10 Desa Terindah di Eropa, Keasriannya Bikin Betah


Reni  March 24, 2019  0 Comment

Desa Terindah di Eropa – Liburan keliling dunia merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Apalagi liburan ke kota-kota indah yang mampu memukau mata dan membuat betah dan berlama-lama untuk tinggal di kota tersebut.

Jika berbicara mengenai liburan keliling dunia tentunya salah satu yang terlintas dipikiran kita adalah liburan ke Eropa. Eropa yang merupakan benua biru karena benua ini hampir dari semua masyarakat yang tinggal disini memiliki mata yang indah berwarna biru. Negara Eropa juga merupakan negara yang menjadi tujuan favorit para wisatawan di seluruh dunia untuk menghabiskan masa-masa liburan. Berikut desa terindah di Eropa bikin betah dan membuat para wisatawan nyaman.

1. Freudenberg, Rhine-Westphalia, Jerman

Freudenberg
photo via tourismontheedge.com

Freudenberg yang merupakan kota kecil pada abad pertengahan, desa yang sangat indah dan terletak di provinsi Rhine-westphalia, Jerman. Desa ini menjadi desa terindah di Jerman dan tidak hanya di jerman saja namun juga di seluruh Dunia. Deretan rumah yang terbuat dari kayu tertata dengan rapi dan menjadi pemandangan yang sangat indah yang membuat para wisatawan merasa kagum akan itu semua. Semua rumah disini memiliki ukuran dan juga gaya yang sama. Disini juga dikenal dengan makanan khas yang lezat. Didesa ini jalanan bersih dan juga terpelihara dengan sangat baik dan ini membuat kita betah untuk menjelajahi kota dengan cara berjalan kaki. Alter Flecken merupakan bagian terpenting dan juga tertua di kota ini.

wisata terindah

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Randugede Hidden Paradise Sambil Menikmati Menu Makanan Di Padi Mas Resto

2. Bibury, Inggris

Bibury
photo via nexttriptourism.com

Disini tentunya kita akan menemukan desa yang menawan yang terletak di tepi sungai Coln dan desa ini juga dipenuhi dengan pondok batu yang ada pada abad ke 17. Dan meskipun kini tidak ada lagi industry wol di Bibury namun kita tetap bisa melihat bangunan-bangunan yang dulu pernah dipakai. Untuk menjaga karakter tradisional maka pembuatan bangunan yang baru juga sangat terbatas. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan deretan rumah batu dan juga landscape alam yang menawan. Banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi disini seperti : Rack Isle, Bibury Trout Farm, Bibury Court dan yang paling terkenal adalah Arlington Row.

3. Giethoorn, Belanda

Giethoorn
photo via travelingyuk.com

Ini adalah desa yang bisa dikatakan cukup aman dan damai yang terletak di Provinsi Overijssel, Belanda. Ada yang sedikit unik dari desa ini yaitu desa ini merupakan desa yang bebas mobil. Kamu dapat berkeliling di desa ini dengan berjalan kaki atau bersepeda dengan menikmati pemandangan yang indah. Perahu listrik juga tersedia dan juga disewakan dan desa ini merupakan desa terhijau di Belanda. Terdapat taman nasional De Weerribben –Wieden yang luas.

4. Gasadalur, Kepulauan Faroe, Denmark

Gasadalur

Salah satu desa yang terletak di Pulau Mykines di kepulauan Faroe. Desa ini terletak di tebing tinggi dan juga dikelilingi dengan puncak-puncak. Tidak salah jika berkunjung  ke sini karena desa ini merupakan desa yang indah didunia. Desa ini menghadap kelaut dan ini membuatnya lebih indah karena terlihat menawan dengan pemandangan laut. Penduduk di desa ini harus mendaki gunung terlebih dahulu untuk dapat sampai ke rumah mereka.  Namun saat ini ada terowongan yang memiliki panjang 4,9 km dan memudahkan akses untuk dapat sampai ke desa.

