20 Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Bogor Dengan Permainan Seru


prita  April 28, 2021  0 Comment

Kota Bogor memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain karena lokasinya yang mudah dijangkau dari kota Jakarta, Kota Bogor juga dianugerahi dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk sehingga bisa menjadi tempat terbaik untuk melepas penat. Bogor ternyata juga bisa menjadi destinasi wisata yang seru bagi anak-anak dan keluarga, lho. Nah, jika kamu akan berencana untuk mengajak anak-anak dan keluarga berlibur ke Kota Hujan ini, Berikut ini adalah daftar tempat wisata anak dan keluarga di Bogor

1. Jungleland Adventure Park

 Jungleland Adventure Park
bakrieland.com

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Jungleland Adventure Park. Taman bermain yang berada di Sentul ini memiliki luas mencapai 35 hektar dengan beragam wahana seru yang bisa memanjakan anak dan keluarga.

Wahana yang ditawarkan oleh Jungleland Adventure Park ini memang beragam. Tak hanya menghibur, namun ada juga deretan wahana yang bisa mengedukasi. Banyaknya wahana yang ditawarkan oleh Jungleland ini tentu bisa membuat pengunjung “galau” untuk mencoba wahana mana yang ingin didatangi terlebih dahulu.

paket wisata murah

De Potrek Coffee Batu Cafe baru dengan view pegunungan di Kota Batu

Nyobain Street Boba, Boba Yang Lagi Naik Daun Pilihan Bisnis Para Selebgram. Seenak Apa?

2. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure
metropolitan.id

Jika kamu dan keluarga ingin berkunjung ke wahana air, kamu bisa berkunjung ke Marcopolo Water Adventure yang berada di kawasan Bukit Cimanggu City. Marcopolo Water Adventure ini merupakan sebuah wisata air unik dan menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang cukup populer.

Kawasan seluas 5 hektar ini dipehuni dengan berbagai macam kolam renang yang mana setiap kolam renangnya memiliki kisah petualangannya masing-masing. Hal tersebut Nampak dari banyaknya ornament unik yang tersebar di tempat ini, seperti patung Neptunus dengan para pengawalnya, yaitu ikan paus, gurita, kuda laut dan kodok.

3. Devoyage Bogor

 Devoyage Bogor
viskrenus.co.id

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Devoyage Bogor. Devoyage ini belakangan memang cukup ramai di media sosial karena menawarkan pemandangan selayaknya kota-kota di Eropa dengan versi mini-nya.

Disini kamu tak hanya bisa berfoto dengan latar rumah-rumah bergaya Eropa, namun kamu juga bisa melihat miniatur Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda hingga kanal-kanal ala Venesia yang bisa disusuri dengan perahu. Meskipun kawasan ini tidak terlalu luas, namun kawasan ini dijamin bisa menyenangkan anak-anak maupun keluarga.

4. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari
mekarsari.com

Untuk kamu dan keluarga yang suka dengan buah-buahan, maka Taman Buah Mekarsari ini wajib untuk dikunjungi. Taman Buah Mekarsari menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang cukup menarik dan cukup luas.

Wisata ini berdiri di atas lahan seluas 265 hektar dan menjadi taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi sekitar 1.470 jenis tanaman buah dan ratusan ribu pohon yang hidup disana. Wisata ini cukup menarik perhatian banyak wisatawan karena mengusung konsep konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi. Disini anak-anak tak hanya bisa berkeliling menyaksikan tanaman buah yang berasal dari seluruh dunia, namun juga bisa berkunjung ke danau serta mengikuti beragam kegiatan outbond bersama anggota keluarga.

5. Taman Safari Cisarua

. Taman Safari Cisarua
beritadaerah.co.id

Taman Safari Cisarua ini juga menjadi tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Disini kamu bisa mengajak anak-anak dan keluarga untuk melihat dari dekat kehidupan lebih dari 2.500 satwa, seperti singa, beruang, zebra, macan, gajah, jerapah dan panda.

Menariknya lagi, hewan-hewan tersebut dibiarkan hidup bebas sehingga kamu bisa melihat mereka bermain dari balik jendela mobil. Tak hanya bisa menyaksikan hewan-hewan, disini juga terdapat ragam wahana permainan yang menyenangkan. Ditambah lagi, disini kamu bisa mengajak anak-anak untuk berfoto bersama bayi-bayi satwa liar, seperti orangutan dan macan tutul.

6. The Ranch Cisarua

 The Ranch Cisarua
idntimes.com

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah The Ranch Cisarua. The Ranch memang bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menyenangkan bagi anak-anak karena mengusung konsep koboi.

Disini kamu bisa menikmati suasana khas Eropa dengan udara yang sejuk. Kamu bisa mnegajak anak-anak untuk mengendarai kuda dan memanah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjelajahi kawasan The Ranch yang memiliki rumah permen, rumah hobbit, jembatan dongeng hingga rumah kelinci.

