Dinginnya Kota Malang Ditemani 7 Cwie Mie Paling Enak di Malang


sisil angelin  December 28, 2018  0 Comment

cwie mie yang terkenal di malang bisa Anda temukan di hampir setiap sudutnya. Bukan rahasia lagi jika olahan pangsit mie yang lebih dikenal dengan sebutan cwi mie adalah salah satu makanan legendaris khas Malang. Jika Anda sedang berkunjung ke Malang jangan hanya mencoba kuliner baksonya saja, Anda wajib mencoba olahan cwi mie yang tidak kalah membuat ketagihan. Berikut ini ada Cwi mie paling terkenal dan enak yang ada di Malang

1. Gerobak Cwi Mie Pak Soemarto

Gerobak Cwi Mie Pak Soemarto

plus.google.com

Gerobak mie Pak Soemarto bisa Anda temukan di Jalan Simpang Balapan Ijen, tepatnya berada di depan tempat kursus English First. Meskipun hanya dijual di gerobak dan tempat duduk seadanya, tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Cwi Mie Pak Soemarto sudah ada sejak tahun 1998 dan kini sudah dikelola oleh generasi ke-3 nya yaitu Pak Sutris. Terbayangkan betapa nikmatnya semangkuk olahan mie yang diolah dengan resep turun temurun? Rasa mienya yang khas membuat Gerobak Cwi Mie Pak Marto terus bertahan bahkan hingga generasi ke-3 nya.

Hanya dengan membayar Rp. 10.000, Anda akan mendapatkan semangkuk mie dengan toping daging ayam yang dihaluskan dan kerupuk pangsit. Tidak lupa sawi, timun dan taburan daun bawang melengkapi di atasnya. Yang membuat pangsit mie ini berbeda dengan mie ayam kebanyakan adalah daging ayam yang secara konsisten dipotong berbentuk dadu. Agar lebih nikmat Anda bisa request untuk ditambah pentol bakso.

Cwi Mie Pak Soemarto buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 16.00. Dahulunya gerobak ini buka di warung yang ada di KNPI. Namun karena pengunjung lebih banyak meminati area Simpang Balapan, pemiliki gerobak memutuskan untuk pindah dan tetap berjualan di tempat tersebut sampai sekarang.

Baca juga :  10 Makanan Khas Jombang Paling Rekomended dan Oleh-Oleh Pilihan

Sarapan Di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

Alun-Alun Tugu Malang: Ikon Kota Malang Yang Sarat Akan Sejarah

2. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok

nahwatravel.co.id

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok sudah cukup terkenal di Kota Malang karena memiliki banyak cabang. Ada berbagai varian rasa cwi mie yang Anda bisa nikmati disini dari mulai topping standar dengan pilihan toping bakso, somay, mie biasa dan mie istimewa. Selain itu ada juga dengan mie dengan toping yang cukup unik yaitu mie udang pedas, mie sosis keju, mie goreng dan mie lada hitam.

Rasa mie yang ada di  Depot Pangsit Mie Bromo Pojok cukup khas karena mienya dibuat sendiri. Dijamin Anda akan langsung kenyang setelah makan mie Bromo Pojok karena ukuran mienya yang cukup besar. Masing-masing pelanggan memiliki mie favoritnya sendiri disini.

Selain sajian mie yang menggoyang lidah, Anda bisa mencicipi es campur dengan siraman es yang menggunung. Sebenarnya isian es campur yang ada tidak berbeda dengan es campur kebanyakan, hanya saja siraman es yang beraneka rasa memiliki daya tarik tersendiri dan banyak disukai pelanggan. Lokasi Depot Pangsit Mie Bromo Pojok berada di Jalan Pattimura No. 53 Malang dan buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

3. Cwi Mie GL8 Malang

Cwi Mie GL8 Malang

gldelapan.com

Cwi Mie GL8  Malang merupakan sebuah restoran yang khusus menjual sajian cwi mie dan berlokasi di Jalan Kawi Atas no 16. Cabang restoran juga terdapat Jalan Pulau Gadang No. 8. Restoran ini memiliki pemandangan yang cukup indah karena lokasinya berada di Batu Malang. Udaranya yang dingin dan sejuk membuat cwi mie menjadi makanan penghangat yang cocok.

