang hari saja. Anda bisa menikmati nasi pedel dengan berbagai macam jenis lauk yang bisa anda pilih.

Warung Soto Sleko

tempat makan enak di Tuban
unileverfoodsolutions.co.id

Di tempat makan satu ini anda bisa menikmati menu soto ayam dan juga ayam goreng yang rasanya sangat lezat. Warung yang berlokasi di bundaran Sleko ini buka pada sore hari sekitar jam 5 sore. Meskipun demikian, tempat makan ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung.

Warung Mbak Narti

tempat makan enak di Tuban
lunasidera.blogspot.com

Tempat makan yang satu ini merupakan salah satu tempat makan enak di Tuban yang membawa konsep tradisional – modern. Menyajikan berbagai macam olahan seafood seperti lobster, kepiting, rajungan, dan masih banyak menu seafood lainnya ini cukup membuat para pencinta makanan seafood senang berada di tempat makan satu ini. Berlokasi di Panyuran RT/RW 06/04, Palang, Panyuran, Palang, Tuban – Jawa Timur ini menyediakan berbagai macam olahan seafood dengan harga yang relatif lebih murah.meskipun murah dan terjangkau, makanan yang disajikan juga cukup lezat dan tidak mengecewakan.

Sebagian besar menu makanan khas dari Tuban memang berbeda dengan menu makanan yang ada di kota lainnya. Makanan khas dari Tuban memang mempunyai cita rasa yang berbeda. Sebab rasa yang khas itulah cukup banyak yang suka dengan kuliner khas Tuban ini. Jika anda ingin mencoba kuliner di Tuban, maka anda bisa berkunjung ke tempat makan enak di Tuban sebagai rekomendasi tempat makan tujuan anda.

Leave a Reply

2 Comments
  1. ewafebri says:

    Garang Asem is My Fav. kalo pas makan cuaca terlalu cerah, bikin seger kuahnya