8 Tempat Wisata di Batu Bara yang Terkenal dan Kekinian


Fida  May 2, 2023  0 Comment

Kabupaten Batu Bara merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Saat berkunjung ke Batu Bara, kamu akan dibuat betah karena kawasan ini menyuguhkan cukup banyak pilihan destinasi wisata. Beberapa wisata yang dapat kamu datangi diantaranya danau, pantai, hingga pulau. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat wisata di Batu Bara yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Tempat Wisata di Batu Bara :

1. Danau Palas Asri

danau palas asri
soamaps.com

Danau Palas Asri menjadi tujuan tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Batu Bara. Menjadi objek wisata yang populer, Danau Palas Asri kerap menjadi tujuan masyarakat lokal maupun wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. 

Sesuai dengan sebutannya, disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan danau yang sangat asri. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. Danau ini sangat cocok kamu datangi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. 

Untuk mengunjungi indahnya Danau Palas Asri, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Lalang, Medan Deras, Kabupaten Batu Bara. 

2. Danau Laut Tador

danau laut tador
pariwisatasumut.net

Selain Danau Palas Asri, kamu juga dapat menjumpai tempat wisata di Batu Bara berupa danau lainnya yakni Danau Laut Tador. Danau yang satu ini terbilang populer dan ramai pengunjung. Saat datang ke danau ini, kamu akan disambut dengan pemandangan indah yang sangat memanjakan mata. 

Baca juga :  10 Pemandian Air Panas di Australia Pemandangan Alam Keren!

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan, Danau Laut Tador juga kaya akan legenda dan nilai-nilai sejarah. Konon, dulunya terdapat seorang putri bernama Tador yang ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya (Raja dan Ratu). Putri tersebut kemudian menangis hingga menenggelamkan satu kawasan yang kini menjadi Danau Laut Tador. Cerita legenda yang sangat menarik sekali bukan? 

Hamparan perairan yang luas ditambah dengan penghijauan di sekeliling danau tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. Untuk mengunjungi indahnya Danau Laut Tador, kamu dapat langsung menuju ke Desa Laut Tador, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. 

3. Pantai Bunga

pantai bunga
smartcity.batubarakab.go.id

Selain danau, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Batu Bara berupa pantai. Salah satu pantai populer yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Bunga. Pantai yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Pariwisata, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

Meskipun memiliki sebutan Pantai Bunga, tetapi kamu tidak akan menjumpai adanya bunga di pantai ini. Diberi sebutan Pantai Bunga karena keindahan pantai ini sangat memanjakan mata dan membawamu layaknya berada di hamparan padang bunga. 

Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Saat berkunjung ke Batu Bara, tidak ada salahnya jika kamu datang dan menghabiskan waktu di Pantai Bunga bersama teman maupun keluarga. 

4. Pantai Bogak

pantai bogak
backpcaksejarah.com

Tidak kalah menarik dari pantai sebelumnya, Pantai Bogak juga menjadi rekomendasi tempat wisata di Batu Bara yang cocok untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung akan disambut dengan udara yang sejuk dan segar saat mengunjungi pantai ini. 

Baca juga :  10 Galeri Seni Terbaik di Indonesia Bikin Betah Jelajah Seharian

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Pantai Bogak adalah lokasinya yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Selain itu, hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang menawan juga akan membuatmu betah berlibur di pantai ini. Bagi pecinta foto, Pantai Bogak juga menjadi rekomendasi wisata yang tepat untuk didatangi. Pengunjung dapat menjumpai banyaknya spot menarik dan instagramable di sekitar pantai. 

Sesuai dengan sebutannya, Pantai Bogak dapat kamu kunjungi di kawasan Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

5. Pantai Jono

pantai jono
pariwisatasumut.net

Rekomendasi tempat wisata di Batu Bara berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu datangi adalah Pantai Jono. Pantai yang satu ini dikenal sebagai pantai terbesar di Batu Bara  yang mampu menampung hingga 2000 wisatawan. 

Pantai Jono memiliki pemandangan yang masih sangat alami. Udara sejuk dan segar yang ditawarkan juga akan membuatmu betah. Selain menjadi tujuan wisata, Pantai Jono juga cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin sekedar melepas penat maupun menenangkan diri. Kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. 

Jika berencana datang dan menghabiskan waktu berlibur di Pantai Jono, kamu dapat langsung menuju ke Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. 

6. Pulau Pandang

pulau pandang
merdeka.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Batu Bara yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Tidak hanya danau dan pantai, kamu juga dapat mengunjungi indahnya pulau. Salah satu rekomendasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pulau Pandang. Pulau yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

Pulau Pandang dikenal menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih di sekitar pulau. Tidak hanya itu, dari pulau ini kamu juga dapat melihat langsung Negara tetangga yakni Malaysia. Menarik sekali, ya? 

Baca juga :  Berikut 9 Tempat Wisata di Peru Bikin Makin Seru

Dengan suguhan suasana romantis, tidak jarang Pulau Pandang dipilih sebagai tujuan honeymoon oleh para wisatawan. Karena memiliki gelombang laut yang terbilang cukup besar, kawasan pulau ini juga kerap dituju sebagai lokasi selancar, lo!

7. Pulau Salah Nama

pulau salah nama
tribun-medan.com

Suka snorkeling? Pulau Salah Nama menjadi tujuan tempat wisata di Batu Bara yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Pulau yang satu ini tidak hanya dikenal dengan sebutannya yang unik, tetapi juga pemandangannya yang indah. Keindahan bawah lautnya yang menakjubkan juga menjadikan pulau ini banyak dituju oleh pecinta snorkeling.

Pulau Salah Nama dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

8. Pantai Wisata Alam Datuk Batu Bara

pantai wisata alam datuk batu bara
pariwisatasumut.net

Satu lagi rekomendasi tempat wisata di Batu Bara yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Wisata Alam Datuk Batu Bara. Kawasan wisata yang satu ini dikenal kekinian karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Kamu dapat menjumpai adanya kampung Indian, sangkar burung raksasa, jam dinding raksasa, hingga replika rumah khas Papua. Lengkap sekali bukan? 

Untuk mengunjungi pantai ini, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Desa Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. 

source : https://www.youtube.com/@bisanewsid

Nah, itulah 8 rekomendasi tempat wisata di Batu Bara yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, wisata manakah yang tidak ingin kamu lewatkan? 



Leave a Reply