Bikin Feed Instagramu Lebih Menarik di 10 Mural Unik di Kuala Lumpur


sisil angelin  February 1, 2020  0 Comment

Malaysia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak hasil dari karya seni orang-orang hebat yang disajikan dalam bentuk lukisan istimewa di media gambar berupa dinding, atau bisa disebut dengan mural. Para pengunjung yang datang ke negara ini pasti sudah sangat familiar dengan mural-mural dengan nilai estetikanya yang tinggi. Salah satunya adalah mural instagramable di Kuala Lumpur.

Bagi traveller yang mengunjungi Kuala Lumpur pasti akan mencari-cari wisata unik yang tidak di pungut biaya tetapi dapat membuat feeds sosial media mereka menjadi menarik, yaitu mural. Berikut ini terdapat beberapa mural yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur atau hanya sedang berkunjung di Kuala Lumpur.

Daftar 10 Mural Instagramable di Kuala Lumpur

1. Kampung ku

mural instagrammable di Kuala Lumpur
klfoodie.com

Coretan indah dari tangan ajaib berhasil menciptakan mahakarya yang luar biasa di Kuala Lumpur, dengan media dinding sebagai kanvasnya. Salah satunya adalah mural yang dijadikan ajang iklan oleh salah satu radio lokal di negara tersebut. Mural tersebut terpampang nyata di belakang Jl. Tun HS Lee yang dilengkapi dengan tulisan “Satu Perkara yang Paling Bermakna, Kampung ku”.

Di dinding yang sangat besar tersebut tergambar sebuah rumah panggung khas Malaysia yang dan sebuah perahu yang dikendarai oleh seorang pria di atasnya. Menurut informasi mural dengan ukuran yang sangat besar ini digunakan untuk promosi beberapa produk asuransi jiwa.

Gotravelly

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

Jalan Jalan Santai Di Taman KLCC Kuala Lumpur, Malaysia

Batu Caves: Wajib Mampir Juga Kalau Ke Malaysia

2. TanahAirku

mural instagrammable di Kuala Lumpur
https://buenosairesstreetart.com/


Selanjutnya terdapat mural dengan gambar seorang manusia sedang mengenakan topeng harimau di kepalanya. Konon katanya karya yang digambar di dinding ini mengandung makna nasionalisme. Harimau merupakan salah satu lambang dari negara Malaysia, sehingga secara tidak langsung gambar tersebut mengisyaratkan negara ini yang memiliki ragam budaya dan ras.

Menurut informasi yang beredar di dunia maya, mahakarya yang luar biasa ini merupakan karya dari 15 seniman lokal yang diciptakan pada saat perayaan hari kemerdekaan negara Malaysia. Anda dapat menemukan mural keren ini di sekitar jl. Tun HS Lee tempat di mana mural kampung ku berada.

3. Wall Art in SS2

mural instagrammable di Kuala Lumpur
anoccasionaltraveller.wordpress.com


Mural keren yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Malaysia adalah salah satu mural yang berada di Petaling Jaya yaitu SS2. Di sini terdapat kurang lebih 9 lukisan dinding yang masing-masing memiliki makna sendiri. Makna yang ingin disampaikan oleh para pelukisnya adalah tentang cerita dan kehidupan masyarakat di Malaysia.

Ternyata mural-mural keren ini diciptakan untuk mengikuti sebuah kompetisi yang diadakan pada bulan Maret tahun 2014 lalu. Anda bisa berfoto di mural-mural ini untuk mempercantik feeds instagram Anda atau sosial media lainnya.

4. Bus Sekolah di Seksyen

mural instagrammable di Kuala Lumpur
https://weekendulu.com/

Mural instagramable di Kuala Lumpur selanjutnya adalah mural yang berada di Laman Seni. Mural tersebut menggambarkan aktivitas dari sebuah transportasi umum yang hingga kini masih digunakan oleh masyarakat Malaysia yaitu Bus. Laman Seni ini berada di sekitar Halte Sekolah Menengah Kebangsaan Sultan Abdul Aziz Shah.

5. Mural Pelangi

mural instagrammable di Kuala Lumpur
http://adorablebackpacker.blogspot.com/

Selain mural bergambar Bus Sekolah, di Laman Seni juga terdapat mural yang sangat populer yaitu mural yang menggambarkan sebuah persegi panjang di warnai dengan berbagai macam warna pelangi yang indah. Bahkan di depan mural ini juga sudah disediakan sebuah bangku yang diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin berfoto di mural indah ini.

