10 Taman Bunga Terindah di Indonesia, No #2 Bayak Bunga Sakura


Reni  November 28, 2018  2 Comments

Perempuan mana yang tidak menyukai bunga? Ya, meskipun ada sebagian dari mereka tidak suka bunga, namun tidak dapat dipungkiri bahwa umumnya perempuan sangat cinta pada tanaman indah tersebut. Indonesia merupakan negara beriklim tropis di mana penuh dengan keanekaragaman hayati. Tidak heran jika di Indonesia juga terdapat berbagai jenis bunga yang kemudian dilestarikan pada sebuah tempat yang disebut taman bunga. Nah, buat kamu pecinta bunga ada rekomendasi Taman Bunga Terindah di Indonesia

1. Taman Bunga Nusantara – Cianjur

Taman Bunga Nusantara

blog.airyrooms.com

Siapa saja pasti akan merasa takjub melihat lahan seluas 35 hektar ini dipenuhi warna-warni bunga yang indah. Taman yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat ini sangat cocok bagi kamu pecinta bunga. Buat kamu yang suka upload foto di media sosial juga bebas berfoto ria di sini.
Taman bunga Nusantara terlihat seperti taman bunga yang berada di Eropa lho. Tersedia dengan gaya sembilan tema yakni, taman bertema air, taman mawar, taman gaya Perancis, Bali, Taman Mediterania, Taman Palem hingga Rumah Kaca, bahkan juga ada taman rahasia atau labirin. Bunga-bunga di sini juga ada yang dibentuk menjadi simbol cinta.

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang Saja Ke WAGOS, Wisata Instagramable 

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

2. Taman Bunga Sakura – Cibodas

Taman Bunga Sakura

Merdekanews.co

Jika kamu ingin melihat sakura bermekaran tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang. Karena di Indonesia juga ada taman sakura yang terletak di Kebun Raya Cibodas. Saat datang berkunjung ke sini, kamu hanya perlu berjalan ke arah lahan khusus bunga sakura.
Terdapat kurang lebih 375 batang pohon sakura yang dapat kamu lihat. Lahan yang disediakan untuk tanaman sakura adalah seluas 0,32 hektar. Tempat ini dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 dengan harga tiket Rp 9.500 per orang. Yakinlah ! Kamu tidak akan kecewa setelah datang ke Taman Bunga Sakura ini lho.

Baca juga :  13 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Paling Rekomended Buat Liburan

3. Taman Bunga Rainbow Garden – Lembang

Taman Bunga Rainbow Garden

jejaktraveler.com

Rainbow Garden merupakan taman bunga yang tak boleh dilewati bagi pecinta bunga. Tatanan bunga dengan banyak warna seperti pelangi indah sesuai namanya. Deretan pelangi itulah yang menjadi spot favorit para pengunjung yang suka berfoto-foto. Ada hal unik saat kamu berkunjung ke ke sini yakni terdapat 80% bunga yang bisa dimakan atau disebut Edible Flowers.
Cukup dengan merogoh kocek Rp 20.000 saja kamu dapat menikmati pemandangan bunga-bunga yang tertata rapi dari pukul 09.00 sampai 19.00 di hari kerja dan pukul 08.00 sampai 20.00 di hari libur.

4. Taman Bunga Cihideung – Lembang

Taman Bunga Cihideung

JejakPiknik.com

Lembang memang sangat terkenal dengan aneka ragam bunga yang dapat tumbuh di sana. Maka tidak heran jika banyak tempat yang menyediakan pemandangan bunga-bunga indah seperti Taman Bunga Cihideung. Mulai dari tanaman hias hingga tanaman potong.
Koleksi bunga di taman ini antara lain bunga melati, bunga mawar, bunga anggrek, aneka macam bonsai dan lain-lain. Pengunjung dapat membeli bunga tanaman hias ntuk ditanaman di rumah atau untuk buah tangan. Taman yang terletak 20 km dari Bandung ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.00.

5. Taman Bunga Begonia – Lembang

Taman Bunga Begonia

tempatwisatadibandung.info

Sepertinya memang tidak salah jika Bandung memiliki julukan kota kembang. Sejuknya cuaca di Lembang, Bandung berdampak terhadap banyaknya jenis bunga yang hidup dan dapat dilestarikan, salah satunya di Taman Bunga Begonia.
Taman ini didominasi oleh bunga Balinea yang merupakan varian bunga Begonia yang berasal dari Bali. Selain itu juga terdapat jenis bunga lainnya seperti Melampodium, bunga Salvia, bunga Celosia, bunga Impatiens, bunga Geranium dan banyak lagi jenis bunga lainnya.

