10 Tips Backpacker ke Nepal Biar Tetap Nyaman


Reni  October 21, 2018  0 Comment

Salah satu negara tujuan yang bisa anda kunjungi dengan backpacking adalah Nepal. Tidak bisa dipungkiri apabila negara tersebut menjadi tujuan bagi banyak wisatawan karena keindahan alam yang dimiliki negara tersebut. Backpacker ke Nepal menjadi impian banyak wisatawan.

Nepal menjadi tujuan bagi para wisatawan untuk backpacking karena negara tersebut merupakan salah satu negara yang dekat dengan Puncak Himalaya. Sebelum anda memutuskan untuk mengunjungi negara tersebut,Berikut ini telah kami sajikan tips Backpacker ke Nepal

1. Menguatkan tekad dan niat

Menguatkan tekad dan niat

satujam.com

Apakah anda telah merencanakan liburan ke Nepal jauh-jauh hari tetapi anda tidak memiliki niat dan tekad yang kuat maka jangan harapkan Anda bisa backpacking ke Nepal. Hal utama ketika memulai perjalanan adalah menguatkan tekad dan niat terlebih dahulu.

Hal itu tidak lain agar selamat di perjalanan Anda dapat menyesuaikan keadaan di negara tersebut. Dan Anda juga bisa menikmati liburan anda tanpa dibayang-bayangi ketakutan. Apabila anda seorang backpacker pemula maka ada baiknya untuk ditemani oleh teman

Paket wisata murah

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

2. Membuat paspor dan visa

Membuat paspor dan visa

Travelingyuk

Paspor dan visa merupakan dua syarat yang harus dimiliki Ketika anda akan melakukan kunjungan ke luar negeri. Tetapi beberapa negara di Asia menawarkan bebas visa untuk tujuan para wisatawan Indonesia mengunjungi negara tersebut. Tetapi tidak untuk Nepal dimana para wisatawan Indonesia harus membuat visa terlebih dahulu.

Baca juga :  10 Hotel Budget di Kathmandu Rekomendasi Backpaker Dunia

Selain itu paspor juga sangat penting karena paspor akan menjadi identitas anda selama berada di negara tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir apabila visa Anda ditolak karena mendapatkan visa dari Negara Nepal sangat mudah. Visa Nepal sendiri bisa didapatkan ketika anda telah sampai di Bandara KTM. Dengan mengeluarkan biaya 25 usd, Anda bisa mendapatkan visa selama 15 hari.

3. Mencari tiket pesawat murah

Mencari tiket pesawat murah

msr7.net/airline-ticket.html

Hal berikutnya yang tidak kalah penting ketika anda akan melakukan perjalanan ke Nepal adalah mencari tiket pesawat murah. Memang saat ingin mendapatkan tiket pesawat murah maka sulit sulit gampang. Dengan memilih tiket pesawat murah maka anda bisa menekan biaya pengeluaran.

Saat ini memang ada banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan promo ataupun potongan harga. Jangan lupa untuk membedakan harga tiket pesawat dari setiap situs penjualan tiket pesawat. Untuk mendapatkan tiket promo, Anda juga bisa memesan saat malam hari karena biasanya penjualan tiket promo pada saat itu.

4. Mempelajari tempat wisata yang akan dikunjungi

Mempelajari tempat wisata yang akan dikunjungi

TripAdvisor

Ketika anda memutuskan akan berkunjung ke Nepal maka pastikan apabila anda telah mempelajari tempat wisata yang akan anda kunjungi. Salah satu tujuan wisata paling populer di Nepal adalah wisata Gunung Himalaya.

Dengan mempelajari tempat wisata tersebut maka anda bisa mempertimbangkan apa saja yang akan anda bahwa selama berada di negara tersebut. Selain itu ada baiknya anda juga mempelajari peraturan-peraturan yang ada di tempat wisata tersebut karena bukan tidak mungkin setiap tempat wisata akan memiliki peraturan yang berbeda.

5. Membawa perlengkapan dan peralatan yang penting

Membawa perlengkapan dan peralatan yang penting

AlamBebas

Salah satu kesalahan yang kerap sekali dilakukan oleh para backpacker pemula adalah membawa banyak barang di tas mereka. Membawa banyak barang justru akan merepotkan Anda selama di perjalanan dan bahkan akan menyulitkan anda untuk menemukan barang barang tertentu.

Baca juga :  Ingin Menjadi Pendaki? Perhatikan 5 Tips Naik Gunung Pertama Kali

Oleh sebab itu ada baiknya untuk membawa barang yang penting saja dan usahakan tidak membawa bekal yang berlebihan karena selama di perjalanan Anda bisa membeli makanan di tempat tersebut. Dengan membawa barang yang minimalis ini, selamat di perjalanan Anda tidak akan report dan keberatan.

