Muslim Traveller, Berikut 10 Rekomendasi Makanan Halal di Hongkong


Reni  October 16, 2019  0 Comment


Tak dapat dipungkiri Hongkong kini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi di kawasan Asia. Tak ingin ketinggalan, warga Indonesia pun banyak yang menghabiskan waktu liburan di negara tersebut. Sayangnya, Anda patut berhati-hati dalam memilih makanan halal di Hongkong. Hal ini karena Hongkong bukanlah negara mayoritas muslim.


Dalam hal apapun termasuk jalan-jalan, urusan perut memang sangat perlu perhatian khusus. Seringkali orang mengatakan ‘logika butuh logistik’. Tak ada yang salah memang mengenai pernyataan ini. Karena pada dasarnya memang logistik sangat dibutuhkan untuk asupan energi tubuh. Masalahnya ketika sedang travelling ke luar negeri biasanya urusan perut rentan terbengkalai.


Seperti halnya ketika Anda mengunjungi Hongkong. Hal pertama yang terpikirkan soal makanan tentu saja Chinese food yang akan mudah dijumpai di mana saja. Bedanya, Chinese food di Indonesia telah disesuaikan sedemikian rupa agar bisa dimakan semua kalangan, termasuk muslim. Lantas, bagaimana dengan Hongkong yang mayoritas non-muslim? Mana saja rekomendasi makanan halal di sana? Bagi Anda yang sedang ataupun hendak pergi ke Hongkong,

1. Islamic Centre Canteen

Islamic Centre Canteen


Kantin ini sudah cukup terkenal di kalangan traveler dan masyarakat muslim yang tinggal di Hongkong. Letaknya berada di dekat pelataran Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre, tepatnya nomor 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hongkong Island. Hidangan andalan yang banyak dicari di tempat ini adalah dimsum yang memang banyak dijumpai di restoran Hongkong.
Berbeda dengan restoran dimsum yang lain, Islamic Centre Canteen menjamin menunya bebas dari babi. Sebaliknya, dimsum di tempat ini umumnya berisikan daging ayam, udang, maupun sapi. Tak hanya sebatas dimsum saja, Anda juga berkesempatan menikmati menu lain berupa ayam goreng, aneka jenis sup dan tumisan sesuai selera, hingga nasi goreng.
Makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini lumayan irit untuk ukuran restoran Hongkong. Dengan banderol harga mulai dari 15-200 dollar Hongkong, Anda sudah bisa menikmati menu sesuai yang Anda inginkan.

Gotravelly

Rujak Manis Semeru, Sensasi Pedas Manisnya Bikin Ketagihan

Nyemil Snack Taiwan Enak Di Aiciro MOG

2. Chrisly Inn Café

Chrisly Inn Café


Selain dimsum, Chinese Cake juga turut banyak peminatnya di Hongkong. Namun sayangnya, kebanyakan Chinese Cake dibuat dengan menambahkan minyak babi di dalamnya. Untungnya, Chrisly Inn Café hadir untuk memberikan kesempatan bagi Anda agar bisa menikmati Chinese Cake versi halal yang tak kalah menggugah selera.
Kafe yang menjual makanan halal di Hongkong berupa Chinese Cake ini terletak di Shop 3018, 3/F, Shun Tak Centre. Tepatnya di 168-200 Conauht Road Central, Hongkong. Chrisly Inn Cake sebenarnya terinspirasi dari menu pastry khas tradisional China yang sudah jarang bisa ditemukan belakangan ini, seperti roti nanas dan kue kering. Selain Chinese Cake yang menjadi menu utama, ada pula Scrambled egg dan milk tea untuk Anda nikmati.

3. Islam Food

Islam Food


Seperti nama yang disandangnya, restoran ini memang ditujukan untuk kaum muslim yang sedang melakukan perjalanan di Hongkong. Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1950 lalu dan telah melegenda bagi para pelancong muslim dari berbagai dunia. Semua menu yang ada di restoran ini dijamin kehalalannya. Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk mencoba menu apapun.
Restoran yang berpuusat di 1 Lung Kong Road, Kowlon City ini buka mulai dari jam 11.00 siang hingga 11.00 malam. Menu utama yang paling direkomendasikan dan wajib Anda coba adalah Chicken and Wonton Soup in Casserole, Curry Beef Brisket Bean Vermicelli, dan tak ketiinggalan Curry Ox Tongue yang menggoda selera.

4. Panda Café

Panda Café


Bagi Anda yang tengah mengunjungi area sekitar taman hiburan Ocean Park, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir sejenak ke Panda Cefe. Ini merupakan salah satu destinasi wisata makanan yang wajib Anda coba. Dengan tema binatang yang cukup kental di keseluruhan ruangan, Anda akan dapat menikmati suasana nyaman sembari menyantap makanan halal.
Di Panda Café, Anda bisa memilih berbagai menu halal yang disediakan. Mulai dari ayam tandoori, nasi ayam Hainan, nasi bola-bola daging dengan tambahan saus tomat di atasnya, serta berbagai jenis buah-buahan segar. Café ini mulai beroperasi sejak pukul 10.00 hingga 18.00. Soal kehalalan, restoran ini telah mengantongi sertifikat halal dari Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hongkong.

5. Hongkong Disney Land Restaurant

Hongkong Disney Land Restaurant


Ketika mengunjungi Hongkong, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Disney Land. Wahana wisata ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali para pelancong muslim. Untungnya, kini para wisatawan muslim tak perlu lagi repot-repot mencari restoran halal di sekitar Disney Land.
Hongkong Disney Land Restaurant menjadi solusi terkini untuk para pemeluk agama Islam yang tengah melakukan perjalanan wisata ke Disney Land. Berbagai menu makanan halal dapat Anda pilih sendiri dan telah tersertifikasi. Tak hanya itu, restoran ini menyuguhkan berbagai menu dari beberapa negara, termasuk Indonesia. Anda bisa menikmati nasi goreng, sate ayam, serta berbagai menu lainnya.

6. Jashan Indian Cuisine

Jashan Indian Cuisine


Nah, ini dia slah satu spot makanan halal yang juga patut Anda datangi ketika berada di Hongkong, Jashan Indian Cousine. Restoran ini memang cukup berbeda. Jashan mengkhususkan spesialiasinya pada masakan khas timur tengah. Restoran ini menjelma menjadi salah satu restoran India terbaik yang ada di Hongkong dan berada di Amber Lodge, 23 Hollywood Road, Central, Hongkong Island.

7. Lee Keung Kee North Point Egg Waffles

Lee Keung Kee North Point Egg Waffles


Di Hongkong banyak sekali jajanan pinggir jalan yang sangat menggoda. Sayangnya, tak semua jajanan yang ditawarkan halal untuk dimakan. Nah, Anda bisa mendapatkan jajanan pinggir jalan yang halal di Lee Keung Kee North Point Egg Waffles seharga 8 dollar Hongkong saja. Letaknya di 492 King’s Road, North Point, Hongkong Island.

8. Green Common

 Green Common


Bagi Anda penyuka sayuran maupun vegetarian, Green Common menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan. Restoran ini menyuguhkan berbagai menu organik dan vegetarian sehingga aman dari sentuhan bahan-bahan yang berasal dari binatang. Menu utama yang harus Anda coba adalah The Beyond Burger yang memiliki rasa lezat layaknya daging sungguhan.

9. A1 Tofu Company

A1 Tofu Company


Tofu telah menjadi makanan asli dan ciri khas Hongkong. Tak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi Sham Sui Po dan merasakan keaslian kota lewat makanan khasnya. Anda bisa langsung mencari kios A1 Tofu Company untuk merasakan sensasi kembang tahu asli Hongkong.

10. Kwan Kee Store

makanan halal di hongkong


Jika masih penasaran dengan cita rasa khas Hongkong, Anda bisa sekalian mampir ke kios Kwan Kee Store yang juga terletak di wilayah Sham Sui Po. Jajanan di sini telah terkenal dan menjadi primadona baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Umumnya bahan yang dipakai adalah bahan organik tanpa campuran hewani, sehingga aman untuk Anda konsumsi.
Sekarang, tak perlu bingung lagi kan mencari rekomendasi makanan halal di Hongkong? Atau, Anda mungkin sudah punya kuliner incaran tersendiri di negara ini?



Leave a Reply