Baca juga :  10 Destinasi Musim Semi di Jepang Hamparkan Warna Warni Bunga

6. Taman Bunga Selecta – Malang

Taman Bunga Selecta

malang-guidance.com

Taman bunga ini dibangun pertama kali oleh warga Belanda yang bernama Ruyter de Wildt pada tahun 1928. Jenis bunga yang terdapat di Taman Bunga Selecta adalah jenis langka dan juga umum. Desain penataan bunga yang juga menarik menyerupai taman bunga di Belanda menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.
Fasilitas yang ada di sini antara lain adalah flying fox, sky bike, sepeda air, waterboom, goa singa dan juga masih banyak fasilitas lainnya. Lahan yang memiliki luas sekitar 8 hektar ini sangat nyaman untuk dikunjungi mengingat banyaknya jenis bunga dan fasilitas yang tersedia.

7. Taman Bunga Amarylis – Yogyakarta

Taman Bunga Amarylis

fakta.co.id

Taman bunga ini terletak di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Taman yang satu ini memiliki hamparan bunga amarylis yang indah lho. Jika kamu ingin berkunjung kesini, jangan datang di musim yang salah. Datanglah pada bulan November atau Desember karena saat itu bunga-bunga amarilis sedang bermekaran.

8. Taman Bunga Marigold – Bali

Taman Bunga Marigold

earthrossy.com

Bali tidak hanya memiliki pantai dan pegunungan yang indah untuk dijelajahi. Taman bunga juga salah satu hal yang tidak boleh kamu lupakan saat mengunjungi Bali. Bunga berwarna kuning keemasan tumbuh indah dan rapi di dalam Taman Bunga Marigold, Bali. Marigold tumbuh pada setiap awal bulan, dan tumbuh nonstop pada musim panas.
Taman Bunga Marigold terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Lokasi pegunungan dan jalan yang berbukit memberikan kesan indah bahkan sebelum kamu tiba di taman yang dipenuhi bunga berwarna keemasan tersebut. Tidak ada tiket masuk untuk menikmati keindahan tatanan bunga ini, karena letak lokasinya yang berada di tepi jalanan.

Baca juga :  Siap Siap Tersesat di 7 Taman Labirin Terbesar di Dunia

9. Taman Bunga Setya Aji Flower Farm – Semarang

Taman Bunga Setya Aji Flower Farm

ars.longa

Taman bunga terindah Indonesia yang ditanami bunga krisan berbagai warna ini terlihat sangat indah saat bermekaran. Letak taman berada di Kecamatan Bandungan, Semarang. Jika kamu ingin memanjakan mata dengan warna-warni bunga, tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Bagi suka berfoto juga bisa datang ke taman ini. Berada di tengah-tengah bunga krisan yang sedang bermekaran merupakan latar foto apik yang sayang jika diabaikan.
Bunga di sini tidak hanya untuk hiasan semata, namun juga dapat dibeli untuk kamu tanam di rumah. Satu batang bunga krisan dijual seharga RP 5.000, kamu dapat memilih dan merangkainya sesuai dengan warna yang kamu suka. Taman bunga ini dibuka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 18.00 dengan tiket masuk seharga RP 7.500 per orang.

10. Taman Bunga Matahari – Kediri

Taman Bunga Matahari

tiket.com

Lokasi Taman bunga terindah Indonesia berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota kediri, Jawa Timur. Bunga matahari tumbuh di lahan seluas 900 meter persegi. Tanpa diduga lahan yang awalnya kosong sekarang telah menjadi indah setelah ditanami bunga matahari.
Benih bunga matahari yang terdapat di sini awalnya ditanam pada April 2014. Kemudian bunganya mulai bermekaran pada Juni 2016 dan mulai populer di penghujung Idul Fitri 2016. Taman yang di kelola oleh Pemerintah Kota Kediri ini menajdi favorit para pecinta bunga maupun orang yang hanya ingin menikmati keindahan deretan bunga berwarna kuning tersebut.
Nah itulah 10 taman bunga terindah di Indonesia yang menjadi pilihan bagi pecinta bunga untuk dikunjungi. Jangan lupa membawa kamera agar kamu dapat mengabadikan keindahan yang tersajikan di sana. Selamat menikmati.



Leave a Reply

2 Comments
  1. adi pradana says:

    Selecta, baru ke taman bunga itu aja, dan suasananya bikin adem kepala