7. Junglefest

Junglefest
facebook.com

Berlokasi di tengah kota, Junglefest tentu bisa menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mengunjungi taman ini siang hari atau malam hari, lho.

Junglefest menawarkan ragam wahana yang menarik bagi anak-anak dan juga dewasa, salah satu wahana yang patut untuk dicoba adalah Spectrum Wheel atau Kincir Angin Raksasa. Berbeda dengan wahana kincir angin pada umumnya, wahana ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, yaitu pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango di siang hari, sementara pada malam hari kamu bisa menikmati indahnya kota Bogor yang diterangi oleh lampu-lampu. Wahana lain yang tak kalah seru adalah Garden of Lights yang sangat indah jika dinikmati pada malam hari karena taman ini diselimuti dengan lampion warna-warni.

8. Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field
pegipegi.com

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Kuntum Farm Field. Sesuai dengan namanya, Kuntum Farm Field ini anak mengajak kamu dan anak-anak untuk menjadi seorang gembala di sebuah peternakan.

Sebagai penggembala, kamu harus memberi makan hewan-hewan yang ada di peternakan ini. Disini anak-anak bisa menjadi gembala kambing atau sapi dan pastinya mereka juga bisa mengendarai kuda selayaknya koboi. Tak hanya bisa menjadi gembala sapi atau kambing, disini juga ada ragam jenis hewan lainnya, seperti ayam, bebek, memancing ikan dan memelihara kelinci.

9. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
bisniswisata.co.id

Jika kamu ingin mengajak anak-anak dan keluarga untuk menikmati wisata alam dengan udara yang sejuk, maka kamu harus berkunjung ke Taman Wisata Matahari. Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat wisata anak keluarga di Bogor yang super lengkap dengan konsep wisata air, edukasi dan petualangan menjadi satu.

Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati indahnya sungai dengan menggunakan perahu karet, perahu motor atau sepeda air. Selain itu, kamu juga bisa mengajarungi sungai ini dengan perahu karet karena terdapat jeram-jeram yang menantang. Tak hanya wisata air, kamu juga bisa mengajak anak-anak mencoba ragam permainan seru lainnya, seperti trampoline, flying fox atau memasuki rumah hantu.

10. Kebun Raya Bogor

 Kebun Raya Bogor
wisatabagus.com

Kebun Raya Bogor tentu wajib untuk masuk dalam daftar tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang cukup populer. Kebun Raya Bogor ini memang menjadi salah satu kebun botani buatan manusia terbesar di Indonesia.

Kebun raya ini memiliki ragam jenis pohon dan tumbuhan dengan jumlah sekitar 15.000 di area seluas 87 hektar. Kebun Raya Bogor ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata sehingga sangat cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

11. Taman Topi

Taman Topi
mediaindonesia.com

Kalau kamu mencari tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang murah meriah, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Taman Topi. Taman Topi atau yang juga dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani ini sangat cocok untuk berlibur sambil belajar. Lokasinya yang berada tak jauh dari Kebun Raya Bogor ini bisa kamu jangkau beberapa menit saja dari Stasiun Bogor.

Beberapa wahana bisa kamu nikmati di Taman Topi ini, seperti Monorail, Bom Bom Car, Bom Bom Boat hingga Flying Fox. Bahkan disini anak-anak bisa berkuda berkeliling taman, lho.

12. Rumah Air

Rumah Air
travelspromo.com

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Rumah Air. Rumah Air ini berlokasi di Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence atau berada dekat kaki Gunung Salak.

Wisata ini memang dibangun untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang berada di kawasan Bogor dengan suasana nyaman, indah dan berih. Disini kamu bisa menikmati Sembilan permainan yang kebanyakan adalah permainan air. Mulai dari Istana Balon, ATV, Becak Mini, Bumper Boat, Funny Otopad, Battery Car, Funny Boat dan Sirkuit Remote Control.

13. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari
investor.id

Air Terjun Bidadari juga menjadi salah satu pilihan tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang banyak disukai. Berlokasi di Sentul Paradise Park, air terjun setinggi 75 meter ini berasal dari sumber mata air di hutan lindung yang berada di kawasan tersebut.

Air terjun ini jatuh dalam sebuah kolam alami yang airnya sangat segar juga jernih, bahkan terdapat sejumlah kolam di sana, seperti kolam arus dan kolam untuk anak-anak. Tak hanya bisa berenang, kamu juga bisa bermain flying fox dan menaiki perahu tangan. Tak heran jika Air Terjun Bidadari ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan.

14. Melrimba Garden

 Melrimba Garden
hargatiket.net

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Melrimba Garden. Melrimba Garden ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87 dan dikenal sebagai produsen tanaman hias terkenal.

Tak hanya menjadi salah satu produsen tanaman hias, tempat ini juga menjadi tempat wisata yang mengusung konsep taman natural. Taman ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan ragam fasilitas yang mempuni. Seperti kebun petik buah strawberry, kolam pancing, lapangan, outbound, kebun teh, playground, rumah kaca tanaman hias, ATV dan penginapan.

15. Penangkaran Rusa Cariu

Penangkaran Rusa Cariu
travelspromo.com

Penangkaran Rusa Cariu juga bisa menjadi pilihan tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang cukup menarik untuk dikunjungi. Di penangkaran ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kawanan rusa cantik dan jinak tanpa dibatasi pagar.

Jenis rusa yang berada di penangkaran ini juga cukup beragam, seperti rusa Timor, Rusa Totol dan Rusa Bawean. Kamu pun bisa mengajak anak-anak untuk bisa memberi makan rusa dengan membeli makanan yang dijual oleh penjaga atau pawing rusa disana. Harga makanannya pun cukup terjangkau yaitu Rp 5.000,- saja per embernya. Alternatif lainnya adalah kamu bisa membawa sendiri makanan rusa dari rumah, seperti wortel, kacang panjang dan kangkung.

16. Cibalung Happy Land

Cibalung Happy Land
ensiklopediaindonesia.com

Cibalung Happy Land juga layak untuk kamu kunjungi jika ingin mengajak anak-anak untuk berwisata edukasi. Wisata ini akan menawarkan aneka kegiatan seru yang bertema agrowisata, mulai dari membajak sawah sampai memanen sayur.

Disini anak-anak bisa belajar untuk menjadi petani. Mereka bisa belajar membajak sawah, menanam bibit hingga memanen sayuran. Ragam sayuran yang dipanen disini juga bisa langsung dinikmati, lho. Selain bisa belajar memanen, aktivitas lain yang wajib untuk dicoba adalah bermain paint ball dan rafting. Tak heran jika Cibalung Happy Land ini juga menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang seru untuk dikunjungi.

17. Agripark Taman Kencana

Agripark Taman Kencana
reresepan.com

Selain Cibalung Happy Land, tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang bertema edukasi selanjutnya adalah Agripark Taman Kencana. Di Agripark Taman Kencana ini anak-anak bisa belajar ilmu pertanian karena bermain dan belajar menjadi satu sehingga terasa semakin menyenangkan.

Disini anak-anak akan diajak untuk Fun Farming, yaitu kegiatan menanam sayur dan buah. Tak hanya bercocok tanam, disini juga terdapat Rumah Sapi Perah dan Istana kambing dimana anak-anak bisa belajar memerah susu dan memberi minum susu kepada anak kambing secara langsung.

18. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul
pariwisataindonesia.id

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang satu ini juga cukup banyak menarik perhatian wisatawan. Taman Budaya Sentul ini menempati area lahan yang luas dengan ragam fasilitas yang menyenangkan, seperti area perkemahan dan area pertemuan dengan suasana yang menyenangkan.

Disini juga ada ragam kegiatan outbound yang tak kalah seru, seperti paint ball, high ropes hingga trekking. Kamu bisa langsung memilih paket kegiatan yang tepat untuk anak dan keluarga di Taman Budaya Sentul ini, seperti mengikuti kelas menulis, membatik hingga membuat keramik di Culture Center.

19. EcoArtPark Sentul

EcoArtPark Sentul
travelspromo.com

EcoArtPark juga masuk dalam daftar tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Berlokasi di Sentul City, wisata ini menawarkan ilmu pengetahuan, budaya dan kuliner yang menjadi satu.

Berbeda dengan science centre umumnya, EcoArtPark ini dibangun di halaman terbuka sehingga memiliki suasana yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak tentunya juga bisa bermain sambil belajar dengan berbagai benda peraga. Seperti belajar bagaimana proses energi matahari menjadi panas atau cahaya, penjelasan tentang gelombang suara seperti telepon melalui pipa paralon dan masih banyak lagi lainnya.

20. SKI Katulampa

SKI Katulampa
dolanyok.com

Tempat wisata anak dan keluarga di Bogor yang terakhir adalah SKI Katulampa. Wisata yang satu ini mengusung konsep yang dibuat tak hanya sebatasan kawasan belanda, namun juga sebagai kawasan wisata dengan beragam fasilitas.

SKI Katulampa ini semacam one stop holiday bagi keluarga, dimana ibunya bisa berbelanja, ayah dan anaknya bisa bermain dan setelah itu bisa makan bersama, yang mana semuanya dilakukan hanya dalam satu tempat saja.

Kawasan ini merupakan tempat terbaik untuk berbelanja tas berkualitas yang pastinya sangat digemari oleh banyak wanita. Tak hanya itu, wisata disini juga tak kalah menyenangkan, kamu bisa menikmati beragam permainan seperti flying fox, Buggy Cart Of Road and On Road, Bungee Trampoline, Mini Jet Ski, Paint Ball, 3D Cinema dan masih banyak lagi lainnya.



Leave a Reply