10 Kedai Kopi Legendaris dan Paling Laris di Aceh


Reni  January 6, 2020  0 Comment


Kopi saat ini merupakan sebuah tren tersendiri yang banyak digemari tidak hanya dari kalangan tertentu saja. Baik tua dan muda membuat banyak sekali masyarakat yang menyukai kopi. Kopi ibarat menjadi hal wajib yang dikonsumsi tiap harinya terutama untuk kalangan pelajar dan pekerja karena secara jelas kopi mampu membantu mereka untuk dapat terjaga lebih lama dan produktif untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat lainnya dibandingkan dengan tidur.


Kopi sendiri pun juga memiliki jenis – jenis tertentu, lho! Dimana biasanya kopi ini memiliki khasnya tersendiri sesuai dengan daerah asalnya. Nah, salah satu daerah yang memang dikenal akan kelezatan kopinya adalah Aceh. Sehingga bukan hal yang asing lagi jika memang Aceh memiliki banyak kedai kopi yang wajib untuk dikunjungi. Nah, maka dari itu, kali ini, Saya akan membahas mengenai 10 kedai kopi legendaris yang ada di Aceh. Penasaran?

Yuk, simak informasinya berikut ini mengenai kedai kopi paling laris dan legendaris di Aceh.


1. Kedai Kopi Solong

Kedai Kopi Solong
pesonaindonesia.kompas.com


Kedai kopi pertama yang merupakan 10 kedai kopi paling laris dan legendaris di Aceh adalah kedai Kopi Solong. Kedai kopi ini merupakan kedai kopi yang letaknya di Jalan T. Iskandar, di kecamatan Ulee Kareng. Menurut cerita masyarakat sekitar, kedai Kopi Solong ini sudah ada sejak tahun 1970 – an. Nah, di sini, selain Anda bisa mencicipi jenis kopi yang diseduh langsung, Anda juga bisa membeli jenis kopi bubuk yang dikhususkan untuk diseduh di rumah. Sehingga memudahkan Anda untuk Anda yang memang ingin memberikan buah tangan kepada orang – orang rumah.
Nah, beberapa jenis kopi yang disediakan disini antara lain adalah kopi robusta, kopi espresso, kopi susu, dan juga kopi hitam. Namun, yang paling banyak diincar adalah kopi gayo, mengingat kopi gayo sendiri merupakan kopi yang sangat khas dari Aceh. Untuk masalah harga pun tidak terlalu menjadi masalah. Anda hanya perlu menyiapkan sedikit uang karena harga kopi ini dipatok mulai dari 7 ribu sampai dengan 19 ribu rupiah saja. Selain menjual kopi, kedai ini juga menyediakan berbagai macam kue tradisional Aceh.

Baca juga :  10 Cafe di Nganjuk, Rekomendasi Sudut Nyaman
Gotravelly

Pantai Lampu’uk Aceh

Tekop Sub

Epic Coffee


2. Kedai Kopi Rumoh Aceh

 Kedai Kopi Rumoh Aceh
palembang.tribunnews.com


Selanjutnya, kedai kopi yang dianggap legendaris di Aceh adalah kedai kopi rumoh Aceh. Dimana kedai kopi ini dianggap sebagai salah satu kedai kopi yang unik dilihat dari bangunannya. Bentuknya yang seperti rumah panggung dipenuhi dengan banyak ukiran khas Aceh dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk kedai kopi ini. rumoh Aceh terletak di Jalan Rawasakti V Nomor 122B, di kawasan Jeulingke, Banda Aceh.
Kopi yang dijual disini pun juga berbagai macam. Mulai dari kopi luwak, kopi italia rose, kopi Arabica, kopi green Arabica, dan lain sebagainya. sedangkan untuk menu yang paling diminati adalah red cherry dan juga old coffee. Rumoh Aceh ini juga menyediakan banyak sekali hidangan khas Aceh seperti ikan teri, tiram, ikan kayu, bu kula, belacan, dan lain sebagainya.


3. Kedai Kopi Nacha Coffee

Kedai Kopi Nacha Coffee
nachacafe.business.site


Selanjutnya, kedai kopi yang juga dikenal di Aceh adalah Kedai Kopi Nacha Coffee yang letaknya berada di Jalan Panglima Nyak Makam Nomor 100. Kedai kopi ini dikenal masyarakat lewat sajian kopi arabicanya. Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa datang langsung ke tempat ini dan melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan kopi dari biji kopi yang nantinya akan disajikan untuk Anda.
Terlepas dari menu yang ditawarkan, masalah interior kedai ini juga menjadi perbincangan karena membuat para pengunjung merasa nyaman karena dibuat seperti layaknya rumah namun dengan gaya mewah. Kopi favorit dari kedai ini adalah Arabica gayo.


