10 Restoran Terkenal dan Legendaris di Tunisia Wajib Mampir!


prita  August 20, 2020  0 Comment

Berwisata ke Tunisia memang bisa jadi pilihan yang menarik. Negara ini berada di kawasan laut Mediterania yang indah dan memiliki ibukota yang hidup serta kaya akan budaya juga sejarah. Selain mengagumi keindahan destinasi wisatanya, tak ada salahnya juga kamu untuk mencoba singgah di beberapa restoran di kota tersebut. Kamu akan menemukan berbagai sajian ala Prancis, Italia hingga makanan laut yang bisa dinikmati disini. Nah, jika kamu penasaran ingin mencicipi aneka sajian tersebut, Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang wajib kamu kunjungi

1. Le Bo M

Le Bo M
1001tunisie.com

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang pertama adalah Le Bo M. Restoran yang dikelola oleh seorang koki wanita bernama Malek Laabidi ini berada di tepi Danau Tunis yang indah. Restoran ini memiliki interior yang sederhana dengan area teras yang diterangi oleh cahaya matahari dan dikelilingi oleh marmer.

Restoran ini memilih untuk menyajikan aneka menu makanan yang berbahan produk musiman namun berkualitas tinggi. Sang pemilik lebih memilih menggunakan bahan segar yang bisa ditemukan di pasar lokal, ia berfokus pada sayuran, ikan dan buah-buahan. Menu-menu tersebut kemudian diolah hingga menjadi sajian-sajian tradisional yang sangat lezat.

restoran terdekat

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Shawarma Al-Siddiq Express, Mampir Karena Penjualnya Ganteng. Kalau Rasanya??

2. Dar Slah

Dar Slah
1001tunisie.com

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia selanjutnya bernama Dar Slah. Dar Slah berada dekat dengan Government Square di sepanjang Jalan Kasbah. Restoran ini memiliki lokasinya yang sangat ideal karena berada di jantung Madinah yang bersejarah. Dar Slah menempati salah satu rumah terbesar bekas kediaman di Madinah yang telah berdiri sejak abad ke-4.

Hidangan yang disajikan di restoran ini pun memiliki rasa yang lezat. Mereka dengan bangga menyuguhkan rasa otentik dari Tunisia berpadu dengan kebudayaan yang kental. Semua sajian di restoran ini menggunakan bahan musiman yang segar termasuk black couscous yang dimasak menggunakan tinta cumi. Selain makanan, minuman andalan di restoran ini yang wajib kamu coba adalah teh mint yang mampu membuatmu segar.

3. Dar Zarrouk

Dar Zarrouk
hitlistblog.com

Dar Zarrouk juga menjadi salah satu restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang tak boleh kamu lewatkan. Restoran ini berada di sebuah desa diatas tebing Sidi Bou Said, sekitar dua puluh kilometre dari Tunis. Dar Zarrouk menyatu dengan villa berwarna putih dan memiliki teras dengan pemandangan ke Mediterania yang indah.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, restoran ini juga menyuguhkan beragam. Karena lokasinya yang berada di tepi laut, maka menu andalan yang ditawarkan tentunya berbahan dasar ikan atau seafood. Seafood tersebut tentunya masih segar karena baru saja ditangkap baru diolah menjadi aneka sajian tradisional Tunisia yang lezat.

4. Dar El Jeld

Dar El Jeld
booking.com

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia selanjutnya bernama Dar El Jeld. Restoran ini juga menempati sebuah bangunan tua yang sangat artistic. Bangunannya memiliki ubin yang indah sengan pagar besi tempa serta karpet Ottoman yang digelar di lantainya.

Restoran ini seolah menghadirkan suasana Tunisia tempo dulu karena bangunan restoran ini telah berdiri sejak abad ke-18, yang baru menjadi restoran di tahun 1987. Saat menikmati menu makanan disini, kamu bisa sambil mendengarkan alunan music sehingga suasana khas tempo dulunya sangat terasa.

Untuk pilihan menunya, Dar El Jeld menawarkan kebab, ikan bakar hingga daging domba yang nikmat. Tak hanya itu, setelah makan kamu bisa membeli barang-barang khas Tunisia di restoran ini, misalnya seperti babouches dan minyak Tunisia organic.

