10 Restoran Dekat Stasiun Bandung, Pilihan Kuliner Mantap!


Jehan  May 2, 2023  0 Comment

Restoran Dekat Stasiun Bandung – Sobat GoTravelly, mungkinkah kamu sedang melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta hingga ke kota Kembang? Tentu saja perjalanan yang menghabiskan waktumu selama di kereta membuat lelah. Alhasil, perut terasa lapar dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengisinya dengan kuliner pilihan.

Kamu gak perlu bingung deh mau menikmati kuliner yang lokasinya dekat dengan stasiun Bandung. Langsung aja yuk, cari tahu restoran dekat Stasiun Bandung yang akan membuatmu kenyang berikut ini.

Restoran Dekat Stasiun Bandung:

1. Rumah Makan Sugema

Lokasi: Jalan Stasiun Selatan No. 17 – 18, Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40181

Restoran Sugema hanya berjarak sekitar 130 meter dekat dari Stasiun Bandung. Rumah makan ini memiliki pilihan menu spesial sate yang merupakan salah satu sajian kuliner khas Nusantara.

restoran dekat stasiun bandung
unsplash.com

Ada varian sate ayam, sate daging, dan sate kambing yang dimasak dengan kematangan pas. Selain menu sate, Rumah Makan Sugema juga menyediakan menu lain yang bisa menjadi alternatif pilihan lain untukmu, seperti soto, gule, sop, tongseng, dan nasi goreng.

2. Rumah Makan Pak Yana

Lokasi: Jalan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40181

Rumah Makan Pak Yana bisa menjadi jujugan kulineranmu. Restoran ini lebih mirip seperti kedai sederhana, meski ruang makan di restoran ini terbilang kecil, namun mereka memiliki pilihan menu yang sangat banyak.

Baca juga :  7 Rekomendasi Laksa Enak di Jakarta Sajikan Rasa Spesial
makanan khas bandung
istockphoto.com

Ada berbagai masakan Sunda yang dapat kamu nikmati di sana. Soal harga tentu saja, setiap satu porsi yang kamu pesan akan dikenakan tarif ekonomis yang sangat hemat. Yuk, Rumah Makan Pak Yana bisa menjadi pilihan restoran dekat Stasiun Bandung untukmu.

3. HokBen Ekspress

Lokasi: Jalan Kebon Kawung (Pintu Utara), Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40171

HokBen Ekspress salah satu restoran waralaba yang dengan Stasiun Bandung, lebih tepatnya lagi di sisi pintu utara. Kamu bisa menjadikan HokBen sebagai salah satu pilihan makanan cepat saji ditengah perjalananmu.

Ada berbagai menu khas Jepang yang tentu saja akan memberikan taste khas lezat yang bisa kamu pilh. Mau tahu menu apa yang bisa kamu dapatkan di HokBen Ekspress? coba cek di sini.

4. Rumah Makan HM. Kamil

Lokasi: Jalan Stasiun Selatan No. 14 – 15, Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40181

Restoran selanjutnya adalah Rumah Makan HM. Kamil dengan menu satenya yang banyak dipilih dan menjadi favorit pelanggan. Di restoran yang dekat dengan Stasiun Bandung ini, kamu bisa menikmati varian daging, seperti sate ayam, sate daging, dan sate kambing.

Selain itu, Rumah Makan HM. Kamil juga menyediakan sate kambing dengan irisan dari sisi paha (has dalam) yang memiliki tekstur lembut yang dikenal dengan nama menu sate sineureut. Tapi jika kamu menginginkan menu selain sate, mereka juga menyediakan menu gule iga, sop kambing, dan gule sum sum yang lezat.

5. Es Teler 77

Lokasi: Jalan Stasiun Bandung (Ground Floor), Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40181

Salah satu bisnis kuliner yang banyak tersebar di penjuru Indonesia kini bisa kamu temukan di Stasiun Bandung. Restoran Es Teler 77 menawarkan beragam menu makanan dan minuman lokal Indonesia.

Baca juga :  11 Restoran di Purwokerto, Suasana Nyaman dengan Menu Enak
menu bakso restoran dekat stasiun Bandung
freepik.com

Ada menu masakan, seperti nasi goreng, mie ayam, ayam goreng, bebek goreng, dan bakso. Namun jika kamu menginginkan sesuatu yang spesial dan menyegarkan, tentu saja menu es teler 77 yan menjadi andalan mereka bisa kamu pilih dan nikmati.

