10 Tempat Wisata di Tretes Cocok Untuk kamu Yang Pingin Healing


Fida  July 19, 2022  0 Comments

Tretes dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu dari banyak1nya pilihan destinasi wisata di Tretes. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Tretes yang menarik untuk kamu datangi.

1. Air Terjun Putuk Truno

air terjun putuk truno
nativeindonesia.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Tretes yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Air Terjun Putuk Truno. Air terjun yang satu ini berlokasi di Jalan Putuk Truno, Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya populer dan banyak didatangi oleh masyarakat lokal, Air Terjun Putuk Truno juga ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Air Terjun Putuk Truno memiliki ketinggian mencapai 45 meter dan pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, air terjun yang satu ini juga menawarkan pindahnya tebing dan penghijauan di sekelilingnya. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan trekking. Bagi kamu pecinta foto, ada banyak spot menarik yang ditawarkan di kawasan Air Terjun Putuk Truno. Untuk masuk dalam menyusuri kawasan air terjun ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 18.000,- per orang.

Gotravelly

Pines Garden Resort, A Perfect Place For Staycation & Heal

Nikmatnya Kulineran Di Pasar Surya Tretes, Murah & Enak

2. Air Terjun Kakek Bodo

air terjun kakek bodo
gotravelly.com

Air Terjun Kakek Bodo dikenal sebagai salah satu air terjun yang populer sebagai tempat wisata di Tretes. Lokasi tepat dari Air Terjun Kakek Bodo berada di lereng Gunung Welirang, Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Memiliki ketinggian mencapai 40 meter, air terjun yang satu ini berhasil menarik minat wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur disini.

Jika datang ke Air Terjun Kakek Bodo saat musim hujan, maka jangan heran jika debit air yang turun akan sangat deras. Air terjun yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya kolam renang, jembatan oval, dan masih banyak lagi.

3. Air Terjun Kebo Glundung

air terjun kebo glundung
pikniktoday.com

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Tretes lainnya, kamu juga dapat mengunjungi indahnya Air Terjun Kebo Glundung. Air terjun yang satu ini menawarkan udara yang sejuk serta suasana yang sangat asri.

Saat datang ke Air Terjun Kebo Glundung, pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas diantaranya bersantai, berfoto, hingga bermain air. Adanya bebatuan besar di sekitar air terjun juga menambah kesan alami dan eksotis. Oleh karena itu, tidak heran jika air terjun yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan saat datang ke kawasan Tretes.

4. Candi Jawi

candi jawi
bobo.grid.id

Saat mencari rekomendasi tempat wisata di Tretes yang bisa dikunjungi, tidak ada salahnya jika kamu datang ke kawasan Candi Jawi. Candi yang satu ini memiliki bangunan yang kokoh dengan ketinggian mencapai 24,5 meter. Di sekitar candi, terdapat parit dengan banyaknya tumbuhan teratai. Candi Jawi diperkirakan telah dibangun sejak abad ke-13.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan candi, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Tempat wisata bersejarah di Tretes yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan.

5. Air Terjun Coban Lowo

coban lowo
sinyoureh.blogspot.com

Ada banyak pilihan tempat wisata di Tretes yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Air Terjun Coban Lowo menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan aliran air yang deras dan jernih serta memiliki area kolam yang cukup luas di bagian bawahnya.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur maupun melepas penat, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menyusuri kawasan Air Terjun Coban Lowo. Mengunjungi air terjun ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

6. Taman Kahyangan Bidadari

taman kahyangan
pinterest.com

Taman Kahyangan Bidadari juga menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Tretes. Sesuai dengan namanya, kawasan yang satu ini menyuguhkan indahnya taman yang dilengkapi dengan air terjun serta aliran sungai. Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan suasana yang masih sangat alami di Taman Kahyangan Bidadari.

Bagi pecinta foto, kamu tentu tidak perlu khawatir karena taman yang satu ini menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan dan tempat beristirahat. Menarik sekali bukan?

7. Air Terjun Coban Centong

air terjun coban centong
dilokasi.com

Air Terjun Coban Centong juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Tretes yang menarik untuk kamu datangi. Air Terjun Coban Centong berlokasi di Jalan Raya Tretes, Kecamatan Prigen, Pasuruan, tepatnya berada di sebelah barat Air Terjun Kakek Bodo. Karena masih cukup jarang dikunjungi wisatawan, tidak heran jika air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus menyusuri jalan setapak dengan waktu tempuh kurang lebih 15 hingga 20 menit. Bagi kamu yang suka berpetualang, tempat wisata yang satu ini menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu kunjungi.

8. Cimory Dairyland & Resto

cimory diaryland and resto
gotravelly.com

Cimory Dairyland & Resto juga kerap dipilih sebagai destinasi wisata di Tretes yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Cimory Dairyland bukan? Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Prigen nomor 8, Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Cimory Dairyland & Resto dikenal sebagai destinasi wisata sekaligus wisata edukasi bagi anak anak. Oleh karena itu, tidak heran jika Cimory Dairyland & Resto cocok dikunjungi sebagai lokasi wisata keluarga. Saat liburan tiba, tidak ada salahnya jika kamu menghabiskan waktu di tempat wisata yang satu ini.

9. Hutan Pinus Sumber Wekas

hutan pinus sumber wekas
today.line.me

Tempat wisata di Tretes berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Hutan Pinus Sumber Wekas. Hutan pinus yang satu ini dikenal dengan suasananya yang masih sangat alami. Tidak hanya itu, Hutan Pinus Sumber Wekas juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena tersedia banyak spot menarik dan instagramable. Kamu dapat mencoba sensasi berfoto di antara banyaknya pohon pinus. Seru sekali bukan?

10. Air Terjun Granjangan

air terjun granjangan
wartabromo.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Tretes yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Air Terjun Granjangan. Air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung yang datang tentu akan dibuat betah dengan suasana sejuk dan asri yang ditawarkan. Tidak hanya itu, aliran Air Terjun Granjangan juga dikenal bersih dan jernih. Bagaimana, tertarik untuk menghabisakan waktu berlibur di Air Terjun Granjangan?



Leave a Reply

One Response
  1. Rizky says:

    Ternyata masih banyak yang belum perrnah saya kunjungi, mudah mudahan liburan mendatang bisa kunjungi semua