Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Alhamdulillah, 10 Tempat Menikmati Makanan Halal di Taiwan


sisil angelin  October 29, 2018  0 Comment

Bagi sebagian orang mungkin Taiwan masih kalah populer dengan Hongkong sebagai pilihan destinasi liburan asyik. Kalau Anda ingin menikmati suasana kota Taipei, wajib tahu rekomendasi wisata kuliner di Taiwan. Tentu pengunjung muslim harus memastikan bahwa tempat makan tersebut menyajikan kuliner halal. Ternyata pemerintah sendiri tengah gencar mempromosikan tempat wisata nyaman dan halal termasuk dalam urusan menyediakan makanan halal di Taiwan.
Nah, biar tidak bingung menentukan destinasi kuliner terbaik, Anda bisa memilih 10 restoran yang menyajikan makanan halal di Taiwan berikut ini.

1. Chang Beef Noodle Shop

taiwanhalal.com

Taiwan merupakan salah satu negara yang bisa disebut sebagai surga hidangan mie. Sayangnya, Anda tidak bisa menikmati menu kuliner mie begitu saja tanpa memperhatikan label kehalalannya. Pasalnya, banyak sekali restoran Taiwan yang menyajikan hidangan mie menggunakan minyak serta daging babi. Jangan panik, Anda bisa menikmati sajian nikmat mie halal yang menggunakan kuah kaldu sapi di Chang Beef Noodle Shop.
Di sini, Anda juga bisa menikmati pangsit isi daging baik rebus atau goreng yang enak banget lengkap dengan daun bawang. Selain itu, Chang Beef Noodle Shop memiliki menu camilan enak berupa dumpling sapi goreng yang dijamin akan membuat lidah Anda enggan berhenti. Datang saja langsung ke Yanping South Road nomor 21, ZhongZheng District, Taipei City bersama orang terkasih, ya!

2. Really Good Seafood

makanan halal di Taiwan

live2makan.com

Bisa dikatakan kalau kuliner laut merupakan pilihan makanan halal bagi kaum muslim. Makanan halal di Taiwan ini bisa Anda dapatkan di Really Good Seafood yang beralamat di 1F, nomor 222 First Sec., Fuxin South Road, Daan District, Taipei. Kalau tidak suka olahan laut pun, Anda bisa memilih menu daging ayam dan domba yang dijamin halal lho!

3. Taipei Halal Bismillah Restaurant

cyza.us

Di Terminal 1 Bandara Taipei atau Beining Road nomor 40, Anda bisa menemukan restoran halal yang paling rekomended. Taipei Halal Bismillah Restaurant menyajikan makanan halal di Taiwan yang telah mendapatkan sertifikasi dari China Moeslem Association. Menu kuliner yang disajikan di tempat makan ini antara lain fast food serta Chinesse food.

4. Dingxian 101

makanan halal di Taiwan

havehalalwilltravel.com

Restoran yang menyajikan makanan halal di Taiwan selanjutnya adalah Dingxian 101 yang berlokasi di 86F, nomor 7, Section 5, Xinyi Road, Taipei. Kuliner yang ditawarkan restoran halal satu ini cukup bervariasi seperti pilihan menu ayam, seafood dan olahan mie. Rekomendasi menu paling banyak disukai di Dingxian 101 adalah lobster, king prawn dan omelet isi tiram yang enak banget.
Kalau jalan-jalan ke kota Taipei, jangan lupa mampir ke restoran satu ini, ya! Namun, Anda juga harus tahu bahwa Dingxian 101 merupakan salah satu restoran mewah di Taipei sehingga tak heran jika harga yang ditawarkan bakal cukup menguras persediaan NT Anda.

5. Hui Guan

Justgola.com

Kalau Anda masih ragu mengenai standar makanan halal yang diterapkan restoran di Taiwan, sebaiknya mampir ke restoran Hui Guan deh. Ya, pemiliki restoran ini merupakan seorang muslim sejati sehingga menjamin semua makanan yang dijual bersertifikasi halal. Anda bisa memesan aneka hidangan khas Taiwan yang halal seperti telur bitan, mie lentil, pangsit dan lain-lain. Tak hanya menyajikan makanan halal di Taiwan, Li Hai-Jung juga menawarkan harga menu yang murah meriah lho! Datang saja ke Hui Guan yang beralamat di Alley 51, nomor 9, Lane 12, Section 3, Bade Road, Songshan District, Taipei.