6. Mie Ayam Raos Santosa Bandung

Lokasi: Jalan Kebon Jati No. 39, Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Apa kamu ingin berkulineran kaki lima dengan rasa bintang lima? cobain deh Mie Ayam Raos Santosa. Restoran yang satu ini hanya berjarak sekitar 450 meter yang dekat dari Stasiun Bandung.

Lokasinya berada di deretan kedai depan Santosa Hospital yang cukup mudah untuk ditemui. Kamu bisa menikmati sajian mie lengkap dengan toping daging ayam suir dan sayuran dengan racikan bumbu medok yang lezat.

7. Waroeng Sate Kardjan

Lokasi: Jalan Pasir Kaliki No. 32, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Pilihan kuliner yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga loh, namanya Waroeng Sate Kardjan. Rumah makan ini merupakan salah satu destinasi kuliner legendaris yang menyediakan menu makanan sate sejak tahun 1925.

Awal mulanya kuliner ini dibuat oleh seorang bernama Kardjan yang untuk pertama kali menjalankan bisnisnya di kota Klaten kelahirannya. Namun pada tahun 1960 Waroeng Sate Kardjan mulai melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Bandung.

Lokasi restoran ini dekat dengan Stasiun Bandung hanya berjarak sekitar 750 m. Di sana kamu bisa menikmati menu dengan bahan dasar daging selain sate, seperti gule, sop, dan tongseng yang disajikan dengan racikan bumbu khas.

8. Ahong Restaurant

Lokasi: Jalan Kebon Kawung No. 47, Pasar Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40171

Baca juga :  10 Tempat Makanan Halal di Spanyol, Makan Jadi Lebih Tenang

Sobat GoTravelly apakah kamu pecinta chinese food? Ada banyak menu kuliner dari Tionghoa yang memiliki rasa lezat dengan gaya sajian khas yang bisa kamu nikmati di Ahong Restaurant. Rumah makan ini bisa kamu pilih sebagai alternatif restoran yang lokasinya dekat dengan Stasiun Bandung.

Selain memiliki sajian yang pas sebagai comfort food, Ahong Restaurant juga akan memberikan sajian menu dengan porsi yang cukup banyak loh. Jadi, kamu bisa menikmati menu makanan mereka dengan membaginya bersama teman atau keluargamu.

9. Sagye Resto & Cafe

Lokasi: Jalan Pasir Kaliki No.16 – 18, Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40171

Selain kuliner Nusantara, di dekat stasiun Bandung juga ada restoran sajian Korea loh, namanya Sagye Resto & Cafe. Tempat makan yang satu ini memiliki berbagai macam menu makanan dan minuman.

Selain sajian khas Korea yang memang dibuat langsung oleh seorang chef asal Korea, Sagye Resto & Cafe juga menyediakan menu Indonesia loh. Apa kamu sudah siap mengisi perutmu dengan taste dari negara yang berbeda?

10. Rumah Makan Padang – Malah Dicubo

Lokasi: Jalan Stasiun Hall Selatan No. 27, Kebun Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40111

Siapa sih yang tidak tahu kuliner Minang satu ini? Tentu saja hampir seluruh pecinta kuliner menikmati rasa rempah yang medok dari Sumatera Barat tersebut. Apalagi kamu menikmati sajian lezat ini setelah melakukan perjalanan atau sebelum jadwal keberangkatanmu, wah tentu menggiurkan, bukan?

restoran dekat stasiun bandung
freepik.com

Jika kamu menginginkan masakan Padang, sobat GoTravelly bisa banget loh datang ke Restoran Malah Dicubo yang dekat stasiun Bandung. Ada berbagai macam menu khas, seperti rendang, dendeng batokok, gulai cincang sapi, dan masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati di sana.

source: https://www.youtube.com/@PAKSIMAN

Nah sobat GoTravelly itulah beberapa rekomendasi restoran dekat Stasiun Bandung yang bisa kamu pilih. Jangan lupa, bagikan pengalaman serumu mencicipi kuliner di mana saja bareng GoTravelly di sini ya!



Leave a Reply