Deretan 9 Pantai Keren Di Pasuruan


prita  August 11, 2022  0 Comment

Pasuruan merupakan salah satu kota kecil di Jawa Timur yang cukup menarik untuk dijelajahi. Dikenal memiliki banyak destinasi wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan deretan pegunungan yang indah serta udara yang sejuk, ternyata Pasuruan juga memiliki deretan pantai indah yang wajib untuk dijelajahi. Pantai di Pasuruan juga cukup menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung karena memiliki keunikannya sendiri. Bahkan, beberapa pantai masih jarang dikunjungi sehingga kesan asri dan alami masih sangat terasa. Nah, untuk kamu yang ingin menjelajahi indahnya wisata bahari di Pasuruan, berikut ini adalah daftarnya.

1. Pantai Lekok

Pantai Lekok
pantainesia.com

Pantai di Pasuruan yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Lekok. Pantai yang berada di sebelah utara Kabupaten Pasuruan ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa dan menjadi salah satu pantai favorit warga Pasuruan.

Pantai Lekok ini memiliki daya tarik utama berupa pasir putih kecokelatan serta deretan perahu nelayan yang berada di tepi pantai. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menikmati deru ombak dan angin dari bibir pantai. Selain bisa menikmati pemandangan pantai, disini kamu juga bisa berburu berbagai ikan-ikan segar.

Gotravelly

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Nikmatnya Kulineran Di Pasar Surya Tretes, Murah & Enak

2. Pantai Penunggul

Pantai Penunggul
sikidang.com

Pantai Penunggul menjadi salah satu pantai di Pasuruan yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Pantai yang dikenal memiliki pasir putih ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai saja tapi juga memiliki wisata hutan mangrove seluas 144 hektar.

Tak hanya bisa bermain ombak dan pasir putih di tepi pantai, disini kamu juga bisa belajar mengenai beberapa tipe tanaman bakau, seperti Abisina Alba, Rhyzapora Mucronata, Alasina Marina & Rhyzapora Apiculata.

3. Pantai Tambak Bahak

Pantai Tambak Bahak
id.berita.yahoo.com

Pantai di Pasuruan yang tak kalah indah selanjutnya adalah Pantai Tambak Bahak. Pantai yang berada di jalur pesisir pantai utara Pulau Jawa ini bisa dijadikan sebagai destinasi yang menarik karena pantai ini cukup bersih dan jernih.

Air laut di Pantai Tambak Bahak ini memiliki warna kebiruan yang berpadu dengan warna pasirnya yang berwarna putih sehingga menciptakan pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya bisa menikmati pemandangan pantainya, di kawasan Pantai Tambak Bahak ini juga menyajikan berbagai olahan ikan segar yang bisa kamu santap di warung-warung setempat.

4. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang
jejakpiknik.com

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, bahkan disebut-sebut sebagai pantai dengan garis pantai terpanjang di Pasuruan. Pantai Pasir Panjang ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan deretan perahu nelayan di tepiannya.

Dari Pantai Pasir Panjang ini, kamu bisa mendapati Pantai Lekok yang kawasan perairannya saling terhubung jika kamu menjelajahinya sepanjang bibir Pantai Pasir Panjang. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak yang menghantam batu karang. Jika ingin bermain air di pantai, jangan lupa untuk membawa handuk dan baju ganti, ya.

5. Pantai Karang Hitam

Pantai Karang Hitam
radarbromo.jawapos.com

Pantai di Pasuruan yang tak kalah indah berikutnya adalah Pantai Karang Hitam. Jika dilihat dari namanya, beberapa orang banyak yang mengsalahartikan jika karang di pantai ini semuanya berwarna hitam. Padahal, nama tersebut dipilih karena pantai ini memiliki keindahan yang memukau, terutama saat matahari terbenam.

Saat matahari mulai tenggelam, karang-karang yang ada di pantai ini akan terlihat berwarna hitam. Selain itu, pantai ini juga berbeda dengan pantai lainnya karena memiliki pasir berwarna cokelat bersih. Sama halnya dengan pantai lainnya, Pantai Karang Hitam ini juga memiliki deretan perahu yang kerap bersandar di tepiannya. Keberadaan perahu-perahu tersebut mempercantik pemandangan Pantai Karang Hitam.

6. Pantai Panggung

Pantai Panggung
penginapan.net

Jika kamu mencari pantai dengan suasana yang tenang dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, maka kamu wajib berkunjung ke Pantai Panggung. Pantai Panggung ini menjadi salah satu pantai di Pasuruan yang belum banyak diketahui oleh pengunjung.

Sama halnya dengan deretan pantai lainnya di Pasuruan, Pantai Panggung ini juga memiliki hamparan pasir hitam kecokelatan disertai dengan ombak yang tenang sehingga pengunjung yang datang betah berlama-lama di pantai ini. Keunikan yang dimiliki pantai ini bisa disaksikan ketika air sedang surut karena kamu bisa menyaksikan hamparan pasir bagaikan lumpur yang terlihat sangat indah. Selain itu, disini juga terdapat beragam perahu nelayan yang tampak seperti terdampar di tengah-tengah padang lumpur.

7. Pantai Watuprapat Nguling

Pantai di Pasuruan
top-rated.online

Pantai di Pasuruan selanjutnya adalah Pantai Watuprapat Nguling. Belum banyak orang yang mengulas pantai ini karena belum banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, meskipun begitu pantai ini cukup menarik untuk dikunjungi karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Di sekitar pantai, kamu bisa menemukan tanaman bakau yang membuat suasana pantai semakin sejuk. Selain itu, disini kamu juga bisa menyusuri wilayah bakau dengan berjalan di atas jembatan yang sudah disediakan. Jika kamu tidak ingin berjalan, kamu bisa menyewa perahu supaya perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

8. Pantai Kisik

wisata alam terdekat
jejakpiknik.com

Pantai Kisik adalah salah satu pantai diPasuruan yang masih belum banyak dikunjungi ole wisatawan. Para pengunjung yang datang ke pantai ini bisa menyaksikan banyak kapal nelayan serta pemandangan yang indah di pantai. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari dimana kamu bisa melihat matahari yang mulai terbenam dengan indahnya serta perahu-perahu nelayan yang berbaris rapi di pinggir pantai. Sayangnya, masih minim informasi tentang pantai ini karena belum banyak wisatawan yang datang kesana sehingga fasilitas di pantai ini pun masih cukup minim.

9. Pantai Blandongan

Pantai Blandongan
penginapan.net

Pantai di Pasuruan yang terakhir adalah Pantai Blandongan. Pantai Blandongan ini menjadi salah sati destinasi wisata di Pasuruan yang cukup populer.

Pantai ini tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga fasilitas lengkap yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Disini kamu bisa menyewa perahu nelayan, bermain voli pantai atau hanya sekedar berjalan-jalan santai di tepi pantai. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa berfoto dengan latar matahari tenggelam yang sangat indah. Pantai Blandongan ini bisa menjadi tempat bermain sambil menikmati keindahan alam baharinya.

Nah, itulah tadi daftar pantai di Pasuruan yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Deretan wisata pantai di Pasuruan memang tak kalah indah dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur, kan? Sayangnya, beberapa pantai masih belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih sangat minim informasi dan fasilitas mengenai pantai tersebut. Kamu tertarik untuk mengunjungi pantai yang mana?



Leave a Reply