Cari Restoran Vegetarian di Surabaya? Ini Dia Tempatnya


Rio Handika  July 24, 2023  0 Comment

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menyediakan beragam wisata kuliner di dalamnya. Salah satu kuliner paling banyak dicari adalah kuliner bertemakan vegetarian atau vegan. Restoran vegetarian di Surabaya cukup banyak sehingga untuk mencarinya tidak sulit.

Meski demikian, tidak semua resto vegan di Surabaya menyediakan menu lengkap dan lezat. Untuk itulah, bagi yang mencari resto vegan sebaiknya mencari rekomendasi terlebih dahulu supaya tidak kecewa. Jika ingin tahu resto vegan mana saja yang direkomendasikan, coba cari tahu rekomendasinya di sini. 

Restoran Vegetarian di Surabaya :

Tidak perlu mencari makanan seperti daging dan sumber hewani lain, makanan vegan juga tak kalah nikmatnya. Cara penyajian serta pemilihan bumbu berpengaruh pada kelezatan makanan. Suasana restoran juga mendukung rasa makanan menjadi lezat, maka dari itu berikut ini 7 rekomendasi resto vegan di Surabaya :

1. Nature Vegetarian Restaurant

nature vegetarian surabaya
pergikuliner.com

Bagi yang ingin mengajak keluarga besar menyantap hidangan vegetarian restoran yang satu ini cocok dipilih. Suasana fancy membuat acara makan malam bersama keluarga lebih harmonis. Soal kebersihan restoran selalu dijaga sehingga para pengunjung dipastikan nyaman.

Uniknya lagi menu vegan yang disediakan disini bukan hanya makanan lokal saja namun makanan internasional juga. Contoh makanan vegan yang paling laris adalah sushi dan shinboku. Tapi jika ingin menikmati makanan vegan lokal bisa juga memilih nasi goreng petai yang sangat nikmat.

Jika yang suasana restoran dari luar serta pelayanannya mungkin ada mengira bahwa harga makanan di sini mahal. Padahal untuk level restoran fancy makanan di sini sangat terjangkau mulai dari Rp20 ribu saja. Nature Vegetarian buka setiap hari sampai pukul 20.00 WIB keuali hari Senin.

Baca juga :  10 Restoran Vegetarian di Jakarta Dengan Varian Menu Lezat!

Lokasi Nature Vegatarian ada di kawasan Ruko Central Park di Kota Surabaya. Cara mencarinya cukup mudah karena bisa dilihat lewat Google Maps bahkan bisa membaca reviewnya sekaligus.

2. Restoran vegetarian : Loving Hut Surabaya

loving hut surabaya
tripadvisor.co.id

Loving Hut menjadi salah satu restoran rekomendasi terbaik kategori vegan yang tidak boleh dilewatkan. Restoran vegetarian di Surabaya Loving Hut bahkan sudah buka di beberapa kota termasuk Surabaya. Ciri khas makanan vegan di sini lebih kental dengan cita rasa Indonesia sehingga penikmatnya sangat banyak.

Rekomendasi menu yang dapat dipilih di Loving Hut adalah nasi campur vegan dan mie ayam jamur. Tapi, jika membawa anak-anak pilihan menu yang bisa dipilih salah satunya adalah pizza dan burger vegan. Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 11.00 sampai dengan 20.00 WIB.

3. Loving Life Vegetarian Restaurant and Ballroom

loving life vegetarian
restaurantguru.com

Loving Life sudah berdiri sejak 2018 sehingga kehadirannya sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Komunitas vegan di Surabaya kerap kali berkumpul di Loving Life untuk saling share gaya hidup sehat. 

Keunikan yang ditawarkan oleh Loving Life adalah masakan tanpa bawang baik bawang merah atau putih. Pastinya penasaran bukan dengan bagaimana rasa makanan tanpa kedua bumbu tersebut?. Daripada penasaran dengan rasanya, segera datang langsung ke Loving Life sekarang.

Menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari fu yung hai sampai angsio tahu sebagai menu populernya. Buka setiap hari membuat Loving Life akan sangat ramai ketika hari libur tiba. Lokasi tepat Loving Life ada di daerah Jl. Bintang Diponggo No.872, untuk jam operasionalnya hanya sampai pukul 17.00 WIB.

4. La Vegan

la vegan
tripadvisor.co.id

Bagi masyarakat asli Surabaya atau wisatawan yang mengunjungi daerah Surabaya Selatan bisa berkunjung ke La Vegan. Konsep makanan yang disajikan oleh La Vegan mengedepankan makanan khas China. Lokasi La Vegan berada di area Pakuwon Mall sehingga cocok dijadikan tempat makan usai belanja.