4. Zam – Zam Coffee

Zam – Zam Coffee
lintasgayo.co


Selanjutnya, kedai kopi yang terkenal di Aceh adalah Zam – Zam Coffee dimana kedai kopi ini terletak di Jalan Dr. Mr. Moch Hasan Nomor 10. Nah, untuk Anda yang sering melewati jalan ini, jangan ragu untuk berhenti dulu ya!
Kedai disini memiliki banyak sekali menu unggulan yang salah satunya adalah avocado ice coffee. Namun, menu kopinya pun juga lengkap. Apalagi, harga yang ditawarkan pun juga sangat murah dan hanya dipatok mulai dari 6 ribu rupiah saja. Nah, untuk Anda yang penasaran, Anda bisa datang di jam buka kedai ini di jam 9 pagi sampai dengan jam 12 malam.

Baca juga :  Suka Nongkrong? Nih, 7 Tempat Ngopi Paling Hits di Malioboro


5. Dinamanya Harvies

Dinamanya Harvies


Ingin mencari kedai kopi ternama namun dengan gaya yang kekinian? Nah, Anda mungkin bisa mencoba Dinamanya Harvies ini dimana kedai ini merupakan kedai yang dimiliko oleh pengusaha mudah yang dikenal dengan Tommie Harvey. Untuk Anda yang penasaran dan ingin datang ke tempat ini, Anda bisa datang menuju Jalan Salam Nomor 12. Nah, disini ada banyak sekali jenis kopi dimana salah satu yang favoritnya adalah menu kopi Arabica dan juga luwak.
Untuk masalah harga Anda jangan khawatir karena meskipun dikemas dengan gaya kekinian, namun harga yang ditawarkan pun amat sangat terjangkau. Yakni mulai dari 7 ribu rupiah saja. Murah bukan?


6. Tower Coffee

Tower Coffee
triptrus.com


Selanjutnya, adapula kedai dengan nama Tower Coffee dan menjadi salah satu kedai kopi yang banyak diminati masyarakat Aceh. Kedai kopi ini berada di simpang lima di ujung jalan Tgk Daud, di kawasan Beureueh. Salah satu kopi yang menjadi andala adalah kopi robusta dan juga kopi jenis arabika.


7. La Regno Coffee

La Regno Coffee
Instagram.com/muhammad19bal


Kemudian, adapula kedai kopi Aceh yang bernama La Regno Coffee dimana kedai kopi ini letaknya berada di Jalan Prada Utama di Luar Delima Timur Nomor 24. Kopi ini dikenal dengan kopi Arabica yang berasal dari gayo. Sedangkan sisanya merupakan perpaduan kopi – kopi kelas dunia yang biasanya disediakan di kafe – kafe kopi besar di ibukota.


8. Dahapu Kopi

Dahapu Kopi
teukuiskandar.wordpress.com


Ingin kembali menikmati kopi tradisional? Nah, Anda bisa mencicipi kopi – kopi yang ada di Dhapu Ko yang dijual di Dhapu Kopi ini. nah, kedai kopi ini letaknya strategis di tengah kota Banda Aceh sehingga mudah untuk dicari. Kedai kopi ini juga menyediakan banyak sekali menu kopi tradisional, namun memang yang paling dikenal adalah kopiulee kareng dan arabika gayo. Tak hanya itu, kedai kopi ini juga dilengkapi dengan makanan makanan khas aceh seperti salah satunya adalah mie aceh.

Baca juga :  10 Kedai Kopi Paling Legendaris di Indonesia Rasanya Otentik!


9. Kedai Kopi Cut Zein

Kedai Kopi Cut Zein
aceh.tribunnews.com


Kedai kopi selanjutnya yang dianggap laris dan legendaris adalah kedai kopi cut zein. Kedai kopi ini juga seringkali dikenal sebagai warung kopi kubra atau dikenal juga dengan kupi beurawe. Hal ini dikarenakan kopi Cut Zein ini terletak di kawasan Beurawe di kecamatan Kuta Alam. Kedai kopi ini didirikan oleh seorang bernama Muhammad Zein Sulaiman yang dikenal sebagai Cut Zein pada 1947.


10. Kedai Kopi Cut Nun

Kedai Kopi Cut Nun
steemit.com


Selanjutnya, yang menjadi salah satu kopi legendaris adalah kopi cut nun, dimana kopi ini dianggap memiliki cita rasa yang kuat dan dengan paduan kopi susu yang nantinya akan dihidangkan menggunakan gelas – gelas kecil. Tentunya akan sangat lezat apalagi jika ditambah dengan berbagai macam kue tradisional.
Nah, itu dia 10 kedai kopi paling laris dan legendaris di Aceh. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda ya!



Leave a Reply