Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Makanan Terpedas Dunia Sukses Bikin Lidahmu Ber Api-Api, Berani Coba?


Reni  October 29, 2019  0 Comment

makanan terpedas di dunia


Mengeksplor makanan terpedas di dunia memang memiliki sensasi tersendiri bagi Anda yang suka dengan makanan pedas. Apalagi jika Anda bisa mencoba semua makanan terpedas yang ada di seluruh dunia, tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Namun Anda juga harus berhati-hati, karena makanan pedas bisa membuat mulut Anda terbakar dan bisa merusak pencernaan.


Untuk menjaga pencernaan tetap baik setelah makan pedas, Anda bisa minum susu plan. Kandungan susu bisa membantu Anda untuk menetralkan rasa pedas di dalam mulut dan bisa melindungi pencernaan. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang keanekaragaman makanan pedas, maka harus menyimak informasi ini dengan seksama.


Berikut 10 Makanan Terpedas Di Dunia Yang Meledak Di Mulut


Makanan khas merupakan salah satu tujuan utama wisatawan untuk berkunjung ke sebuah daerah. Makanan di setiap daerah akan memiliki ciri khas dan keunikan bumbu tersendiri. Hal tersebutlah yang membuat kebanyakan orang penasaran untuk mencobanya. Bagi Anda yang suka makanan pedas, harus mencoba 10 rekomendasi makanan terpedas di dunia yang akan dibahas sebagai berikut.

1. Vindaloo, India

makanan terpedas di dunia


Makanan terpedas asli India ini terbuat dari bahan-bahan olahan yang membuat sensasi pedas yang berbeda. Makanan ini diolah menggunakan dengan menggunakan berbagai macam cabai seperti ketumbar, jahe, cabe kering, lada dan biji cabai pilihan. Beberapa bumbu tersebutlah yang membuat makanan ini menjadi pedas.
Daging yang disajikan bersama kuah tersebut akan direndam terlebih dahulu menggunakan rempah-rempah pilihan. Sehingga rasa bumbunya meresap hingga ke tulang. Hal inilah yang membuat Vindaloo sangat menarik dan enak.

2. Shrimp Creole, Amerika Serikat

makanan pedas di dunia


Makanan pedas yang satu ini menggunakan bahan dasar udang sehingga akan mengeluarkan rasa yang gurih dan seafood yang kental. Udang ini diolah dengan menggunakan saus khas yang terbuat dari tomat, cabai dan berbagai bumbu lainnya. Jenis cabai yang digunakan untuk mengolah makanan ini adalah cayenne pepper.
Rasakan sensasi cabai yang akan membakar mulut Anda. Selain pedas, makanan yang satu ini juga cukup unik dan memiliki rasa yang lezat.

3. Suicide Chicken, Amerika Serikat

makanan terpedas di dunia


Makanan ini menyajikan sayap ayam yang diolah secara digoreng hingga kering. Kemudian ayam tersebut disiram dengan menggunakan saus khusus yang dicampur dengan cabai pedas khas Amerika yaitu Tabasco. Ini merupakan saus cabai yang dibuat dari cabai segar yang dicampurkan dengan cabai kering khas Amerika.

4. Tom Yum, Thailand

makanan terpedas di dunia


Makanan yang satu ini sudah cukup terkenal karena rasanya yang asam pedas namun lezat. Anda akan ketagihan ketika mencobanya. Makanan ini sangat enak dikonsumsi bersama dengan nasi ataupun tidak. Tom Yum memiliki kuah yang cenderung terasa seperti seafood yang lezat dan gurih.
Rasa pedas yang dihasilkan Tom Yum merupakan perpaduan cabai, daun jeruk dan jeruk nipis. Sehingga menghadirkan makanan yang segar dan pedas. Tom Yum khas Thailand asli akan memiliki cita rasa yang lebih berbeda dibandingkan jika Anda makan di daerah lain.

5. Paella, Spanyol

makanan terpedas di dunia


Paella merupakan makanan yang sangat terkenal di Spanyol karena sensasi pedas yang dipancarkannya. Ini merupakan olahan makanan nasi yang dibalut dalam bumbu khas Spanyol dan tambahan bumbu pedas. Jika dilihat dari tampilannya, makanan ini hampir mirip dengan nasi goreng, namun ditambahkan cabai dan juga keju mozarella yang lezat.
Makanan ini disajikan bersama dengan bakso, sayuran dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, harus mencoba kuliner khas Spanyol yang satu ini.