Baca juga :  16 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Pekalongan

Harga makanan La Vegan yang ditawarkan berkisar dari angka Rp40 ribu sampai dengan Rp60 ribu. Harga tersebut masuk kategori terjangka untuk ukuran makanan dalam mall Surabaya apalagi Pakuwon Mall.

Untuk rekomendasi makanan yang bisa dipilih ada nasi goreng shirataki dan sup sehat ala La Vegan. Minuman dari La Vegan juga tak kalah nikmatnya sehingga bisa menjadi penghilang dahaga. Jam operasionalnya sendiri buka sampai pukul 20.00 WIB.

5. Depot Vegetarian Sehat

depot vegetarian sehat
pergikuliner.com

Jika dari restoran vegetarian di Surabaya sebelumnya semua menggunakan bahasa asing, ini dia resto vegan bahasa Indonesia murni. Sesuai dengan namanya yang merakyat harg makanan vegan di Depot Vegetarian Sehat juga merakyat.

Nuansa restoran ini cukup sederhana ala rumahan tapi pelanggan yang datang dari berbagai kalangan. Kaum non vegetarian bahkan juga sering datang ke Depot Vegetarian Sehat karena suka dengan masakannya. Begitu juga wisatawan dari luar daerah Surabaya yang tertarik mencoba makanan vegan.

Alasan utama resto ini ramai selain harga yang ramah kantong adalah karena porsinya cukup banyak. Menu yang ditawarkan juga khas Indonesia seperti gulai vegan. Untuk menu paling larisnya adalah bihun goreng vegan termasuk paket cathering vegan untuk diet.

Lokasi Depot Vegetarian Sehat ada di kawasan Alun-alun Contong. Direkomendasikan untuk datang jam makan siang karena jam operasionalnya hanya sampai pukul 16.00 WIB.

6. Restoran Vegetarian : Cheerful Surabaya

cheerful
reservasiku.com

Satu lagi konsep restoran vegan di Surabaya yang menggunakan tema chinese food harga murah meriah. Jangan tanya kenapa banyak makanan China di Surabaya karena memang kota ini terkenal dengan cici Surabaya. Pelanggan Cheerful Surabaya sendiri sudah cukup banyak bahkan sampai luar kota.

Baca juga :  10 Restoran Terkenal dan Legendaris di Tunisia Wajib Mampir!

Tempat makan yang luas, nyaman dan bersih menjadi keunggulan dari Cheerful Surabaya. Salah satu keunggulan dari Cheerful Surabaya adalah menyediakan menu tumpeng vegan dan cake vegan. Ada lagi menu lain seperti tart mie, pempek dan lainnya dengan tema vegan sehat tentunya.

Buka setiap hari membuat pengunjung setia Cheerful Surabaya tidak perlu khawatir. Bagi yang ingin datang kemari bisa langsung mencari di daerah Kecamatan Sawahan, Suarabaya.

7. Lemoon Vegetarian Surabaya

lemon vegetarian
menukuliner.net

Rekomendasi restoran vegetarian di Surabaya terakhir adalah Lemoon Vegetarian Surabaya. Bagi pecinta makanan dengan konsep Korea vegan bisa datang ke restoran ini. Lemoon menyediakan menu Sushi, unagi donburi dan gyoza ramen vegan sehat.

Jangan takut jika sedang mencari makanan khas Indonesia karena di sini juga ada banyak makanan Indonesia seperti bakmie dan penyetan. Ukuran restoran ini tidak besar namun punya kesan rapi dan cozy serta instagramable. 

Lokasi Lemoon sendiri ada di daerah Dukuhpakis, Surabaya. Hari Senin Lemoon libur sehingga pengunjung bisa datang di hari lain. Soal harga, makanan Lemoon masih tergolong ramah di kantong mulai dari Rp25.000 per menu. Jadi, tidak perlu khawatir membawa keluarga besar untuk makan di sini.

Nah itu dia restoran vegan di Surabaya yang bisa dijadikan referensi terbaik. Gaya hidup vegan merupakan gaya hidup sehat, mulai dari remaja hingga orang dewasa memilih gaya hidup vegan dengan alasan tertentu. 7 rekomendasi restoran di atas menawarkan rasa nikmat yang dicari oleh para vegan Surabaya.



Leave a Reply