6. Membawa dana yang cukup tetapi tidak berlebihan

Membawa dana yang cukup tetapi tidak berlebihan

blog.continentalcurrency.ca

Tujuan melakukan backpacking ke suatu kota ataupun negara adalah untuk mengunjungi negara tersebut dengan biaya yang terjangkau. Oleh sebab itu ada baiknya untuk membawa dana yang cukup tetapi juga tidak berlebihan agar selama di perjalanan Anda bisa menggunakan uang anda dengan bijak.

Negara Nepal sendiri tergolong negara yang cukup murah dan untuk makan sendiri biasanya sekali makan hanya sekitar Rp60.000. Selain itu ketika anda melakukan transaksi maka wajib untuk menukar Rupiah ke Rupee. Ada baiknya menukarkan uang ketika masih berada di Indonesia.

7. Menggunakan transportasi umum

Menggunakan transportasi umum

wearefromlatvia.com

Tidak ingin kehabisan uang selama backpacking anda ke Nepal maka ada baiknya untuk memilih transportasi umum seperti bus saat hendak mengunjungi kawasan wisata di Nepal. Tetapi ternyata biaya taksi di Nepal juga sangat murah. Hal itu tidak lain karena di Nepal sendiri taksi menjadi transportasi yang paling cepat.

Para driver taksi juga bisa diajak melakukan kesepakatan harga terlebih dahulu sebelum anda melakukan perjalanan. Tetapi apabila, anda ingin memutuskan naik bus maka ada baiknya mengetahui rute untuk berhenti.

8. Memperhatikan tata cara berpakaian

Memperhatikan tata cara berpakaian

asiafashionclothing.wordpress.com

Tata cara berpakaian di beberapa tempat di Nepal juga sangat perlu diperhatikan seperti Ketika anda hendak mengunjungi kuil maka ada baiknya untuk berpakaian sopan dan tertutup. Untuk perempuan sendiri harus menutup area seperti bahu hingga lutut Sedangkan para pria bisa mengenakan celana panjang.

Baca juga :  Tantang Andrenalimu! Tapaki 10 Puncak Tertinggi di Dunia

Beberapa wisatawan juga menyediakan selendang panjang yang ditaruh di dalam tas yang digunakan sewaktu-waktu apabila Mereka ingin mengunjungi kawasan kuil. Dan tetaplah untuk menjaga kesopanan selama anda berada di Nepal.

9. Merencanakan trekking ke Himalaya

Merencanakan trekking ke Himalaya

bookmundi.com

Selain mengunjungi tempat wisata seperti kuil yang ada di Nepal, rasanya memang kurang lengkap apabila anda tidak merencanakan melakukan trekking ke Himalaya. Himalaya sendiri merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia. Oleh sebab itu tidak sedikit Para pemilik hobi mendaki tidak ingin melewatkan untuk menjajal area tracking di Himalaya.

Waktu yang cukup populer untuk melakukan trading ke Himalaya Nepal adalah saat bulan Februari hingga bulan Mei serta September dan Oktober. Apabila anda seorang pendaki pemula, Maka jangan paksakan untuk mendaki sampai tinggi. Dengan mendaki pada saat cuaca cerah maka akan lebih menyenangkan.

10. Menggunakan pakaian berlapis

Menggunakan pakaian berlapis

hiketonepal.com

Backpacker ke Nepal sendiri memiliki cuaca yang tidak bisa diprediksi sehingga akan mudah berubah. Oleh sebab itu ketika Anda datang ke Nepal saat musim dingin, ada baiknya untuk mengenakan baju berlapis. Hal itu tidak lain karena biasanya cuaca di Nepal bisa menurun sangat drastis.

Apabila cuaca kembali menghangat maka anda bisa membuka lapisan terluar baju anda. Selain itu tips bagi para backpacker yang akan melakukan kunjungan ke Nepal adalah mengusahakan untuk tidak makan di restoran mahal khususnya bagi Anda yang ingin menghemat biaya.

Tak hanya hal di atas saja, di nepal sendiri tipping tidak terlalu lazim ditemukan di restoran ataupun hotel. Tetapi apabila anda hendak menyewa pemandu wisata maka bisa mengeluarkan biaya tambahan dan biaya tip. Tak hanya itu ketika anda mengunjungi Nepal maka Bersiaplah untuk tidak mendapatkan jaringan internet yang cepat.

Pasalnya ternyata Negara Nepal merupakan negara dengan koneksi internet terlama yang ada di dunia setelah Libya. Dan jangan lupa untuk mengambil foto di momen terbaik anda ketika berada di Nepal dan membagikan ke sosial media setelah pulang ke Indonesia.

Itulah 10 tips backpacker ke Nepal. Segera persiapkan liburan Anda ke Nepal sekarang juga.



Leave a Reply