Rujak Manis Semeru, Sensasi Pedas Manisnya Bikin Ketagihan

Rujak Manis Semeru Malang

gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Jan 2020


Rujak Manis Semeru, Sensasi Pedas Manisnya Bikin Ketagihan
Suka makan rujak manis? Kalo main ke Malang ada sebuah warung rujak manis yang cukup legendaris yang bisa kalian coba. Bumbunya yang khas terasa semakin nikmat bila dicocol dengan buah segar.

Lelah menyusuri sejuknya Hutan Kota Malabar, perut mulai keroncongan nih guys. Tapi aku masih agak males buat makan makanan berat, jadinya coba cari makanan ringan yang ada di deket sini. Setelah searching, akhirnya ketemulah sama Rujak Manis Semeru yang cukup legend ini. Lumayan lah, udah lama juga ngga makan rujak.

Kalian yang orang Malang, pasti udah familiar banget sama rujak manis yang satu ini. Lokasinya ada di Jalan Semeru no 54, Oro-oro Dowo, Malang. Tepatnya ada di depan Stadion Gajayana dan ngga jauh dari Mall Olympic Garden (MOG). Karena lokasinya di Jalan Semeru inilah yang membuatnya dikenal sebagai Rujak Manis Semeru. 

Rujak Manis Semeru MalangGerobak Rujak Manis Semeru

Warungnya sederhana banget guys, ada gerobak sebagai tempat meracik bumbunya. Tak jauh dari situ juga ada sebuah meja panjang yang berisi buah-buahan yang menjadi bahan rujaknya. Lalu di depannya ada deretan meja kursi kayu yang digunakan pengunjung untuk menikmati rujak manisnya.

Rujak Manis Semeru MalangBeberapa buah segar yang digunakan

Rujak Manis Semeru ini termasuk kuliner legendaris di Malang karena udah ada sejak tahun 1986 dan masih digemari oleh warga Malang karena rasanya ngga pernah berubah. Pelanggannya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak sekolahan. Semua suka makan rujak disini. Tak berlama-lama, akhirnya aku langsung memesan seporsi rujak manis.

Rujak Manis Semeru MalangArea makan

Rujak Manis ini terdiri dari buah-buahan segar, seperti nanas, bengkoang, belimbing, mangga muda, mentimun, pepaya dan potongan tahu goreng, kemudian disajikan diatas piring. Uniknya nih guys, potongan buah-buah segar ini besar banget guys dan jumlahnya banyak. Jadi seporsi rujak manis ini bisa dimakan 2 hingga 3 orang guys.

Rujak Manis Semeru Malang

Rujak Manis Semeru Malang

Ngga cuma potongan buah segar yang ukurannya besar, yang spesial dari Rujak Manis Semeru ini ada pada bumbu rujaknya. Berbeda dengan rujak manis pada umumnya yang bumbunya di campur dengan buah-buahannya, bumbu rujak manis ini berada di piring terpisah dan sangat melimpah. Bumbu rujak ini terdiri dari garam, kacang tanah, petis dan cabe yang kemudian diuleg. Barulah kemudian diberi gula Jawa cair. Campuran bumbu dengan siraman gula Jawa cair tadi diberi taburan bawang putih goreng agar rasanya semakin gurih. Buat kalian yang suka pedes, kalian bisa campurkan sambal yang udah disediakan.

Rujak Manis Semeru MalangRujak Manis Rp 25.000,-

Rasa bumbu rujak ini campuran dari manis, pedas dan gurih yang sedap. Apalagi kalo dicocol pake potongan buahnya yang seger ini. Jadi makin mantap guys. Pokoknya legit dan gurih rasa dari bumbu rujak manis berpadu dengan krenyes-krenyes buahnya bener-bener pas dilidah.

Rujak Manis Semeru Malang

Rujak Manis Semeru Malang

Selain rujak manis, kalian juga bisa cicipi tahu petisnya guys yang gurih. Untuk minumannya kalian bisa pesen es degan yang super segar di warung ini.

Rujak Manis Semeru MalangTahu Petis Rp 1.000,-

Mampir ke Warung Rujak Manis Semeru ini merupakan sebuah kewajiban saat kalian bertandang ke kota Malang. Rasanya yang khas, pastinya mampu membuat kalian ketagihan dan pengen cobain lagi, meskipun pada akhirnya akan kekenyangan. Hahaha..

Yuk buruan cobain Rujak Manis Semeru ini, kalian bisa langsung dateng ke Jalan Semeru no 54, Kota Malang. Warung rujak ini buka di hari Sabtu sampai Kamis mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.