6. Avignon Vegetarian Restaurant

makanan halal di Taiwan

HappyCow.com

Memang mencari restoran khusus vegetarian bukan hal yang mudah. Tetapi, Anda bisa langsung memilih datang ke Avignon Vegetarian Restaurant yang berlokasi di 1F, nomor 292, Section 1, Daye Road, Taoyuan District, Taipei. Kuliner di sini sangat beragam seperti pizza, steak, sup serta makanan penutup yang lezat baik cake atau es krim. Toh, pemilik Avignon merupakan koki handal jebolan Amerika yang menjamin semua menu dalam daftar yang ditawarkan bersertifikasi halal.

7. Ali Baba’s Indian Kitchen

TripAdvisor.com

Lokasi Ali Baba’s Indian Kitchen tidak jauh dari Taoyuan Train Station atau sekitar 10 menit saja. Alamat lengkap restoran yang menyajikan makanan halal di Taiwan ini berada di nomor 56, Section 2, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei. Semua kelengkapan fasilitas ada di restoran yang menyajikan menu kuliner India dan Paskitan. Tak hanya menawarkan harga standar, restoran ini juga memiliki tempat ibadah yang bisa Anda manfaatkan untuk melaksanakan shalat. Datang saja mulai pukul 11.00 sampai 22.00 waktu Taiwan setempat, ya!

8. Enjoy Kitchen

kuliner halal di Taiwan

itandzikria.blogspot.com

Ya, Taiwan memang bisa dikatakan bukan tujuan wisata halal di dunia. Namun, bukan berarti Anda bakal kesulitan menemukan tempat yang menyajikan makanan halal di Taiwan. Anda bisa langsung menuju ke Roosevelt Road tepatnya di nomor 2, Lane 84, Section 3, Zhongzheng District. Burger dan nasi kari di Enjoy Kitchen bisa menjadi pilihan menu halal Anda bersama rombongan. Kalau Anda bukan orang yang makan jumlah banyak, bisa memesan satu porsi untuk berdua. Pasalnya, Enjoy Kitchen menyajikan menu dalam ukuran besar lho!

9. Yunus Halal Restaurant

travel.taipei

Jika berkunjung ke Taiwan, Anda bisa memilih restoran yang benar-benar kredibel dalam urusan sertifikasi halal. Salah satu restoran yang menyajikan makanan halal di Taiwan paling rekomended adalah Yunus Halal Restaurant. Pemilik tempat makan ini beragama Islam sehingga menjamin kehalalan semua menu yang ditawarkan.
Restoran ini sudah terkenal dikalangan wisatawan termasuk buruh migran yang tinggal di Taiwan sebagai tempat makan halal. Menu yang disajikan Yunus Halal Restaurant adalah Chinesse Food yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Anda bsia datang langsung ke Beining Red 36 saat jam makan siang antara pukul 11.00-14.00 atau jam makan malam mulai pukul 17.00-21.30 waktu setempat, ya!

10. Long Yun Farm

makanan halal di Taiwan

jawapos.com

Bagi wisatawan Indonesia yang rindu masakan kampung halaman, wajib mampir ke Long Yun Farm. Restoran yang menawarkan makanan halal di Taiwan ini beralamat di 604, Chiayi County, Zhuqi Township. Kelebihan Long Yun Farm adalah menyajikan kuliner asli Indonesia seperti telur rebus balado, ayam goreng, sayur rebung dan masih banyak pilihan lain. Uniknya lagi, masakan Indonesia ini dimasak oleh chef asli Taiwan lho!
Long Yun Farm juga memiliki panorama indah sebab terletak di sebuah bukit. Tak hanya sebatas tempat makan yang menyajikan makanan halal di Taiwan saja, Long Yun Farm juga menyediakan penginapan yang bisa Anda sewa selama liburan di sini. Sebuah paket lengkap kalau datang ke Chiayi.
Tentu masih ada banyak restoran yang menyajikan makanan halal di Taiwan yang lain. Tetapi, 10 restoran makanan halal di Taiwan di atas bisa Anda masukkan dalam daftar kunjungan. Liburan asyik tanpa mengabaikan syariat agama, kenapa tidak? Yuk, nikmati liburan asyik Anda di Taiwan bersama keluarga tercinta sekarang juga!



Leave a Reply