8 Tempat Ngabuburit di Bogor Bersama Teman Maupun keluarga


Fida  April 15, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing lagi bahwa Bogor dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Saat bulan Ramadhan tiba, melakukan aktivitas ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa tentu menjadi hal yang menarik untuk dicoba. Bogor memiliki banyak tempat yang cocok dipilih sebagai lokasi untuk ngabuburit bersama teman maupun keluarga. Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mengunjungi pasar takjil untuk berburu menu atau jajanan untuk berbuka. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor yang menarik untuk kamu datangi.

8 Tempat Ngabuburit di Bogor :

1. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
travel.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang populer di Bogor yakni Kebun Raya Bogor. Saat bulan Ramadan tiba, Kebun Raya Bogor juga kerap dipilih sebagai salah satu tempat ngabuburit di Bogor yang ramai didatangi pengunjung. Kamu dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor di Jalan Insinyur Haji Juanda nomor 13, Bogor Tengah, Jawa Barat.

Kebun raya ini menawarkan suasana yang sejuk dan tenang dan cocok dikunjungi oleh semua kalangan. Kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan menyusuri kebun raya ini. Saat memasuki waktu berbuka, kamu juga tidak perlu khawatir karena di sekitar Kebun Raya terdapat banyak tempat makan yang menyediakan menu berbuka puasa. Bagaimana, seru sekali bukan?

Gotravelly

Blues Coffee And Beverages Jombang : Tawarkan Sensasi Nongkrong Di Rooftop

Baca juga :  9 Wisata Kuliner Paling Enak di Bogor Rekomended

Superames: Tawarkan Nasi Rames Dengan Konsep Kekinian

2. Taman Safari

taman safari bogor
travel.tribunnews.com

Tidak hanya Kebun Raya Bogor, taman Safari juga menjadi salah satu rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Taman Safari. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi outbound untuk menghabiskan waktu di sore hari.

Taman Safari dapat kamu datangi di Jalan Kapten Harun Kabir No 74, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun anak-anak di Taman Safari untuk menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Taman Kencana

taman kencana
jejakpiknik.com

Ada banyak pilihan tempat ngabuburit di Bogor yang menarik untuk kamu kunjungi salah satunya adalah Taman Kencana. Di Taman Kencana, kamu dapat menikmati suasana yang sejuk dan asri. Hal itu dikarenakan banyaknya pepohonan serta tanaman yang ada di taman ini.

Taman Kencana selalu ramai pengunjung saat sore hari di bulan Ramadan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti adanya tempat beristirahat hingga spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat.

4. Taman Topi

taman topi
travel.okezone.com

Ingin ngabuburit sekaligus mengembangkan hobi fotografi? Kamu dapat mengunjungi Taman Topi yang terletak di Jalan Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Taman yang satu ini kerap dipilih sebagai tempat ngabuburit di Bogor yang banyak didatangi oleh pengunjung.

Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat banyak bangunan dengan bentuk menyerupai topi. Tidak jarang hal itu menjadi daya tarik bagi pengunjung dan tidak sedikit juga pengunjung yang memanfaatkan indahnya bangunan topi untuk berfoto. Bangunan yang berbentuk topi tersebut merupakan deretan tempat makan. Kamu dapat menghabiskan waktu sore hari di Taman Topi sembari berburu jajanan takjil atau menu berbuka. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga :  10 Danau di Bogor dengan Pesona Menakjubkan

5. Masjid Raya Bogor

masjid raya bogor
bogorraincake.com

Masjid Raya Bogor juga dapat dipilih sebagai salah satu tempat ngabuburit di Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana tidak, tempat wisata religi yang satu ini menawarkan bangunan yang megah serta arsitektur yang menarik. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke masjid ini sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Masjid Raya Bogor dapat kamu datangi di Jalan Raya Pajajaran Nomor 10, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat. Pengunjung yang datang dapat melakukan beberapa kegiatan seperti beribadah, mengaji, ataupun bersantai dan berfoto-foto. Karena dikenal megah dan memiliki arsitektur yang menarik, tidak cara masjid ini berhasil menarik perhatian wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

6. Taman Air Mancur

taman air mancur
sentul.city

Menghabiskan waktu berbuka puasa dengan mengunjungi Taman Air Mancur Bogor juga menarik untuk kamu coba. Salah satu tempat ngabuburit di Bogor ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sempur. Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan adanya air mancur dengan lampu yang berwarna-warni.

Pengunjung yang datang juga tidak perlu bingung saat memasuki waktu berbuka karena di sekitar taman ini terdapat banyak penjual jajanan takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Mengunjungi Taman Air Mancur bersama anak anak tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

7. Taman Peranginan

taman peranginan
ihategreenjello.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Peranginan. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Sempur, Bogor, Jawa Barat. Suasananya yang sejuk dan tenang menjadikan tempat ini sangat cocok dipilih untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Tidak hanya menikmati indahnya pemandangan serta suasana sejuk yang ditawarkan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto atau berburu menu takjil. Di sekitar taman terdapat penjual jajanan dan makanan yang dapat dipilih sebagai menu berbuka. Memilih untuk bersantai atau menyusuri taman ini sembari menunggu waktu berbuka puasa tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Baca juga :  10 Tempat Camping di Bogor Dengan Pemandangan Keren!

8. Telaga Kahuripan

telaga kahuripan
foursquare.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Telaga Kahuripan. Telaga yang satu ini dapat kamu Datangi di daerah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain dapat menikmati indahnya pemandangan danau, kamu juga dapat bersantai maupun berfoto dan melakukan berbagai aktivitas lainnya untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Di sekitar danau juga terdapat banyak penjual jajanan takjil serta banyaknya pilihan menu untuk berbuka puasa. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi ngabuburit bersama teman maupun keluarga. Suasananya yang sejuk dan tenang waktu menunggu berbuka puasa terasa semakin cepat. Tertarik untuk mengunjungi danau yang satu ini saat datang ke Bogor?

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Saat berkunjung ke Bogor, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mengunjungi salah satu dari 8 rekomendasi tersebut sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Menurut kamu, tempat manakah yang paling menarik untuk didatangi?



Leave a Reply