10 Pantai di Malaysia, Pilihan Terbaik untuk Bersantai


Jehan  March 27, 2023  0 Comment

Pantai di Malaysia – Ada banyak tempat yang dapat dieksplor dari negeri jiran ini. Malaysia merupakan negara elok dengan berbagai kekayaan lokalitas yang mempesona. Apabila kamu berkunjung ke Malaysia untuk berlibur, sepertinya kamu harus mencoba untuk memilih wisata alam yang ada di sana.

Ada berbagai pantai di Malaysia yang sangat layak dijadikan sebagai destinasi wisata. Penasaran di mana saja pantai yang akan membuatmu terpesona? yuk, simak dan cari tahu bareng GoTravelly di bawah ini.

Pantai di Malaysia:

1. Long Beach

pantai panjang di Malaysia
vickiviaja.com

Long Beach yang ada di Pulau Perhentian Malaysia ini menjadi salah satu pantai dengan pemandangan cantik. Pantai Long memiliki warna air yang biru bak sebuah kristal yang bersinar di bawah naungan langit cerah.

Apabila berkunjung ke Long Beach, kamu akan bertemu dengan berbagai tawaran atraksi yang sangat layak untuk dicoba. Tidak hanya itu saja, Long Beach akan menjadi spot terbaik untuk bersantai, kamu bisa menyewa kursi payung pantai jika ingin berjemur di bawah terik matahari.

Tidak hanya itu saja, jika berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mencoba menikmati beberapa menu kuliner laut yang terjual di restoran pinggir pantai ya. Kamu juga bisa membagikan pengalamanmu tersebut di Paradise GoTravelly juga loh.

2. Coral Beach

coral beach malaysia
pangkorislandtourism.com

Pantai Coral merupakan salah satu destinasi cantik yang akan menyambutmu dengan penuh ketenangan. Pantai di Malaysia ini seringkali dipilih oleh para snorkeling untuk melakukan atraksinya.

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Ancol Terbaru 2018 Dan Beberapa Wahana

Jika kamu ingin mencoba snorkeling di Coral Beach, kamu akan melihat bentang laut yang mempesona. Selain snorkeling, kamu juga bisa mencoba atraksi air lainnya di Coral Beach. Pantai di Malaysia tersebut menyediakan persewaan kayak dan jet ski untuk di bawa pergi berkeliling ke sekitar teluk dan pulang yang ada di sana. Apa kamu siap menjelajahi sisi lain dari Coral Beach?

3. Batu Ferringhi Beach

batu ferringhi malaysia pantai
awaygowe.com

Pantai di Malaysia selanjutnya yang menyuguhkan lanskap pemandangan mempesona adalah Batu Ferringhi. Pantai ini akan menyuguhkan berbagai atraksi menarik yang menyenangkan untuk siapa saja.

Tempat yang sangat cocok dikunjungi oleh segala rentang usia ini menyajikan pemandangan cantik. Tidak jauh dari pantai Batu Ferringhi, kamu bisa bertemu dengan resort terkenal di sana.

Selain itu, untukmu yang ingin menikmati lokalitas dari Malaysia, cobalah untuk mencicipi kuliner hidangan laut yang ada di sana. Perut laparmu pasti akan bahagia ketika terisi dengan makanan nikmat, bukan?

4. Mataking Island

mataking island malaysia
mataking.com

Malaysia juga memiliki kepulauan cantik yang mempesona, salah satunya adalah Mataking. Pulang kecil tersebut menyimpan lanskap pantai yang memiliki kecantikan hingga dapat memikatmu sebagai traveler pecinta alam.

Di Pulau Mataking, kamu akan dibuat terperanjat dengan keindahan dari bawah laut yang ada di sana. Tidak hanya itu saja, ada berbagai macam kegiatan air yang bisa kamu lakukan di sana untuk mengeksplor lebih lanjut Mataking Island. Jadi, apakah sobat GoTravelly tertarik dengan salah satu pulau dari Malaysia ini?

5. Pantai Cenang

pantai cenang di malaysia
tripadvisor.com

Pantai di Malaysia selanjutnya merupakan sebuah destinasi wisata alam yang menyimpan banyak hal menarik. Air dari Pantai Cenang yang cukup tenang, bisa menjadi kolam alami terbaik untukmu yang menginginkan berenang.

Baca juga :  9 Tempat Wisata Andalan Di Ngawi Wajib Dikunjungi

Tidak hanya itu saja, Pantai Cenang juga menjadi tempat terbaik untuk bersantai di malam hari. Kamu dapat membuat api unggun dan berkemah di tepi pantai. Ide yang menarik untuk dilakukan di akhir pekan, bukan?

