Soto Enak dan Terkenal Di Jogja, Rasa Legendaris yang Lezat!


Jehan  September 2, 2023  0 Comment

Sobat GoTravelly cobain yuk, nikmatin kuliner soto terkenal yang ada di Jogja. Saking terkenalnya, bahkan menjadi tempat tujuan para publik figur juga loh! Tentu saja berbagai tempat makan yang akan kamu temukan di bawah ini memiliki menu dengan ciri khas masing-masing.

soto terkenal di jogja
pxhere.com

Kali ini GoTravelly telah merangkum rumah makan di Jogja yang bisa masuk ke daftar kulineranmu selagi di sana. Penasaran di mana tempat kuliner enak dan terkenal untuk menu soto yang ada di sana? yuk, cari tahu terus di bawah ini.

Tempat Makan Soto Terkenal Di Jogja

1. Saoto Bathok Mbah Katro

soto bathok mbak katro terkenal di jogja
instagram.com

Saat mencari tahu rekomendasi kuliner soto yang terkenal di Jogja, tentu saja pilihan tempat makan dengan menu soto bathok tidak boleh kamu lewatkan foodies! Soto bathok merupakan salah satu varian menu kuliner khas yang harus kamu cicipi selagi di kota penuh kenangan tersebut.
Jika kamu tertarik dan penasaran seperti apa sih soto bathok, cobalah mampir ke Saoto Bathok Mbah Katro yang satu ini. Rumah makan dengan sentuhan tradisional ini akan menyambutmu dengan menu andalan soto bathok mereka.

Suasana khas yang nyaman akan menjadi teman baikmu saat menyantap menu makanan dari rumah makan soto terkenal di Jogja tersebut. Jika tertarik untuk menikmati soto di rumah makan tersebut, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp10.000 – 20.000 saja.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Belgia, Dijamin Bikin Hatimu Bahagia

Lokasi Restoran

Utara Candi Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 16:00 WIB.

2. Warung Soto Kadipiro Asli

warung soto kadipiro legendaris jogja
google.com

Tempat makan yang satu ini dikenal sebagai salah satu warung legendaris yang ada di Jogja. Saking legendaris dan terkenalnya, Warung Soto Kadipiro seringkali dikunjungi para pejabat dan publik figur loh.

Jika sobat GoTravelly memiliki selera kuliner soto dengan rasa kuah gurih yang light, maka menu soto dari Warung Kadipiro ini boleh dan layak untuk dicoba. Saat ke rumah makan ini, kamu bisa menambah berbagai macam menu tambahan, seperti temp goreng, sate telor, perkedel kentang, dll.

Lokasi Restoran

Jalan Wates No. 33, Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:30 – 02:30 WIB.

3. Soto Ayam Pak Dalbe

soto ayam pak dalbe kuliner murah jogja
instagram.com

Referensi berikut ini menjadi salah satu tempat kuliner soto dengan harga murah yang terkenal di Jogja lainnya. Soto Pak Dalbe menggunakan ayam kampung yang telah melalui proses pemasakan dengan air kelapa.

Hasil olahan tersebut, tentu semakin membuat cita rasa ayam dalam soto semakin lezat dan enak. Apakah kamu tertarik untuk menikmati semangkuk soto ayam hangat dengan harga di bawah Rp20.000 yang satu ini?

Lokasi Restoran

Jalan Jendral Sudirman, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Sabtu & Minggu tutup, pukul 05:30 – 13:30 WIB.

Khusus hari Jumat, pukul 05:30 – 13:00 WIB.

4. Soto Ayam Idola Pak Nanang

soto ayam idola pak nanang
google.com

Sobat GoTravelly, coba tebak apa yang buat tempat makan soto sederhana satu ini terkenal di Jogja? ternyata selain punya menu soto, menu andalan mereka justru dari hidangan pelengkapnya loh!

Hampir sama dengan rumah makan lainnya yang seringkali memiliki menu pelengkap seperti gorengan atau berbagai macam sate-satean Soto Ayam Idola Pak Nanang juga punya. Tapi yang menjadi favorit dari para pelanggan tempat makan ini adalah ceker ayamnya.

Baca juga :  10 Stasiun Terindah di Dunia Dengan Pemandangan Memukau

Tempat makan di Jogja ini dikenal memiliki ceker ayam yang empuk banget, sampai-sampai banyak pengunjung yang sering kehabisan karena sering diborong oleh pembeli lainnya. Wow, menarik ya?

Lokasi Restoran

Gang Putra Bangsa I No. 53 B, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 15:00 WIB

5. Soto Pak Parno

soto pak parno
google.com

Kuliner soto terkenal di Jogja selanjutnya adalah Soto Pak Parno yang ada di kawasan Prawirotaman. Rumah makan yang satu ini seringkali viral dan menjadi konten dari para pemburu kuliner alias foodies.

Oleh karena itu, saat kamu ingin menikmati soto di tempat terkenal tersebut siap-siap untuk mengantri ya. Soto daging dari Pak Parno ini terkenal dengan rasa kaldunya yang memikat. Selain itu, isian untuk satu porsi dari soto pun penuh dengan daging. Jadi apakah kamu ingin mencoba kuliner viral yang satu ini?

Lokasi Restoran

Jalan Prawirotamana 3 No. 711, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153, Indonesia.

Jam Operasional

Senin – Jumat, pukul 06:00 – 13:00 WIB.

Sabtu & Minggu, pukul 06:00 – 12:00 WIB.

6. Soto Moneter

soto moneter
google.com

Memang ya, Jogja selalu punya banyak tempat legendaris termasuk salah satunya rumah makan Soto Moneter berikut ini. Tentu saja, tempat soto legendaris ini juga terkenal dan layak untuk dipilih saat sedang ingin berkuliner ria bersama keluarga.

Soto ini memiliki cita rasa yang lezat, meski kuahnya bening saat memakan Soto Moneter kamu bisa merasakan cita rasa kaldu yang kuat di setiap suapannya. Selain soto daging, tempat makan ini juga memiliki menu lain, seperti soto ayam dan tongseng menthok.

Baca juga :  10 Air Terjun di Rumania, Jelajah dengan Pemandangan Terbaik

Lokasi Restoran

Jalan Ringroad Timur No. 490, Plumbon, Modalan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 14:30 WIB.

7. Soto Lamongan Hijroh

soto lamongan hijroh
instagram.com

Saat berkunjung ke Jogja, mungkin kamu akan seringkali bertemu dengan menu soto kuah bening yang memang menjadi ciri khas dari Jawa Tengah. Tapi rekomendasi kali ini, akan menyambutmu dengan pilihan menu khas Lamongan yang memiliki kuah kental dan pekat yang tidak kalah lezat.

Soto Lamongan Hijroh salah satu tempat makan soto terkenal yang lokasinya berada di seberang hotel Tentrem Jogja. Buat kamu pecinta koya, Soto Lamongan Hijroh tentu sedia bubuk kerupuk yang akan membuat santapanmu semakin luar biasa enak. Yakin, mau melewatkannya begitu saja?

Lokasi Restoran

Jalan A.M. Sangaji No. 69 B, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 14:00 WIB.

8. Soto Sawah Ayam Kampung Bu Hj Hadi S

kuline legendaris jogja soto sawah ayam kampung hj hadi
google.com

Soto terkenal yang telah berdiri sejak tahun 60-an di Jogja ini menjadi tempat yang banyak dituju para wisatawan saat ingin menikmati semangkuk soto. Sesuai dengan namanya soto dari Bu Hj Hadi tersebut, menggunakan ayam kampung sebagai bahannya.

Tapi selain menu soto ayam, rumah makan ini juga menyediakan menu soto daging yang bisa menjadi alternatif pilihan untukmu. Selain legendaris dengan rasanya, soto ini juga dikenal memiliki harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan semangkuk soto dengan harga sekitar Rp13.000 – Rp18.000

Lokasi Restoran

Jalan Soragan No. 13, Cungkuk, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 15:30 WIB.

source: https://www.youtube.com/@JennieLinando

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner soto terkenal di Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Penasaran dengan banyak hal menari dari Jogja lainnya? yuk intip di sini.



Leave a Reply