7 Referensi Karedok Enak di Bandung Sajikan Rasa Authentic


sisil angelin  March 11, 2019  0 Comment

Kalau Anda liburan ke Bandung pasti mudah menemukan rumah makan karedok enak di Bandung. Makanan khas Bandung ini memang unik dan banyak disukai para wisatawan terutama yang mencari alternatif makanan sehat selain makanan cepat saji.

Di mana saja rumah makan karedok yang terkenal di Bandung? Nih Referensinya

1. Warung Lotek Cihapit

Lotek Cihapit
aboutbdg.com

Kelezatan karedok khas Bandung bisa Anda nikmati di Warung Lotek Cihapit. Warung karedok yang cukup terkenal di Bandung ini terletak di Jalan Cihapit, No. 06, Kota Bandung dan mudah sekali ditemukan karena letaknya persis di seberang Kantor Polsekta Bandung Wetan atau BRI Cihapit.  Karedok buatan Warung Lotek Cihapit terbilang unik karena bumbu kacangnya terasa gurih tak condong ke pedas maupun manis.

Di Warung Lotek Cihapit, karedok disajikan bersama dengan kerupuk warna pink yang memberikan sensasi renyah saat menyantap karedok. Anda juga bisa menyantap karedok bersama dengan nasi atau lontong agar lebih kenyang. Di samping karedok, warung karedok enak di Bandung ini juga menawarkan menu makanan lainnya seperti tahu petis, kupat tahu, soto babat, soto ayam dan gulai kambing. Sementara untuk minumannya, Anda bisa memesan es kelapa muda, es campur atau es susu soda.  

Warung Lotek Cihapit dibuka pertama kali pada 1970. Kala itu Ibu Siti, sang pemilik warung hanya menjual menu lotek saja. Baru kemudian di tahun 1994, karedok ditambahkan ke dalam menu andalannya. Saat ini Warung Lotek Cihapit dikelola oleh penerus Ibu Siti yakni Yuyu dan Nunung.  

Baca juga :  Puaskan Hasrat Kuliner di 10 Festival Kuliner Terbaik Dunia
Review kuliner

Batagor Rahma UWM, Ngantrinya Panjaaang Ternyata Gini Rasanya

Bubur Ayam Bandung Mang Ajay: Ngeunah Pisan!

2. Warung Lotek Buah Batu Herry Thea

Tempat makan yang menyajikan karedok enak di Bandung lainnya adalah Warung Lotek Buah Batu Herry Thea. Warung lotek yang terletak di Jalan Maskumambang No. 6C, Turangga, Lengkong, Bandung ini mudah ditemukan karena letaknya berada di samping Superindo dan di seberang Jalan Pangkur. Warung berkapasitas 30 orang ini tak hanya menyediakan lotek sebagai menu andalannya, tapi juga karedok dan rujak uleg. Sedangkan menu minumannya berupa teh botol, es teh manis dan air mineral.

Menu karedok di Warung Lotek Buah Batu Herry Thea bisa disantap dengan nasi atau lontong. Hingga sehari, menu ini bisa laku sampai 70 porsi lebih. Warung ini tak pernah sepi pengunjung bahkan banyak pengunjung yang datang berasal dari luar Bandung. Harga karedok di warung ini sekitar Rp. 27.000 per porsi sudah dengan lontong. Sementara untuk menu lainnya berkisar antara Rp. 5.000 sampai Rp. 27.000 per porsi.

3. Warung Nasi Ibu Imas 1

Nasi Ibu Imas 1

Karedok.com

Referensi karedok enak di Bandung salah satunya adalah Warung Nasi Ibu Imas 1 yang berlokasi di Jalan Balonggede No. 67, Balonggede, Regol, Bandung. Warung karedok yang berada tak jauh dari Masjid Raya Bandung ini wajib Anda sambangi karena cukup tersohor di Bandung. Maklum warung ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan memiliki beberapa cabang di sepanjang jalan Balonggede.

Hidangan andalan di Warung Nasi Ibu Imas 1 adalah karedok leunca yang terbuat dari racikan daun kemangi, cabai dan leunca hijau yang masih segar. Rasa karedok yang gurih, sedikit pahit dan pedas membuat pengunjung pasti ketagihan. Selain menu karedok leunca yang tersohor, Anda juga bisa memesan beberapa menu lain yang tak kalah lezat. Sebut saja seperti sop kikil, sayur asem, ayam bakar, ayam goreng, pepes teri, pepes ikan, ikan mas goreng hingga telur dadar.