Baca juga :  10 Sate Enak di Malang Kelezatannya Bikin Mabuk Kepayang

Cwi mie yang ada disini diproduksi secara khusus dan tidak mengandung pengawet jadi aman untuk dikonsumsi. Rasa dan kandungan gizi yang ada di dalamnya pun sangat terjamin. Tidak heran jika restoan cwi mie ini selalu ramai dengan pengunjung. Selain cwi mie, Anda juga bisa menikmati beberapa sajian makanan lainnya yang tidak kalah enak seperti bakso, frozen food, indonesian food dan juga chinese food.

4. Hot Cwi Mie Malang (CMM)

Hot Cwi Mie Malang

nahwatravel.co.id

Hot Cwi Mie Malang berlokasi di Jalan Raya Mojorejo No 99 Batu Malang. Area restoran ini memiliki luas 1000 meter persegi dengan suasana rindang. Pemilik restoran ini sangat menyukai tanaman hias jenis bonsai. Hampir seluruh koleksi tanaman bonsai yang dimiliki sengaja diletakkan di resto yang sudah dibangun sejak 2002 ini. Sebenarnya tempat makan cwi mie memiliki bentuk yang lebih simpel dan tidak berbentuk seperti resto secara utuh. Tanaman bonsai yang mengililingi tempat ini memberikan ciri khas tersendiri pada Hot Cwi Mie Malang (CMM).

Suasana yang sangat sejuk dan nyaman ini semakin lengkap dengan rasa cwi mie yang nikmat. Bumbu khas yang dimiliki dan toping ayang cincangnya yang gurih akan membuat Anda ingin kembali lagi makan cwi mie di tempat ini.

5. Mie Kudusan

Mie Kudusan

akulily.com

Mie Kudusan merupakan kedai pangsit mie yang masih tergolong baru di Kota Malang. Meski demikian, kedai mie kudusan ini sudah banyak digemari pengunjung karena cita rasa yang khas di berbagai varian mie olahannya. Lokasi Kedai Mie Kudusan berada di Jalan Bondowoso Malang. Jika biasanya oalahan cwi mie disajikan dengan porsi sedang seperti porsi mie instan, cwi mie disini disajikan dengan porsi yang berbeda. Porsinya kecil namun rasa mienya sangat kenyal di lidah.

Baca juga :  10 Kuliner Legendaris di Padang Sajikan Citarasa Tak Pernah Berubah

Seluruh olahan cwie mie Malang disini tidak perlu lagi diragukan citarasanya dan dijamin 100% halal. Selain hidangan yang lezat, suasana kedai yang oriental membuat pengunjung akan semakin nyaman. Kapasitas kedai yang mampu menampung hingga 50 pengunjung membuat Anda tidak perlu antri atau berdesak-desakan untuk makan cwi mie di tempat ini.

6. Hot Cui Mie

Hot Cui Mie

Inijie.com

Hot Cui Mie berlokasi di Ruko S Parman 56 Jalan Letjend S Parman. Sajian cui mie ditempat ini cukup berbeda dari olahan pangsit mie kebanyakan. Cui mie panas dengan saos pedas yang tidak ada di tempat lain patut Anda coba. Ada 2 saos yang bisa dipilih yaitu saos pedas dan saos tidak pedas dengan toping jamur di atasnya. Yang cukup unik, mangkok hot cui mie yang digunakan berasal dari pangsit yang bisa langsung dimakan.

Tidak hanya cui mie, Anda bisa memilih berbagai olahan mie lainnya seperti song mie (mie jamur), yamien (mie khas malang), kwetiau, zuper duper yamie (mie porsi besar) dan beberapa sajian mie lainnya.

7. Depot Gang Djangkrik

Depot Gang Djangkrik

TripAdvisor.com

Depot Gang Djangkrik merupakan salah satu kedai cwie mie yang juga menjadi andalan di Kota Malang. Tidak hanya di Malang, kedai mie ini juga memiliki cabang di Jakarta dan Surabaya. Lokasi tepatnya di Malang berada di Jalan Letjen Sutoyo Lowokwaru. Sajian cwi mie di Depot Gang Djangkrik ini tidak perlu dipertanyakan lagi kelezatannya. Selain cwi mie, Anda juga bisa menikmati beberapa menu lainnya seperti pangsit kuah, mie polos, bakso, bakmi goreng, capcay dan masih banyak lagi. Demikian rekomendasi tempat makan cwie mie yang terkenal di malang.



Leave a Reply