Meskipun tidak menggambarkan sebuah lukisan yang rumit tetapi mural ini juga dapat membuat nilai estetika laman sosial media Anda semakin bertambah tinggi. Jadi jika berlibur ke Malaysia Anda wajib berfoto di mural satu ini ya.

6. Super Mario

mural instagrammable di Kuala Lumpur
https://theholidaze.com/

Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris Super Mario? Game yang super menggemaskan ini juga menjadi inspirasi seniman untuk membuat lukisan dinding seperti latar belakang yang ada digame tersebut. Mural Super Mario begitulah para wisatawan menyebutnya.

Dengan berfoto di mural ini, Anda akan terlihat seperti sedang memainkan game tersebut di dunia nyata dan Andalah yang menjadi si Mario. Berfoto di mural satu ini dijamin akan membuat feeds instagram Anda menjadi sangat menarik dan mendapat banyak hati dari followers Anda.

Mural menggemaskan ini juga masih satu lokasi dengan mural bus sekolah dan mural pelangi, jadi ketika Anda mengunjungi laman seni sudah pasti Anda akan menemukan mural Super Mario yang super cute ini.

7. Toko Pojok Busana

mural menarik di Kuala Lumpur
https://weekendulu.com/


Laman Seni 7 juga menawarkan berbagai macam mural yang memiliki nilai estetika yang tinggi yang diciptakan oleh tangan-tangan ajaib seniman-seniman yang ada di Malaysia. Salah satu mural yang sangat terkenal di sini adalah mural yang berada di Toko Pojok Busana Muslim.

Mural di Toko Pojok Busana Muslim ini menjadi salah satu tempat berfoto paling populer yang ada di Malaysia karena menyuguhkan penampakan lukisan yang bagus dan sangat menarik. Gambar-gambar yang disajikan lebih banyak terinspirasi dari berbagai film-film kartun yang sangat cute dan lucu. Foto di tempat ini sudah pasti akan menjadikan feeds instagram Anda menjadi feeds terbaik.

8. Orang Utan Gallery House

mural instagrammable di Kuala Lumpur
https://www.tripadvisor.com/


Beralih ke Jonker area, di sini juga terdapat lukisan dinding yang menggemaskan yaitu di dinding Orang Utan Gallery House. Dinding yang dijadikan kanvas memang benar-benar sebuah gallery yang berisikan pernak-pernik yang berkaitan dengan orang utan.

Mural yang ada di sini merupakan mural yang sangat menggemaskan dan berwarna sangat cerah. Warna yang mendominasi mural ini adalah warna kuning dan warna oranye yang merupakan perpaduan warna yang sangat cocok dan indah di pandang mata. Anda dapat berfoto dengan latar belakang mural ini sekaligus bisa berbelanja merchandise lucu orang utan.

9. Melaka River

mural di Kuala Lumpur
https://www.flickr.com/


Beberapa tahun lalu di dinding bangunan yang berada di sekitar Sungai Melaka belum ditemukan gambar-gambar secantik sekarang. Dinding bangunan di sungai Melaka di sulap menjadi lukisan indah yang akan menyihir semua mata yang melihatnya. Untuk menikmati seluruh lukisan yang berada di tempat ini, Anda bisa naik kapal yang telah disediakan dengan membayar RM 30.

Mural-mural di sini memang sedikit random akan tetapi gambar yang menempel di dinding bangunan Melaka River ini menyeritakan tentang kisah peranakan di Melayu, mulai dari baju adat yang dikenakan hingga makanan yang di konsumsi.

10. Hard Rock Café

mural instagrammable di Kuala Lumpur

Warna warni keindahan mural hasil kolaborasi dari Dulux dan Kiehls dapat Anda nikmati di Malaysia tepatnya di dinding yang berada di belakang Hard Rock Café. Warna-warni yang menggemaskan terpampang nyata di dindingnya dengan gambar yang menyerupai rumah-rumah di sebuah pemukiman padat penduduk. Jika berfoto di mural ini tentu saja hasil fotonya akan sangat berwarna.

Mural instagramable di Kuala Lumpur di atas dapat Anda jadikan tujuan wisata saat berlibur ke Malaysia. Mengunjungi mural-mural di atas tidak akan membuat kantong Anda jebol karena wisata ini termasuk wisata gratis tanpa dipungut biaya di Malaysia.



Leave a Reply