Inilah 9 Wisata di Bintan yang Wajib Dikunjungi


Fida  January 17, 2023  0 Comment

Bintan merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di Kepulauan Riau. Karena menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata, maka tidak heran jika Bintan banyak didatangi wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu dapat mengunjungi berbagai pilihan wisata mulai dari pantai, air terjun, taman, hingga gurun pasir. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 9 rekomendasi wisata di Bintan yang menarik untuk kamu datangi. 

Wisata di Bintan :

1. Pantai Trikora

pantai trikora
anekatempatwisata.com

Pantai Trikora menjadi salah satu destinasi wisata di Bintan yang menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah dengan banyaknya bebatuan. Selain itu, Pantai Trikora juga dikenal memiliki ombak yang landai sehingga pengunjung yang datang dapat bermain air hingga berenang.

Saat berkunjung ke pantai ini, kamu tentu akan merasakan suasana segar dan masih sangat alami. Terdapat banyak pilihan spot menarik dan instagramable bagi kamu yang hobi berfoto. Mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Menikmati Indahnya Pulau Bawah, Kepulauan Riau!

Sarapan Di Morning Bakery: Cicipi Mie Lendir Terlegend Di Batam

2. Pantai Senggiling

pantai senggiling
atourin.com

Tidak hanya Pantai Trikora, kamu juga dapat mengunjungi wisata di Bintan lainnya berupa pantai yakni Pantai Senggiling. Pantai yang satu ini berlokasi di bagian utara Pulau Bintan, tepatnya berjarak 45 kilometer dari pusat Kota Tanjung Pinang. Meskipun akses jalan menuju Pantai Senggiling terbilang cukup sulit dilalui, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan berlibur ke pantai ini. 

Baca juga :  10 Wisata Alam di Solo, Air terjun Hingga Hutan Instagenic

Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 8.000,- per orang. Garis pantai yang panjang serta pemandangan indah yang ditawarkan tentu akan membuat pengunjung betah berlama lama di Pantai Senggiling. Saat berkesempatan datang ke kawasan Pulau Bintan, tidak ada salahnya jika kamu singgah dan menghabiskan waktu di pantai ini. 

3. Pulau Beralas Pasir

pulau beralas pasir
batam.tribunnews.com

Selain pantai, kamu juga dapat menjumpai wisata di Bintan berupa pulau. Salah satu pulau yang populer dan dikenal indah adalah Pulau Beralas Pasir. Pulau yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami dan dapat kamu kunjungi di kawasan Teluk Bakau, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. 

Meskipun termasuk pulau tak berpenghuni, tetapi pengunjung tetap depat menikmati waktu berlibur dengan bermalam di penginapan yang tersedia di Pulau Beralas Pasir. Untuk menuju ke Pulau Beralas Pasir, perjalanan dapat dimulai dengan menggunakan speed boat dari Pos Pulau Pasir Putih. 

4. Air Terjun Gunung Bintan

air terjun gunung bintan
bintantravel.co.id

Selain pantai dan pulau, kamu juga dapat menjumpai wisata di Bintan lainnya berupa air terjun. Salah satu air terjun yang populer adalah Air Terjun Gunung Bintan. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok kamu datangi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. 

Air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, permukaannya yang berundak juga menjadikan pemandangan tampak semakin indah. Untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Gunung Bintan, kamu dapat menuju ke Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. 

Baca juga :  Indahnya Coban Talun Malang Foto + Rute Lokasi

5. Gurun Pasir Busung

gurun pasir busung
tribunnews.com

Ada cukup banyak pilihan wisata di Bintan yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Gurun Pasir Busung. Sesuai dengan sebutannya, destinasi wisata yang satu ini merupakan gurun pasir yang memiliki luas mencapai 6.000 hektar. 

Tidak hanya hamparan pasir, kamu juga dapat menjumpai adanya telaga dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan berfoto dengan latar telaga yang satu ini. Jika penasaran dan ingin mengunjungi Gurun Pasir Busung, kamu dapat datang ke kawasan Jalan Raya Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. 

6. Crystal Lagoon

crystal lagoon
regional.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan tempat wisata di Bintan sebagai tujuan berlibur, kamu dapat mengunjungi indahnya Crystal Lagoon. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Hal itu dikarenakan Crystal Lagoon merupakan Laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara. Menarik sekali bukan?

Di tempat ini, kamu dapat menikmati indahnya Laguna dengan ukuran mencapai 800 meter. Airnya yang jernih dan berwarna kebiruan juga sangat memanjakan mata. Untuk datang ke wisata yang satu ini, kamu dapat menuju ke kawasan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. 

7. Lagoi Bay

lagoi bay
idntimes.com

Pernah mendengar sebutan wisata Lagoi Bay? Lagoi Bay merupakan salah satu destinasi wisata di Bintan yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Wisata yang satu ini juga menjadi salah satu ikon wisata populer di Kepulauan Riau. Tidak hanya dapat menikmati indahnya pantai, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti adanya resort mewah. 

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan, tapi juga dapat mencoba berbagai permainan seru. Beberapa hal menarik yang sayang untuk dilewatkan diantaranya bermain jetski, speed boat, hingga snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut. Menarik sekali bukan?

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Bangunan Peninggalan Romawi Kuno Di Italia

8. Bintan Mangrove

bintan mangrove
bintanholiday.com

Bintan Mangrove sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat wisata di Bintan. Selain menjadi sarana rekreasi, Bintan Mangrove juga menjadi sarana edukasi yang cocok didatangi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Suasana yang masih sangat asri dan alami akan menyambut kedatangan pengunjung di Bintan Mangrove. 

Pengunjung dapat menyusuri kawasan hutan mangrove dengan menggunakan perahu. Hal itu tentu menjadi pengalaman mengesankan yang sayang untuk kamu lewatkan. Untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

9. Taman Kota Kijang

taman kota kijang
kompas.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Bintan yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Taman Kota Kijang. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

Bagi pecinta foto, kamu dapat menjumpai banyaknya spot menarik dan instagramable di Taman Kota Kijang. Kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan bersantai di tempat duduk yang telah disediakan. Taman Kota Kijang dapat kamu datangi di kawasan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. 

Nah, itulah daftar 9 rekomendasi wisata di Bintan yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari 9 rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply