10 Pantai Cantik di Sekitar Jakarta, Bersih Dan Tenang


sisil angelin  January 3, 2021  0 Comment

Keramaian Ibukota Jakarta memang membuat bosan, dan ditambah dengan rutinistas yang menumpuk. Nah sekali-kali berlibur ke Pantai kayaknya pas banget nih guys! Ternyata Pantai cantik sekitar Jakarta juga memiliki banyak pantai yang indah, tenang, dan bebas dari polusi. Hal inilah yang membuat pantai-pantai yang dibawah ini selalu ramai dikunjungi saat weekend tiba, dan dengan berlibur ke pantai pikiran jadi lebih rileks lagi. Nah dari pada kalian penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Pantai cantik di sekitar Jakarta yang rekommended banget buat weekend kamu menyenangkan.

Pantai Cantik di Sekitar Jakarta :

1. Pantai Anyer

pantai anyer
investor.id

Pantai cantik sekitar Jakarta yang pertama kita bahas ini adalah Pantai Anyer. Pantai ini memang terkenal sekali di Jakarta, karena memiliki hamparan pasir yang panjang, bersih, dan pasir putih yang ada di Pantai Anyer ini sangat halus. Selain memiliki hamparan pasir yang indah Pantai Anyer juga memiliki pemandangan alam yang indah sekali seperti jejeran pohon kelapa, air laut yang berwarna biru, dan keindahan bawah laut yang ada di Pantai Anyer bisa kalian liat dengan snirkeling. Namun untuk kamu yang ingin bersanatai melepaskan penat bisa duduk santai sembari menunggu sunset tiba. Untuk fasilitas di Pantai Anyer memang sangat lengkap dari homestay, hotel, dan villa bisa menjadi pilihanmu, yang ingin berlibur saat weekend dengan keluarga ataupun orang tersayang.

Alamat : Jln. Raya Anyer, Bandulu, Serang.
Tiket masuk : 20k/Orang.

Gotravelly

Cozyfield Pondok Indah Mall, Tempat Nongkrong Yang Cozy Dan Nyaman Di Jakarta Selatan

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Ala Cinta Laura Paling Mempesona

Jelajahi Pulau Tidung

Happiness Kitchen & Coffe Super Intagramable

2. Pantai Karnaval Ancol

Pantai Karnaval Ancol
mytrip123.com

Pantai Karnaval Ancol ini berada dikawasan Ancol, dan memiliki pemandangan pantai yang indah. Pantai Karnaval Ancol juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset. memiliki fasilitas yang lengkap loh, dan wahana yang ada di Pantai Karnaval Ancol. Diantaranya ada gondola, jet ski, oatbound, dan masih banyak lagi aktifitas pantai yang bisa kalian lakukan saat berada di Pantai Karnaval Ancol. Pantai yang satu ini didesain moderen, dan kekinian banget. Cocok sekali untuk kalian yang lagi cari spot instagrammable di Jakarta.

Alamat : Jln. Nusadua No.13, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.
Tiket masuk : 25k/Orang.

3. Pantai Pulau Perak

Pantai Pulau Perak
merahputih.com/

Pantai Pulau Perak ini adalah pulau tak berpenghuni, dan pemandangan alam yang ada di Pantai Pulau Perak memang sangat asri. Menariknya saat berada di Pantai Pulau Perak kalian bisa merasakan sensasi seperti memiliki pulau pribadi dengan hamparan pasir putih, laut yang biru, dan untuk kamu yang ingin menginap semalam di Pantai Pulau Perak bisa menyewa tenda loh. Pantai Pulau Perak ini juga dilengkapi dengan aktivitas pantai yang seru seperti snorkeling, speedboad, dan beraneka aktivitas pantai bisa kalian nikati saat berada di Pantai Pulau Perak.

Alamat : Gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.
Tiket masuk : 30k/Orang.

4. Pantai Pulau Tidung

pantai pulau tidung
indopos.co.id

Pantai Pulau Tidung yang termasuk pantai cantik sekitar Jakarta memang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memiliki jembatan yang berwarna pink, dan diberi nama jembatan cinta. Pantai Pulau Tidung juga terkenal sekali memiliki terumbu karang yang indah, biota laut yang berlimpah, dan birunya air laut yang ada di Pantai Pulau Tidung membuat wisatawan kagum. Untuk fasilitas di Pantai Pulau Tidung ada banana boat, mangrove, dan ada penangkaran penyu yang bisa kalian kunjungi.

Baca juga :  10 Ikan Bakar Enak di Jakarta Sajikan Ikan Segar Berbumbu Dahsyat

Alamat : Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Sel., Kabupaten Kepulauan Seribu.
Tiket masuk : free, dan hanya membayar sewa speedboat untuk menyeberang.