Baca juga :  10 Kuliner Enak di Berau, Ada Bubur Ancur Paddas Dan Tehe Tehe

4. Dapur Sangkuriang

Sangkuriang
destinasibandung.co.id

Dapur Sangkuriang yang terletak di Jalan Karangsari No. 5, Setiabudhi, Bandung ini merupakan restoran bernuansa tradisional Sunda. Di restoran ini, Anda bisa memilih mau makan di bagian utama restoran atau di gazebo yang terbaut dari bambu. Ketika memasuki restoran ini, Anda akan langsung disambut oleh alunan musik Sunda yang membuat suasana makan terasa lebih tenang.

Di restoran ini Anda tak hanya bisa menikmati karedok yang lezat, tapi juga menu lainnya seperti Chinese food, sup ikan, toge ikan asin, ikan bakar, ayam penyet, sup buntut, bihun goreng, nasi timbel dan sayur brokoli. Semua hidangan tersebut bisa Anda nikmati dengan membayar Rp. 30.000 – Rp. 40.000 saja. Tak hanya hidangan khas Bandung, Dapur Sangkuriang juga menawarkan keindahan pemandangan alam sekitar yang menyejukkan. Di malam hari, suasana restoran terasa lebih romantis sehingga banyak dikunjungi para remaja.

5. Lotek Karedok Katamso

Lotek Karedok Katamso
goodindonesianfood.com

Referensi karedok enak di Bandung selanjutnya adalah Lotek Karedok Katamso yang berlokasi di Jalan Bridjen Katamso, Asia Afrika, Bandung. Warung karedok yang buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 ini menawarkan karedok khas Bandung yang terkenal lezat. Bahkan karena kelezatannya, warung ini hampir tak pernah sepi pengunjung.

Warung kaki lima Lotek Karedok Katamso selalu ramai pengunjung bukan hanya karena kelezatannya saja, tapi juga karena harganya yang murah. Untuk setiap porsi nasi dan karedok harganya hanya sekitar Rp. 7.000 saja. Porsinya pun cukup banyak sehingga cocok banget buat pengunjung yang berdompet tipis. Kombinasi sayuran segar seperti kacang panjang, kubis, tauge, mentimun, kerupuk, bawang goreng dan siraman sambel kacangnya terasa pas tak terlalu pedas maupun manis.

Baca juga :  Kue Khas Padang, Kelezatan Minang Tak Terlupakan

6. Rindu Kampung

Anda juga bisa menikmati karedok enak di rumah makan Rindu Kampung yang terletak di Jalan LMU. Suparmin, Cipaganti, Bandung. Rumah makan Rindu Kampung yang berdiri sejak tahun 2001 ini menyajikan menu-menu lezat seperti karedok, rujak cingur, lotek, ikan bakar, ayam bakar dan pepes. Semua hidangan tersebut diolah menggunakan bumbu asli dan rempah Indonesia sehingga memiliki citarasa yang khas. Rindu Kampung juga sudah mengantongi sertifikat hygiene sanitasi makanan dari Dinas Kesehatan Bandung sehingga semua menunya terjamin kebersihannya.

Menu karedok di Rindu Kampung sudah menjadi menu favorit para pelanggan karena terbuat dari bahan-bahan yang segar. Harganya juga tak menguras kantong sehingga cocok untuk semua kalangan. Anda bisa menikmati karedok dengan menyiapkan dana sekitar Rp. 12.000 per porsi dan Rp. 15.000 dengan lontong. Anda bisa mengunjungi rumah makan Rindu Kampung mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

7. Sindang Reret Restaurant

Sindang Reret Restaurant
masakapahariini.com

Referensi karedok enak di Bandung lainnya adalah restoran Sindang Reret yang berlokasi di Jalan Surapati 53, Bandung. Restoran Sindang Reret ini bisa menjadi alternatif apabila tak ingin jauh-jauh ke Sindang Reret yang terletak di Lembang. Sindang Reret merupakan restoran Sunda yang legendaris di Kota Bandung dengan menu andalan karedok, beragam olahan ikan mas dan olahan ikan gurame.

Restoran ini menawarkan nuansa Sunda yang kental, mulai dari iringan lagu Sunda sampai menu yang ditulis menggunakan bahasa Sunda yang unik. Harga menu makanan di Sindang Reret juga cukup merakyat mulai dari Rp. 30 ribuan sampai Rp. 70 ribuan. Kalau Anda menghabiskan waktu liburan di Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi restoran karedok enak di Bandung ini bersama keluarga, dijamin pasti bakal ketagihan.



Leave a Reply