8 Tempat Buka Puasa di Palembang Dengan Sajian Menggugah Selera


Fida  April 18, 2022  0 Comment

Palembang dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyaknya tempat wisata dan berbagai kuliner lezat. Saat bulan Ramadhan tiba, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berbuka puasa di beberapa restoran atau tempat makan di Palembang.Beberapa restoran atau tempat makan di Palembang menyediakan berbagai pilihan menu lezat yang cocok dinikmati saat berbuka puasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat buka puasa di Palembang yang menarik untuk kamu datangi.

8 Tempat Buka Puasa di Palembang :

1. Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe

rumah makan sarinande
tripadvisor.co.id

Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe dapat menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat buka puasa di Palembang. Di rumah makan ini, kamu dapat berbuka dengan banyaknya sajian menu yang ditawarkan mulai dari olahan ikan, daging, pindang, udang, dan masih banyak lagi.

Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe menawarkan tempat yang nyaman dengan pelayanan yang ramah. Kamu dapat mengunjungi rumah makan ini di Jalan Mayor Ruslan nomor 966, Kota Palembang. Saat bulan Ramadhan tiba, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan berbuka bersama teman maupun keluarga di Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe.

Gotravelly

Backpacker Palembang

Mie Onlok Legendaris Palembang Sudah Hadir Di Bali

2. River Side Restaurant

river side restaurant
kompasiana.com

Rekomendasi tempat buka puasa di Palembang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah River Side Restaurant. Dilihat dari namanya saja, restoran ini sudah tampak menarik bukan? Benar saja, restoran ini memang menawarkan indahnya pemandangan sungai dan Jembatan Ampera.

Baca juga :  10 Restoran Italia di Jakarta Terkenal Dengan Rasa Delizioso

Selain pemandangan yang indah, River Side Restaurant juga menawarkan banyak sekali menu yang cocok dipilih untuk dinikmati saat berbuka puasa. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya olahan seafood, ayam, sup, salad, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang luas juga menjadikan River Side Restaurant cocok dipilih sebagai lokasi untuk buka bersama.

3. RM Pondok Kelapo

rm pondo kelapo
tripadvisor.co.id

Ada cukup banyak pilihan rekomendasi tempat buka puasa di Palembang yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah RM Pondok Kelapo. Rumah makan yang satu ini berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun nomor 184, Kota Palembang. Disini, kamu dapat mencoba banyaknya pilihan menu yang ditawarkan diantaranya Udang Bakar, Pindang Ikan Sale, Pepes Tempoyak, dan aneka makanan khas Palembang lainnya.

Selain dikenal dengan menunya yang lezat, RM Pondok Kelapo juga memiliki tempat yang luas dengan pelayanan yang sangat baik. Tidak hanya itu, rumah makan ini juga dilengkapi dengan adanya fasilitas seperti toilet dan mushola. Datang ke RM Pondok Kelapo saat memasuki waktu berbuka puasa untuk menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

4. Sushi Tei Palembang

sushi tei
tripadvisor.co.id

Tempat buka puasa di Palembang berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sushi Tei. Tempat makan yang satu ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta hidangan khas Jepang yakni sushi. Sushi Tei Palembang dapat kamu Datangi di Jalan Ki Ranggo Wirosantiko nomor 1C, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil.

Ada banyak sekali varian sushi dan menu-menu lainnya yang akan memanjakan lidahmu selama berada di Sushi Tei Palembang. Pelayanannya yang ramah dan cita rasa menu lezat yang ditawarkan menjadikan tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi sebagai lokasi untuk berbuka puasa.

Baca juga :  10 Restoran Serba Coklat di Jakarta, Legitnya Lumer di Lidah

5. Bukit Golf Resto

bukit golf resto
jejakpiknik.com

Bukit Golf Resto juga dikenal sebagai salah satu tempat buka puasa di Palembang yang populer dan ramai pengunjung. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan AKBP Cek Agus nomor 200, Dukuh Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang. Tempatnya yang luas menjadikan restoran yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi untuk berbuka bersama dengan teman maupun keluarga.

Ada banyak sekali pilihan menu yang dapat mulai dari Ikan Gurame Bakar, Ayam Madu, Ayam Saus Lemon, Mie Goreng, Kwetiauw Goreng, dan masih banyak lagi. Saat mencoba berbagai pilihan menu yang ditawarkan, kamu akan dibuat ketagihan dengan bumbunya yang lezat dan khas.

6. Rumah Makan Sri Melayu

rumah makan sri melayu
zonatau.com

Saat berada di Palembang, ada banyak pilihan tempat makan yang cocok dikunjungi sebagai tempat untuk berbuka puasa. Rumah Makan Sri Melayu ini menjadi salah satunya. Saat bulan Ramadan tiba, Rumah Makan Sri Melayu banyak didatangi oleh pengunjung sebagai tempat buka puasa di Palembang. Rumah makan yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Demang Lebar Daun nomor 1, Kecamatan Ilir Barat 1, Kota Palembang.

Beberapa menu yang dapat kamu nikmati di Rumah Makan Sri Melayu diantaranya Nasi Goreng Spesial, Sapo Tahu, Capcay Goreng, dan masih banyak lagi. Bagi kamu pecinta sayuran, rumah makan ini juga menawarkan berbagai menu olahan sayuran yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Lengkap sekali bukan?

7. Rumah Makan Pindang Musi Rawas

rumah makan pindang musi rawas
kumparan.com

Rumah Makan Pindang Musi Rawas juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat buka puasa di Palembang. Tempat makan yang satu ini dikenal sudah cukup populer dan berlokasi di Jalan Angkatan 45 nomor 18, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1.

Baca juga :  10 Restoran Keluarga di Bogor Hadirkan Suasana Asri Dan Nyaman

Di tempat makan ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang serta tempat yang luas dan nyaman. Kamu juga dapat mencoba banyaknya pilihan menu lezat yang ditawarkan dan salah satu yang wajib dicoba adalah Pindang Musi Rawas. Saat berkunjung ke Palembang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berbuka bersama di tempat makan yang satu ini.

8. Inselcious Hot n Delicious

inselcious hot n delicious
inselcious.com

Saat ingin mendatangi salah satu tempat buka puasa di Palembang, kamu dapat mengunjungi Inselcious Hot n Delicious. Tempat makan yang satu ini dikenal menawarkan berbagai hidangan lezat yang cocok dipilih sebagai menu berbuka. Tempatnya yang nyaman juga menjadikan Inselcious Hot n Delicious sayang untuk tidak kamu datangi.

Inselcious Hot n Delicious beralamat di palembang Indah Mall lantai 2, Bukit Kecil, Kota Palembang. Mengunjungi tempat makan yang satu ini bersama teman atau keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat dimana kamu dapat menikmati menu berbuka puasa lezat dan menggugah selera. Tempat-tempat tersebut tidak hanya menawarkan banyaknya pilihan menu lezat, tetapi juga tempat yang nyaman serta pelayanan yang ramah. Mimemilih untuk berbuka puasa bersama di tempat tersebut tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Menurut kamu, tempat makan manakah yang paling ingin kamu datangi sebagai lokasi untuk berbuka puasa saat berada di Palembang?



Leave a Reply