6. Juara Beach

juara beach malaysia
1001beach.com

Juara bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi pantai terbaik yang dapat kamu pilih ketika berlibur. Pantai yang terletak di Tioman, Malaysia ini dikelilingi oleh perbukitan rimbun. Posisi yang tertutup tersebut, membuat Juara Beach menyimpan ketenangan khas.

Pantai yang tenang akan sangat cocok untuk dijadikan tempat melakukan berbagai aktivitas air, seperti berenang, scuba diving, atau snorkeling. Tidak hanya itu saja, pantai tersembunyi di Malaysia ini juga menjadi destinasi yang menantang untuk dikunjungi oleh para traveler dengan jiwa eksplor yang tinggi karena lokasinya yang mengharuskan sebuah perjalanan melewati gunung terlebih dahulu. Tertarik berpetualang untuk menjadi juara?

7. Pantai Irama Bachok

irama bachok pantai malaysia
kelantan.attractionsinmalaysia.com

Irama Bachok yang terletak di Kelantan ini menjadi salah satu nama pantai indah di Malaysia yang bisa kamu kunjungi. Pantai ini cukup popular sebagai tempat wisata untuk para keluarga. Oleh karena itu, tidak jarang di Pantai Irama menjadi tempat diselenggarakannya berbagai acara besar yang mengundang banyak perhatian.

Apabila kamu berkunjung ke Pantai Irama, ada berbagai akomodasi yang dapat kamu pilih untuk beristirahat sejenak di sekitar sana loh. Tidak hanya itu saja, di sekitar Pantai Irama juga terdapat restoran yang akan menyajikan masakan dengan sentuhan lokalitas Malaysia. Tertarik dengan Pantai Irama Bachok?

8. Kapas Island

kapas island malaysia
summerbayresort.com.my

Pulau Kapas merupakan salah satu pulau kecil di Malaysia yang menyimpan pantai cantik di dalamnya. Apabila menginginkan suasana berlibur yang tenang dan syahdu, Kapas Island bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Di Malang Paling Keren

Pantai yang ada di Pulau Kapas jauh lebih tenang jika dibandingkan dengan pantai yang ada di Pulau Perhentian. Ada berbagai spot menarik dengan pemandangan cantik yang dapat kamu dapatkan ketika berkunjung ke pantai di Pulau Kapas. Apa kamu siap bersantai di sudut pantai dari Pulau Kapas ini?

9. Tanjung Rhu Beach

tanjung rhu malaysia
tripadvisor.com

Pantai Tanjung Rhu merupakan teluk terpencil yang tersembunyi di balik hutan rindang. Lokasinya yang tersembunyi seperti sebuah permata, membuat Pantai Tanjung Rhu dijadikan tempat berbisnis resort yang cukup laris.

Tanjung Rhu memiliki warna pasir putih yang sangat khas, pasit dengan tekstur lembut disandingkan dengan air berwarna biru kristal membuatnya semakin mempesona. Ada berbagai tawaran atraksi menarik untuk kegiatan air yang dapat kamu lakukan di sana, seperti jet-ski yang seru.

10. Kerachut Beach

kerachut beach malaysia
tripadvisor.com

Kerachut merupakan pantai yang tergabung di dalam Taman Nasional Penang Malaysia. Apabila menginginkan berkunjung ke pantai yang cantik ini, kamu dapat mengaksesnya melalui jalur darat melalui pegunungan atau jalur air melewati Teluk Bahang.

Apabila kamu menjelajah dengan mendaki, kamu akan bertemu dengan berbagai macam pemandangan menarik yang mempesona. Taman yang akan kamu lewati di sana tersebut telah menjadi rumah habitat dari berbagai jenis binatang serta tumbuhan eksotis. Jika ingin melakukan eksplorasi mendaki tersebut, jangan lupa pastikan kesehatan tubuhmu dan segala perlengkapan yang sekiranya akan di butuhkan saat mendaki ya sobat GoTravelly!

Nah itulah beberapa rekomendai pantai di Malaysia yang menyimpan pemandangan eloknya. Ada banyak hal menarik yang dapat kamu lakukan selama berkunjung ke pantai. Tidak hanya terbatas dengan aktivitas air saja, pantai juga akan menjadi salah satu lokasi yang pas untuk menikmati kuliner hidangan laut. Apapun aktivitas sobat traveler yang akan dilakukan selama di pantai, jangan lupa bagikan pengalaman seru dan menarikmu di mana saja bareng GoTravelly ya!



Leave a Reply