6. Wot, Ethiopia

makanan terpedas di dunia


Makanan khas ini termasuk dalam jenis makanan yang terpedas. Sehingga bagi Anda para pecinta pedas, harus mencoba makanan yang satu ini. Rasa pedas makanan ini dihasilkan dari olahan rempah 1 kg bawang merah, jahe, bawang putih, barbere dan lain sebagainya. Tidak heran jika makanan ini akan memancarkan rasa pedas yang membakar mulut.
Bagi Anda yang suka makanan pedas, maka harus menantang diri untuk mencoba makanan yang satu ini. Anda bisa langsung mengunjungi Ethiopia untuk mencoba makanan yang satu ini.

7. Red Dog Saloon Naga Viper Wings, London

kuliner pedas terdekat


Challenge makanan yang satu ini sudah sangat booming di seluruh dunia, karena kepedasan yang tiada tandingannya. Makanan ini menyajikan olahan sayap ayam yang sudah dibumbui oleh saus khas yang sangat pedas. Makanan ini akan cocok dikonsumsi bersama dengan bir dan juga keju.
Jenis makanan ini sangat pedas karena menggunakan cabai viper naga yang merupakan salah satu jenis cabai terpedas di seluruh dunia.

8. Bengal Village Phaal Curry, London

makanan pedas terdekat


Makanan curry yang satu ini sudah cukup terkenal diseluruh dunia karena kepedasannya. Bahkan makanan ini sudah dinobatkan sebagai makanan terpedas di dunia. Rasa pedas yang dihasilkan karena makanan ini diolah dengan bumbu khas dan jenis cabai yang berbeda. Sehingga tidak heran jika makanan ini cukup digemari oleh para pecinta pedas.
Anda akan merasakan sensasi pedas yang membakar mulut dan dibalut dengan rasa masakan yang lezat. Sensasi rasa pedas setiap negara akan berbeda karena memiliki jenis cabai yang berbeda pula.

9. Papa a la Huancaina, Peru

makanan pedas di dunia


Peru juga memiliki makanan terpedas. Ini termasuk dalam jenis makanan ringan karena dibuat dari bahan dasar kentang. Setelah dicuci bersih, kentang dipotong menjadi dua bagian kemudian direbus. Setelah itu kentang disiram dengan saus Huancaina. Saus inilah yang membuat rasa pedas terpancar dari makanan ini.
Untuk memperkuat rasanya, saus ini dicampur dengan berbagai bahan seperti garam, susu kental, keju dan cabai Amarillo. Cabai jenis inilah yang membuat rasa pedas dari makanan tersebut terpancar.

10. Jerk Chicken, Karibia

kuliner pedas terdekat


Makanan terpedas asal Karibia ini menjadi makanan yang cukup populer di kalangan pecinta pedas. Dalam pengolahannya, makanan ini menggunakan banyak rempah seperti pala, daun bawang, bawang putih, thyme dan lain sebagainya. Ciri khas dari makanan ini adalah penggunaan cabe scotch bonnet.
Ini adalah jenis cabai yang cukup pedas untuk membuat bibir Anda jontor. Saat mencoba makanan ini sebaiknya berhati-hati dengan perut Anda.
Itulah beberapa rekomendasi makanan terpedas di dunia yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi kuliner tingkat internasional. Beberapa makanan ini akan menambah daftar makanan terpedas yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke negara tersebut. Dengan komposisi cabai dan beberapa bahan yang lainnya tentu akan menghadirkan jenis makanan yang lebih lezat yang mampu meledakkan mulut Anda.
Anda akan merasakan sensasi pedas yang berbeda. Bagi pecinta pedas tentu deretan makanan ini akan membuat lidah Anda bergoyang dan membuat ketagihan. Semakin banyak variasi makanan yang sudah Anda makan, maka akan semakin banyak cita rasa internasional. Sehingga Anda bisa memiliki rekomendasi rasa yang bisa membuat Anda kreatif untuk mengolah sebuah menu masakan yang baru.



Leave a Reply