5. Murren, Bernese Oberland, Swiss

Murren
photo via voyagista.com



Desa dengan pemandangan yang sangat indah terletak di pegunungan yang memiliki ketinggian 5413 kaki. Dari ketinggian kamu dapat melihat tiga puncak Alpine yang begitu luar biasa Monch, Eiger dan juga Jungfrau. Desa ini juga merupakan desa yang bebas mobil. Desa ini terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

6. Marsaxlokk, Malta

Marsaxlokk
photo via fanpop.com

Desa Nelsysn tradisional yang letaknya di bagian tenggara Malta. Desa ini juga terkenal dengan pasar memancing yang unik dengan perahu yang berwarna-warni dan diberi nama Luzzus. Dan pada hari minggu maka pasar ikan Marsaxlok akan ramai dikunjungi dan kamu bisa menikmati makanan laut yang lezat dari desa ini. Terdapat banyak alat perunggu tua yang ditemukan di bukit desa.

7. Cochem, Rhineland-Palatinate, Jerman

Cochem
photo via Wikipedia

Merupakan kota tradisional Jerman yang letaknya di lembah sungai Moselle yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Kota ini menjadi tujuan yang tepat untuk liburan karena disini banyak menawarkan banyak hal-hal yang menarik yang dapat dilakukan. Disini juga terdapat kebun anggur dan rumah-rumah yang terbuat dari setengah kayu. Untuk kamu yang memiliki hobi bersepeda maka ini adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Kamu dapat menjelajahi kota dengan cara bersepeda untuk melihat lembah sungai dan kebun anggur yang indah.

8. Bosa, Oristano, Italia

Bosa
photo via sardegnaturismo.it

Sebuah desa yang terletak di bukit kecil  dan di pantai barat laut kota Sardina. Di Desa ini terdapat bangunan istana yang dibuat pada abad pertengahan dan tampak mengesankan.  Desa kecil ini sangat terkenal dengan warisan, arsitekturnya, dan juga budaya. Disini kamu juga akan menemukan kafe , restoran dan bar yang berada di pusat desa.  Bosa juga merupakan desa yang damai dan memiliki penduduk yang ramah.

9. Reine, Nordland County, Norwegia

Reine
photo via Shutterstock

Desa yang terletak antara tebing-tebing yang dramatis dan juga teluk berair biru, Desa ini patut disebut desa indah di dunia. Desa ini terlihat seperti lukisan karena memang memiliki pemandangan yang luar biasa.  Desa Reine adalah desa yang tenang dan sepi yang memiliki populasi sebanyak 300 orang. Dan lokasinya unik dan memiliki pemandangan yang indah. Dan terdapat banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi.

10. Hallstatt, Austria

Hallstatt
photo via theculturetrip.com

Desa yang terletak di Danau Hallstatt yang sangat indah dan terdapat pegunungan Dachstein yang menjulang tinggi. Desa ini terletak di tepi danau yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu lokasi yang paling banyak difoto. Hallstatt memiliki nilai sejarah yang tinggi dan juga memiliki salah satu tambang garam tertua di dunia. Disini juga terdapat museum yang telah berusia selama 7000 tahun dan kawasan Alpen telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia pada tahun 1997. Untuk kalian yang ingin berlibur dan mencari suasana yang sepi dan damai maka ini adalah desa yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan akan suasana ramai. Di desa Hallstatt juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik yang patut untuk dikunjungi. Desa ini benar-benar memiliki pemandangan yang indah dari danau dan pegunungannya.

Nah itulah 10 Desa Terindah di Eropa bikin betah dan membuat para wisatawan ingin kembali lagi untuk berkunjung ke negara ini. Banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi dan desa-desa yang ada di eropa juga menjadi magnet bagi para wisatawan.  Desa-desa yang indah inilah yang membawa banyak wisatawan memilih liburan di benua ini. Desa yang nyaman dan memiliki bangunan-bangunan rumah yang khas dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Membuat para wisatawan merasakan kenyamanan apalagi bagi para wisatawan yang ingin keluar dari kebisingan kota.



Leave a Reply