5. Pantai Cikaya

Pantai Cikaya
koranjakarta.com

Pantai Cikaya memiliki pasir putih yang halus, dan menariknya di Pantai Cikaya kalian bisa melakukan berbagai aktifitas seru. diantaranya bisa memancing, berenang, snorkelig, ataupun duduk santai di Pantai Cikaya yang memiliki suasana tenang. Pantai Cikaya ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari tempat tenang, dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Alamat : Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Tiket masuk : 30k/Orang.

6. Pantai Carita

pantai carita
id.wikipedia.org

Jika kalian berkunjung ke Pantai Anyer jangan lewatkan mampir juga ke Pantai Cerita yang tidak jauh dari Pantai Anyer, dan perjalanan ini mengahabiskan waktu sekitar 30 menit saja. Pantai Carita ini memiliki pemadnangan yang indah langit biru, lautan yang biru, dan menariknya pemandangan bawah laut di Pantai Carita sangat indah. Wisatawan yang datang ke Pantai Carita biasanya ingin melihat sunset, dan beberapa aktivitas pantai seperti jet ski, snorkeling, ataupun bermain voli di Pantai Carita memang sangat menyenangkan. Jika kalian ingin menginap didekat Pantai Carita juga bisa loh, karena didekat Pantai Carita terdapat homestay, villa, dan hotel dengan harga yang murah.

Alamat : Jln. Perintis Kemerdekaan, Sukajadi, Pandeglang.
Tiket masuk : 30k/Orang.

7. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar
kumparan.com

Pantai Tanjung Layar ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan lautan yang biru, hamparan pasir putih, dan tebing-tebing besar yang ada di Pantai Tanjung Layar membuat siapa saha takjub. Aktivitas pantai yang bisa kalian lakukan di Pantai Tanjung Layar. Diantaranya berselancar, berenang, dan menjelajahi indahnya Pantai Tanjung Layar sembari menikmati secangkir kopi menunggu sunset tiba. Hal ini memang menjadi salah satu kesukaan wisatawan. Pantai Tanjung Layar juga memiliki resort, homestar, dan hotel loh. Jadi kalian bisa memilih menginap saat weekend tiba di Pantai Tanjung Layar.

Baca juga :  Ya Ukhti-Akhi, Berikut Rekomendasi 10 Restoran Jepang Halal di Jakarta

Alamat : Pesona Sawarna Komplek Tanjung Layar Blok Ciantir, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak.
Tiket masuk : 20k/Orang.

8. Pantai Marina Ancol

Pantai Marina Ancol
travel.tempo.co

Pantai cantik sekitar Jakarta yang satu ini memang menjadi salah satu pantai kesukaan masyarakat Jakarta, dan Pantai Marina Ancol ini memiliki speedboat yang mewah yang bisa kalian naiki untuk menjelajahi indahnya laut biru di Pantai Marina Ancol. Selain bisa naik speedboat kalian bisa melakukan aktivitas pantai yang menyenangkan di Pantai Marina Ancol. Diantaranya windsurfing, jetski, naik gondola, atau duduk santai di restoran yang ada di Pantai Marina Ancol. Tempat ini juga rekommended untuk kamu yang ingin mencari tempat romantis di Jakarta.

Alamat : Taman Impian Jaya, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta.
Tiket masuk : 25k/Orang.

9. Pantai Tanjung Lesung

pantai tanjung lesung
travelspromo.com

Pantai Tanjung Lesung ini menawarkan kalian pemandangan pantai yang indah dengan Gunung Krakatau yang cantik. Pantai Tanjung Lesung ini juga memiliki banyak sekali permainan air yang bisa kalian coba, diantaranya ada snorkeling, jetski, speedboat, dan untuk kalian yang ingin bermain voli dipesisir pantai juga bisa loh. memiliki penginapan yang ada beac clubnya, dan pemandangan disekitar Pantai Tanjung Lesung ini bisa menjadi spot instagrammabler kalian. Gimana Pantai Tanjung Lesung menarik bukan untuk dikunjungi bersama orang tersayang, untuk menunggu sunset tiba.

Alamat : Tanjung Jaya, Pandegalng, Banten.
Tiket masuk : 25k/Orang.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
wisatabagus.com

Pantai Tanjung Pasir yang terakhir kita bahas ini memang memiliki keunikan tersendiri, Yaitu memiliki hamparan pasir yang berwarna hitam, dan saat berada di Pantai Tanjung Pasir kalian bisa naik speedboat yang siap untuk mengajakmu menjelajahi indahnya Pantai Tanjung Pasir. Pantai yang satu ini cocok banget untuk kamu yang bosan dengan keramaian ibukota Jakarta, karena Pantai Tanjung Pasir memiliki suasana yang tenang, dan pastinya bikin kalian betah berlama-lama ditempat ini.

Alamat : Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.
Tiket masuk : 15k/Orang.



Leave a Reply