Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

5 Rekomendasi Mie Bangka Terkenal di Bangka Belitung


sisil angelin  February 6, 2019  0 Comment

Jalan-jalan ke Bangka Belitung tentu tidak hanya pergi ke tempat-tempat wisata saja. Namun, jika Anda sudah berada disini ataupun ingin berkunjung kesini jangan lupa untuk mencoba mie Bangka yang sangat terkenal dan paling enak. Mie memang merupakan jajanan yang paling banyak dicari orang karena cita rasanya yang enak tentu akan membuat orang menyukainya. Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari mie Bangka enak di Bangka Belitung, berikut ada beberapa informasinya seperti di bawah ini.

1. Mie Asiu

mie Bangka enak
sintiaastarina.com

Mie memang sangat digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Siapa saja menyukai kuliner yang satu ini. Dimana jika Anda berjalan-jalan ke Bangka Belintung dan mencari kuliner enak di sana dan paling terkenal Anda bisa langsung untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini yaitu Mie Asiu. Dimana tempat ini akan menawarkan Anda menu makanan yang sangat enak yaitu Bakmi Bangka Belitung. Tak hanya itu saja, bakmi disini sangat enak sekali dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga Anda bisa membawa keluarga dengan nyaman.

Tempat ini memang terbilang sangat sederhana. Dimana dindingnya terbuat dari setengah bambu dan setengah batako. Untuk lokasinya terbilang cukup terjangkau dan sangat mudah sekali untuk ditempuh. Tempat makan ini juga tersedia beberapa menu lainnya yang dapat Anda cicipi ketika berada disini. Namun, yang paling terkenal yaitu bakmi Bangka. Bakmi Bangka ini memang memiliki citarasa yang sangat lezat dan enak, untuk pelengkap rasa memang tidak lengkap tanpa menaburi merica sehingga kuliner tersebut bisa terasa pedas  dan lebih enak lagi.

Kemudian, bakmi Bangka ini juga memiliki citarasa yang manis karena makanan ini di lumuri dengan kecap dan di atasnya juga di taburi daging-daging babi cincang sehingga menambah citarasa makanan yang satu ini. Selanjutnya disini juga terdapat banyak menu lainnya yaitu seperti Bihun Kuah yang memiliki citarasa yang enak juga. Untuk Bihun Kuah ini terdapat beberapa campuran lainnya seperti sayuran caisim, tahu, pangsit dan juga bakso. Citarasanya ditawarkan dari tempat ini memang sangat enak semua sehingga Anda bisa mencicipinya dengan aman dan nyaman.

Jika Anda berkunjung ke tempat makan ini Anda bisa langsung ke alamat di Jl. Kapten Sulaiman Arief No. 148, Masjid Jamik, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Nah, untuk masalah harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu makanan disini bisa dengan kisaran harga mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000. Untuk masalah porsinya Anda tidak perlu khawatir karena memang porsinya sangat pas dan bisa membuat Anda menjadi kenyang. Yang paling enak disini adalah suasana kampung halamannya, dimana memang tempat makan ini sangat nyaman sekali untuk dikunjungi.

2. Bakmi Asu

mie Bangka enak
goodindonesianfood.com

Selanjutnya ada juga Bakmi Asu. Dimana bakmi ini juga paling terkenal dan paling enak di Bangka Belitung. Harga yang terbilang cukup terjangkau dan murah membuat para pelanggan sangat tertarik untuk datang kesini. Untuk lokasinya juga sangat strategis yaitu berada di tengah-tengah pasar sehingga membuat para pecinta mie Bangka mudah mencarinya. Tak hanya itu saja, banyak para wisatawan, blogger ataupun food blogger yang mengulas mengenai mie Bangka enak ini.

Disini Bakmi Asu ini tidak hanya menawarkan Bakmi Bangka saja, akan tetapi disini juga menawarkan beberapa menu makanan yang lainnya yaitu seperti Jam Mian dan Thew Fu Kok atau disebut dengan Tahu Kok. Beberapa rekomendasi menu makanan ini disini bisa menjadi solusi Anda untuk mencari kuliner paling enak di Bangka khususnya mengenai mie Bangka yang paling enak dan terkenal. Untuk lokasi tempat makan ini berada di Ps. Padi, Girimaya, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

3. Bakmi Lokut

mie Bangka enak
goodindonesianfood.com

Mie Lokut ini juga merupakan salah satu mie yang terkenal yang ada di Bangka. Tempat makan ini berada di Semabung Baru, Bukit Intan, Bangka Belitung. Bagi Anda yang ingin mencoba mie ini khususnya bagi non muslim Anda bisa langsung datang ke Bakmi lokut sebagai mie Bangka enak yang ada disini. Warung makan ini telah ada sejak tahun 1982 dan tidak pernah sepi pengunjung, karena memang mie yang ditawarkan disini sangatlah enak sekali sehingga banyak orang menyukainya.

Tidak hanya itu saja, tempat makan ini juga tidak hanya menawarkan satu menu saja, melainkan jika Anda datang kesini Anda juga akan melihat beberapa menu lainnya seperti nasi tim yang seporsi nasinya akan di campur dengan potongan-potongan ayam rebus yang ukurannya cukup besar. Tempat ini juga menyajikan Bihun Kuah atau disebut juga dengan Sui Mi Fun dan Song Sui atau disebut dengan Jeroan Babi. Semua citarasa yang ditawarkan disini memanglah sangat enak sehingga ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

4. Mie Awen

mie Bangka enak
goodindonesianfood.com

Mie khas Bangka lainnya yaitu Mie Awen. Dimana tempat makan ini berada di area Kampung Bintang dan menawarkan citarasa yang sangat enak sehingga tidak kalah dengan tempat makan lainnya. Tempat ini biasanya dibuka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 02.00 sore. Tempat ini memiliki menu andalan yang patut Anda coba dan cicipi yaitu mie kering yang dicampur dengan tauge, irisan bawang goreng hingga taburan daging babi cincang untuk melengkapi citarasa dari mie tersebut. Jika berbicara masalah harga tentu tempat makan ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp, 15.000 untuk satu porsinya.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung untuk mencari mie khas Bangka Belitung, tak ada salahnya jika Anda berkunjung kesini dan mencoba mie awen tersebut bersama keluarga serta teman-teman Anda. Harga yang terjangkau tentu akan membuat Anda menjadi sangat nyaman untuk mencicipinya.

5. Mie Koba Iskandar

mie Bangka enak
goodindonesianfood.com

Yang terakhir yaitu Mie Koba Iskandar yang berada di Jalan Balai, Koba, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung dan ini bisa menjadi rekomendasi mie Bangka enak untuk Anda coba cicipi. Tempat makan ini juga paling terkenal di Bangka Belitung dan selalu ramai dikunjungi pelanggan. Walaupun tempat makan ini memiliki ukuran yang kecil akan tetapi citarasa yang ditawarkan sangatlah enak dan itu tidak perlu diragukan lagi.

Mie Koba ini sangat lembut, tidak kenyal dan juga tipis sehingga sangat nyaman sekali jika memakannya. Citarasanya yang pas di lidah tentu akan membuat Anda menjadi ketagihan jika sudah memakannya. Mie ini juga ditaburi kuah sehingga cita rasanya semakin enak. Untuk kuah mie ini juga dibuat dari campuran kaldu ikan tenggiri yang dicampur juga dengan bahan-bahan rempah lainnya seperti pala, kayu manis, cengkeh, ketumbar, gula aren hingga kembang pala.

Untuk keseluruhan citarasa yang ditawarkan tentu memiliki citarasa yang asin, manis dan juga gurih. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah pernah mencicipinya tentu akan merasa sangat ketagihan dan ingin memakannya lagi. Jika berbicara masalah harga untuk satu porsinya, tempat makan ini menawarkan harga yang terjangkau sekali yaitu sekitar Rp. 12.000 untuk per porsinya. Bagi Anda yang tertarik dengan Mie Koba ini langsung saja pergi ke alamat yang sudah tertera seperti diatas ya.

Diatas ada beberapa rekomendasi mengenai mie Bangka enak yang paling terkenal yang ada di Bangka Belitung. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya dan mencari kuliner khas Bangka Anda bisa melihat informasi tersebut seperti diatas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply