6 Air Terjun di Tuban Paling Eksotis + Rute Lokasi


sisil angelin  February 9, 2018  0 Comment

Tuban memang menjadi tujuan wisatawan karena letak Kabupaten Tuban ini berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kabupaten Tuban juga terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat cantik selain pantai di Tuban juga memiliki banyak sekali air terjun yang menjadi daya tarik traveler, nah untuk kalian yang mau tau air terjun apa saja yang indah di tuban? baca blog saya dibawah ini ya guys!!! inilah 6 air terjun tuban paling eksotis dan rute untuk menuju ke lokasi.

Berikut daftar Air Terjun di Tuban

1. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip

piknikasik.com

Air terjun nglirip ini memang cukup jauh dari pusat kota tuban anda akan menempuh perjalanan sekitar 37 Km guys, namun meski cukup jauh dijalan menuju air terjun ini anda bisa menikmati udara yang sejuk, angin sepoi-spoi, dan pastinya pemandangan pedesaan yang cantik. Rasa lelah perjalanan akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Air terjun nglirip ini memiliki warna air yang unik dan berbeda dari air terjun lainnya, karena warna airnya yang berwarna hijau tosca guys.. nah air terjun ini memang menjadi tujuan traveler karena pemandangan yang ada disekitar air terjun ini masih eksotik dan untuk tinggu air terjun ini sekitar 30 meter, jadi untuk bermain air disini anda harus berhati-hati ya guys, karena airnya cukup deras, dan bebatuannya cukup licin.

Alamat : Tingkis, Singgahan, Kabupaten Tuban.
Jam buka : 06.00-17.00.

Review kuliner

Tertawan Pantai Remen, Bali Nya Kota Tuban

Exsotisme Goa Akbar Yang Sarat Akan Sejarah

Baca juga :  8 Waterpark Keren di Bali Tawarkan Sensasi Mendebarkan

2. Air Terjun Wukirharjo

Air Terjun Wukirharjo

wisatalengkap.com

Air terjun yang kedua ini memang sama-sama jauh dari pusat kota Tuban, untk sampai ke lokasi air terjun wukiharjo anda akan melakukan perjalanan sekitar 1 jam atau menempuh 36 km jalanan yang cukup ekstrim. meskipun untuk sampai ke lokasi air terjun ini cukup susah, namun semua akan terbayar dengan pemandangan air terjun wukirharjo yang sangat indah.

berbeda dengan air terjun yang pertama, air terjun wukirharjo ini tidak terlalu tinggi, namun keindahan dari air terjun wukirhajo ini tidak kalah dari air terjun nglirip, karena air terjun yang satu ini memiliki tebing-tebing yang berwarna kuning dan banyak sekali pepohonan yang subur disekitar air terjun, memberikan pemandangan alam eksotik. tempat ini biasanya dijadikan tempat untuk berphoto dengan orang tersayang, karena nuasa yang ada di air terjun ini terasa romantis guys, yuk buruan ajak orang tersayang ke air terjun yang satu ini.

Alamat : Wukirharjo, Parengan, Kabupaten Tuban.
Jam buka :-.

3. Air Terjun Bongok

Air Terjun Bongok

bukitwilishotel.com

Nah sedangkan air terjun bongok ini lebih dekat dari pada air terjun sebelumnya guys, anda hanya melakukan perjalanan 30 menit saja menggunakan kendaraan atau menempuh sekitar 24 km maka akan sampai di air terjun bongko, gimana tempat yang satu ini rekomended banget kan untuk anda yang gak suka bepergian jauh-jauh. Selain dekat dengan pusat kota air terjun bongok ini akhir-akhir ini lagi naik daun, karena pemandangan yang disuguhkan air terjun bongok ini sangat cantik, dan udara disini segar, bersih, untuk air terjun disini juga tidak terlalu tinggi jadi aman untuk anda yang ingin bermain air di dekat air terjun, air disini berwarna hijau, ditambah lagi hijaunya tanaman yang ada disekitar air terjun memberikan kesan alam yang sangat mengagumkan guys. Yuk buruan ke air terjun bongok, dijamin setelah menghirup udara segar yang ada disini pikiran anda jadi lebih fresh!!!

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Temanggung yang Jarang Diketahui

Alamat : Jetak, Montong, Kabupaten Tuban.
Jam buka : 08.00-15.30.

4. Air Terjun Sanggrahan

Air Terjun Sanggrahan

youtube.com

Air terjun sanggrahan ini bisa anda tempuh sekitar 1 jam 20 menit perjalanan dari pusat kota Tuban dan jaraknya sekitar 40 km  dari Tuban guys, diperjalanan anda bisa melihat indahnya pedesaaan, hamparan sawah, dan udara yang segar.

Air terjun sanggrahan ini memang indah, dan disini anda bisa berendam dengan air yang segar, bersih, dengan berendam disini lelah perjalanan menuju ke lokasi ini akan hilang dan ditambah dengan pemandangan alam yang cantik disini membuat anda betah berlama-lama ditempat ini, tempat ini cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan teman-teman karena sangat mengasyikan berendam bersama di air terjun ini dan sambil bermain air pasti mengasyikan bukan?

Alamat : Kedungjambe, Singgahan, Kabupaten Tuban.
Jam buka : 24 jam.

5. Air Terjun Banyu Langse

Air Terjun Banyu Langse

Kompasiana.com

Air terjun yang kelima ini memang rekomended banget untuk kalian yang tidak suka perjalanan jauh, karena air terjun ini tidak jauh dari pusat kota Tuban, anda hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit saja, maka sudah sampai ke tempat ini, jarak dari pusat kota ke air terjun ini hanya sekitar 6 km saja guys.

Air terjun yang satu ini memang sangat rekomended guys, karena anda bisa menikmati 3 air terjun sekaligus dalam satu lokasi.. ketiga air terjun banyu langse ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan kedalam sekitar 5 meter, jadi jika ingin berenang disini hati-hati ya guys, karena air nya cukup deras dan dalam. dengan berendam di air terjun ini dengan teman, keluarga, ataupun orang tersayang, pasti liburan anda lebih menyenangkan!!!

Alamat : Desa Boto, Semanding, Kabupaten Tuban.
Jam buka :-.

Baca juga :  Terbius Keindahan 10 Pantai Terkenal di Eropa

6. Air Terjun Gajahan

air terjun di tuban

langkahanakdesa.blogspot.co.id

Wisata air terjun yang terakhir ini memang wajib anda kunjungi saat berada di Tuban, karena air terjun ini sangat cantik dan air terjun gajahan ini jaraknya 37 km dari pusat kota Tuban, bisa anda tempuh 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Air terjun Gajahan ini memang indah dan memiliki bebatuan yang besar. tempat ini biasanya dijadikan tempat untuk berphoto karena pemadangan yang ada disini sangat indah, alamnya juga masih asri, untuk sampai ke lokasi air terjun ini anda akan jalan kaki, menarik sekali bukan jalan-jalan dialam yang luas ini. air terjun ini memang cukup luas, dan disini anda bisa menghirup udara yang bersih, segar, suasana disini juga tenang… membuat siapapun betah berlama-lama ditempat ini. jika anda bosan dengan keramaian kota, maka dengan berkunjung ketempat ini dijamin anda akan merasa tenang, nyaman, dan pastinya membuat pikiran rileks guys. nah yuk guys buruan ajak teman, keluarga, ataupun orang tersayang ke Air terjun Gajahan, pasti liburan kali ini berkesan dan susah dilupakan.

Alamat : Ngulahan, Tambakboyo, Kabupaten Tuban.
Jam buka :-.

Nah gimana guy 6 air terjun di Kabupaten Tuban yang ada di atas? menarik bukan untuk dikunjungi? selain anda bisa menikmati pemandangan yang alami di sekitar air terju, anda juga bisa menikmati udara yang segar, sejuk, dan suasana yang tenang. Suasana alam yang tenang dipercaya bisa membuat pikiran rileks dan fresh guys, nah nunggu apa lagi mumpung di Jawa Timur ataupun  di Jawa Tengah buruan travelling ke Kabupaten Tuban, dijamin liburan anda pasti berkesan dan menyenangkan, semoga info diatas berguna untuk anda yang lagi cari wisata air terjun di Tuban, selamat mencoba!!! Yuk Travelling!!!



Leave a Reply