5. El Ali

 El Ali
tastetheworld.vista03.net

El Ali menjadi salah satu restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang patut di coba. Restoran ini pernah dilanda musibah kebakaran, namun saat ini Restoran El Ali telah direnovasi sehingga menjadi sangat indah dan nyaman.

Restoran ini memiliki halaman tertutup namun masih ada cahaya yang mengalir melalui jendela yang berbatasan dengan atap tinggi. Kamu juga bisa menemukan café sastra yang berada di atas bangunan, tempat ini sangat nyaman bagi kamu yang suka bersantai sambil membaca buku dan belajar tentang budaya Tunisia.

Restoran El Ali ini menyuguhkan beragam sajian khas Tunisia yang nikmat dengan harga yang reasonable, juga pemandangan yang luar biasa. Dari restoran ini kamu juga bisa melihat ke arah Madinah yang bersejarah dengan masjid di satu sisi dan Katedral Saint Vincent de Paul di sisi lainnya.

6. Essaraya

Essaraya
kharjet.tn

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia selanjutnya adalah Essaraya. Meskipun banyak yang menyebutkan jika restoran ini tidak mudah untuk ditemukan, tapi restoran ini sangat layak untuk dikunjungi. Essaraya menempati sebuah istana mewah yang telah di pugar yang bersembunyi di labirin Souk di Madinah, Tunis.

Restoran Essaraya menyajikan aneka menu klasik khas Tunisia yang nikmat. Mulai dari Marka h’loua, domba asam manis yang dimasak dengan buah plum, chestnut, kismis dan almond atau kabkabou dan rebusan ikan lezat. Sajian di restoran ini tentunya memiliki rasa yang otentik dan jarang bisa ditemukan di tempat lain.

7. Au Bon Vieux Temps

Au Bon Vieux Temps
eatdrinkkl.blogspot.com

Au Bon Viex Temps juga menjadi salah satu restoran terkenal dan legendaris di Tunisia. Restoran ini memiliki dua cabang Tunisia, yang pertama berada di resort pantai La Marsa dan cabang lainnya berada di Sidi Bou Said.

Au Bon Vieux Temos di Resort pantai La Marsa berfokus pada sajian khas Italia yang dilengkapi dengan ikan segar dan steak yang sangat nikmat. Sementara Au Bon Vieux Temos di Sidi Bou Said memadukan kelezatan sajian khas Tunisia yang otentik dengan sajian khas Prancis yang modern. Hal ini mencerminkan sejarah panjang dari dua budaya yang berbeda tersebut.

8. Le Grand Café du Theatre

 Le Grand Café du Theatre
facebook.com

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang satu ini berada di dekat Art Nouveau yang indah, tepatnya di seberang Avenue Habib Bourguiba yang terkenal. Restoran ini bernama Le Grand Café du Theatre dan memiliki konsep café yang mirip seperti yang ada di Paris.

Pengunjung yang satang bisa berkumpul dibawah paying di teras yang luas sambil menikmati secangkir kopi dan mengamati jalanan yang sibuk. Restoran ini juga menawarkan aneka sajian ala Eropa seperti pizza, pancake, pasta dan sandwich.

9. La Tavolata

La Tavolata
kharjet.tn

La Tavolata juga menjadi salah satu pilihan restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang tak boleh kamu lewatkan. Berada agak jauh dari pusat kota, La Tavolata berada di pemukiman di pinggiran Ennasr.

Restoran ini menyuguhkan aneka menu khas Italia yang otentik. Mulai dari pizza yang dipanggang ditempat dan diberi mozzarella khas Italia, risotto hingga pasta yang menggugah selera. Tak hanya itu, kamu juga tidak boleh melewatkan sajian penutupnya yang berupa buah segar.

10. Fondouk El Attarine

fondouk el attarine
facebook.com

Restoran terkenal dan legendaris di Tunisia yang terakhir adalah Fondouk El Attarine. Restoran ini merupakan sebuah bangunan mewah yang menjual berbagai perhiasan, karpet dan kerajinan lainnya yang khas dan elegan.

Namun, tempat ini juga menyuguhkan aneka ragam sajian khas Tunisia yang sehat dan mampu mengembalikan energy kamu setelah lelah berkeliling kota. Beberapa menunya yang bisa kamu coba antara lain seperti salad sayur yang segar, tajines ikan hingga sajian penutup berbahan dasar delima.



Leave a Reply